• Beranda
  • ...
  • Surabaya
  • [FR] Smartfren x Kaskus Regional Surabya #BedaBisaBersama

Coffee HeadAvatar border
TS
OWNER
Coffee Head
[FR] Smartfren x Kaskus Regional Surabya #BedaBisaBersama





Selamat Pagi, Siang, Sore, dan Malam
Semoga semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan

Pada tanggal 17 Agustus kemarin, Kaskus Regional Surabaya bersama Smartfren mengadakan suatu acara yang bertemakan #BedaBisaBersama. Acara tersebut bertempat di Panti Asuhan Al Kahfi yang beralamatkan di jalan Nginden Bari IV/22. Dengan didukung lintas komunitas seperti dari Komunitas Fantastic Toys Art, Good News From Indonesia, Serikat Mural Surabaya dan Bangsal 11. Hadir juga perwakilan dari Smartfren Jakarta, Smartgren Community dan dari Kaskus Pusat.

Acara dilaksanakan di Panti Asuhan Al Kahfi Surabaya, kegitan #BedaBisaBersama ini disambut dengan baik oleh pengurus Panti Asuhan. Panti Asuhan Al Kahfi ini menampung sejumlah 52 anak dari mulai anak dengan pendidikan SD hingga pendidikan SMK. Kegiatan #BedaBisaBersama di Panti Asuhan Al Kahfi ini meliputi lomba-lomba untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74 dan sharing session dengan komunitas-komunitas yang sudah hadir di acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari pihak Panti Asuhan Al Kahfi, dalam sambutannya ini pihak Panti Asuhan sangat mendukung dengan acara #BedaBisaBersama dengan harapan anak-anak di Panti Asuhan Al Kahfi bisa mendapatkan inspirasi hasil dari sharing session dengan teman-teman komunitas yang hadir, sambutan selanjutnya dari Kaskus Regional Surabaya yang diwakili oleh Regional Leader Surabaya, sambutan berikutnya dari perwakilan Smartfren dari Jakarta dan perwakilan dari Smartfren Community. Kemudian dilanjutkan pemberian donasi dari Smartfren kepada pihak Panti Asuhan Al Kahfi.

Setelah acara pembukaan selesai maka acara berikutnya adalah lomba untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74, lomba-lomba ini sangat antusias diikuti oleh teman-teman dari Panti Asuhan Al Kahfi dan teman-teman dari komunitas yang hadir. Lomba yang diselenggarakan meliputi lomba memindakan kelereng dengan sendok, lomba memindahkan karet dengan sedotan, lomba memecahkan balon dengan mata tertutup dan lomba yang harus selalu ada di setiap acara Agustusan yaitu lomba makan kerupuk. Antusias teman-teman Panti Asuhan dalam mengikuti lomba ini diganjar dengan banyaknya hadiah yang diberikan. Setelah acara lomba sudah selesai dilaksanakan acara selanjutnya yaitu Istirahat, sholat dan makan bersama.

Setelah Ishoma acara selanjutnya yaitu sharing session dari teman-teman komunitas, komunitas pertama dari Fantastis Toys Art, kegiatan komunitas ini adalah menampung hobby para pecinta photography mainan. Di kegiatan ini komunitas Fantastic Toys Art mencoba memperkenalkan apa itu photography mainan, bagaimana cara membuat photo mainan yang oke dan sedikit memberikan pengalaman yang dihasilkan dari kegiatan photography mainan seperti mengikuti kompetisi photo mainan tingkat dunia dan lain sebagaianya. Tidak hanya memperhatikan, ternyata teman-teman dari Panti Asuhan ini juga antusias ketika sesi tanya jawab diberikan. Setelah Fantastic Toys Art.

Giliran dari Good News From Indonesia yang memberikan sharing session berikutnya. Setelah perkenalan, teman-teman dari GNFI lebih bnyak meberikan tantangan kepada teman-teman Panti Asuhan, tantangannya berupa keberanian mengungkapkan dan kepercayaan diri teman-teman Panti Asuhan akan cita-citanya dan seberapa jauh mereka akan mewujudkannya, karena menurut dari teman-teman GNFI, pandai atau cakap tidak akan cukup tanpa didukung berani dan percaya diri dalam menghaapi kehidupan yang ada. Satu hal yang menarik untuk disampaikan kepada teman-teman Panti Asuhan.

Acara sharing session ini ditutup oleh teman-teman dari Serikat Mural Surabaya dan Bangsal 11, di kegiatan ini teman-teman Serikat Mural Surabaya selain memperkenalkan apa itu mural dan kegiatan Serikat Mural Surabaya mereka juga meberikan pengalaman kepada teman-teman Panti Asuhan memperindah suatu gambar mural dengan diselingi memberikan sedikit teknik teknik dalam pembuatan mural. Teman-teman Panti Asuhan cukup antusias dalam mengikuti sharing dan proses kreatif ini. Selanjutnya teman-teman dari Bangsal 11 membagikan pengalaman proses kreatif dalam membuat suatu karya.

Kami dari Kaskus Regional Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Smartfren, Kaskus, Panti Asuhan Al Kahfi sert teman-teman komunitas dari Fantastic Toys Art, Good News From Indonesia, Serikat Mural Surabaya serta Bangsal 11 sehingga acara #BedaBIsaBersama ini bisa terselenggara dengan baik. Semoga acara seperti ini bisa berlanjut dengan komunitas-komunitas lainnya di Surabaya.


Diubah oleh Coffee Head 18-08-2019 17:30
zakyi0
enyahernawati
enyahernawati dan zakyi0 memberi reputasi
2
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surabaya
Surabaya
icon
5.3KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.