alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d595869dbf764684576a9cf/mui-imbau-kasus-ustaz-somad-soal-salib-diselesaikan-dengan-damai
Lapor Hansip
18-08-2019 20:53
MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai
MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai
Kasus Ustaz Abdul Somad yang dilaporkan ke Polda NTT terkait ceramah soal salib dan patung bergulir di publik. Yang melaporkan Ustaz Somad adalah dua organisasi massa Katolik di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, yakni Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere.

Pernyataan Ustaz soal di dalam salib bersemayam jin kafir yang dijadikan alasan adanya penistaan agama.

Tapi Polda NTT sendiri sudah memberi penjelasan, belum ada laporan soal Ustaz Abdul Somad.

Sementara Ustaz Somad menegaskan dia tak bersalah. Ceramah itu dilakukan 3 tahun lalu, dan saat itu dia menjawab pertanyaan dari salah satu jemaah masjid di Pekanbaru, Riau soal salib dan patung dalam kacamata Islam.

Somad juga menegaskan, ceramah itu dilakukan di dalam masjid, dan tertutup hanya untuk umat Islam. Somad juga mengutarakan, sebagai warga negara yang baik, dia tidak ada niat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai
Lepas dari soal polemik ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi imbauan. Adalah KH Cholil Nafis yang juga Ketua Komisi Dakwah MUI yang meminta kasus ini jangan sampai ke polisi.

"Hemat saya sebaiknya kita saling memaafkan sesama anak bangsa. Tak perlu diselesaikan secara hukum tetapi bisa diselesaikan secara bijak dan musyawarah," kata Cholil, Minggu (18/8).

Lebih lanjut, Cholil meminta agar penceramah hati-hati dalam menyiarkan kepada umum materi ceramahnya.

"Namun sebaiknya ajaran yang disampaikan di kalangan umat muslim sendiri disayangkan jika disiarkan secara umum apalagi viral. Tentu hal ini jadi pelajaran bagi pendakwah dan para tokoh agama agar lebih hati-hati," beber dia.

damai

Disuruh damai tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hattori hanzo dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
18-08-2019 22:02
Kena ucapan ahok Satu persatu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikunkun dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lapor Hansip
18-08-2019 22:03
Balasan post lexarrio
Quote:Original Posted By lexarrio



Lo kayaknya emang slow ya dalam mencerna informasi emoticon-Big Grin

udah dijelasin panjang lebar diatas, baca lagi gih

atau minta emaklo bacain emoticon-Ngakak



UHUKS

MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai


@lexarrio keluarga sakinah mawaddah warahmah meledagh...... dhuarrrr emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan ustad.syam memberi reputasi
2
18-08-2019 22:03
apa ???

Damai ???

Pas kasus ahok .. kalian politisir sedemikan rupa demi memuaskan syawat kalian .... sekarang koar2 damai ???? emoticon-fuck3 emoticon-fuck3 emoticon-fuck3 emoticon-fuck2 emoticon-fuck2 emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-08-2019 22:04
Quote:Original Posted By lewat.belakang
Banyak yg kejang, berharap bisa balas dendam kasus ahoxemoticon-Big Grin


Yah gusti mboten sare. dikasih kesempatan malah.

Siapa tahu juga nanti abis dipenjara koko somad bisa dapet istri baru kyk wan ahok
Diubah oleh foolbaby
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 22:08
kalo nanti divonis penjara, cukup sebulan. standar aja
0
18-08-2019 22:09
dan akhirnya :.... "satu persatu akan dipermalukan"..... emoticon-Nyepi:
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan ustad.syam memberi reputasi
2
18-08-2019 22:10
harus di sidang biar adil, jangan cuma si mahok aja disidang
0
18-08-2019 22:12
Dia berdalih dilakukan di acara/kalangan sendiri. Tapi apa jadinya klo penceramah (pendoktrin) semuanya begini???
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
18-08-2019 22:13
Hehe bener gan, takutnya malah ada aksi lain. Harus dipelajarin dulu sebelum pada emosi ya, nanti malah ada perang antar agama
0
18-08-2019 22:13
Dia berdalih dilakukan di acara/kalangan sendiri. Tapi apa jadinya klo penceramah (pendoktrin) semuanya begini???
0
18-08-2019 22:14
Adil
Tidak baik memudah kan kata maaf sehingga malah merangsang semangat melanggar hukum . Kan lucu dikit2 maaf tapi problem terjadi terus & itu arti nya tiada yg respek dgn hukum krn semua tahu berahir dgn maaf ( yg di paksakan campur intimidasi kpd golongan kecil ) .

Salah satu perintah Tuhan kpd orang beriman untuk menegakan keadilan walau kpd ibu bpk , anak , kerabat , teman dekat , seiman , se kantor dll dll dll .

Jgn kpd golongan kecil hukum jln terus & tdk boleh intervensi TAPI kpd golongan sendiri cukup lewat jalur maaf secara keleluargaan & tdk perlu jalur hukum ??? Malah mrk yg men dikte bagaimana penyelesaian nya . Tdk memberi kesempatan kpd golongan yg kecil menentukan sendiri sbg fihak yg merasa di rugikan , apa mau mrk dlm urusan ini . Itu tentu zalim sekali .
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1
18-08-2019 22:15
makan tuh karma sekarang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
18-08-2019 22:16
damai juga gak masalah
tapi kalo naik ke kepolisian
maka penjelasan somad bisa diselidiki kebenarannya
0
Lapor Hansip
18-08-2019 22:20
Balasan post Sobat.Gurun
vangke....... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
18-08-2019 22:20
ceramah tertutup katanya.. emoticon-Ngakak
Noh ariel sama luna maya, bikin video buat koleksi pribadi & ditonton berdua doang, bisa juga masuk penjara itu ariel. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 22:23
di negeri ini, sila ke 5 pancasila hanyalah mimpi kosong bagi minoritas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 22:23
jadi lebih menarik yak emoticon-Big Grin

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
18-08-2019 22:24
Quote:Original Posted By hamtonz
Dia berdalih dilakukan di acara/kalangan sendiri. Tapi apa jadinya klo penceramah (pendoktrin) semuanya begini???


Teroris2 yg pada ngebeledug bawa anak bini itu dapet wangsitnya akhirnya itu dari ceramah2 yg hanya bener2 buat kalangan sendiri.. yg muslim laen pun belom tentu bisa/diperbolehin denger..

emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
18-08-2019 22:28



Jadi inget ini


MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai


profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan scorpiolama memberi reputasi
2
Lapor Hansip
18-08-2019 22:29
Balasan post khayalan
MUI Imbau Kasus Ustaz Somad Soal Salib Diselesaikan dengan Damai
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan khayalan memberi reputasi
2
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.