alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.38 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d594e2c5cf6c4428b2b5721/untuk-kamu-yang-serius-namun-banyak-hambatan-ke-pernikahan
Lapor Hansip
18-08-2019 20:10
Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan
Past Hot Thread
Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan

Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan

Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan

Apa itu cinta? Sejauh apa anda mengenal cinta? Kenapa harus ada dicintai dan mencintai? Apa jadinya jika cinta bertepuk sebelah tangan? Kapan aku menemukan cinta yang sesungguhnya? Seberapa berarti hidup tanpa adanya cinta sejati? Sejauh mana anda membutuhkan cinta? Kenapa cinta datang pergi? Kenapa cinta yang seperti dahulu tak kembali?

Diatas merupakan beberapa pertanyaan seputar cinta yang enggak mudah nemuin jawabannya. Satu per satu teman teman di lingkungan kita sudah menikah, sudah menemukan cinta sejatinya. Maka dalam pikiran diri sendiri mulailah menemukan pertanyaan "kenapa harus menikah? Bagaimana caranya supaya menikah?"

Sulit... Butuh proses. Cinta yang sudah dijalin bersama belum tentu langgeng. Bisa saja kandas begitu saja. Lamanya menjalin hubungan pacaran belum tentu memberikan jaminan bahwa dialah orang yang akan mendampingi hingga sisa hidupmu.


Quote:


Quote:
Quote:
emoticon-roseMasalah Finansial emoticon-rose


Quote:
Masalah bukan hanya di sana, beberapa budaya seperti seserahan, resepsi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sejauh mana anda memiliki tabungan untuk biaya yang akan dihabiskan dalam sehari begitu saja? Berapa lama anda mengumpulkan uang tersebut? Huft... Mencari uang dan menabung itu membutuhkan waktu dan kerja keras. Intinya emang harus siap secara finansial.
Memang, budaya pernikahan yang ngabisin uang banyak bisa saja di abaikan jika kedua belah pihak setuju. Bukankah pernikahan itu intinya sah secara agama dan hukum untuk hidup bersama?


Quote:
Quote:
emoticon-roseMasalah Restu emoticon-rose


Quote:
Aku dan kamu susah siap untuk menikah. Namun, enggak mudah buat dapetin restu kedua orang tua. Mulai dari masalah perbedaan agama, atau latar belakang keluarga pasangan bisa jadi hal yang bikin enggak direstuin. Di sana hubungan kamu benar benar diuji, sejauh mana hubungan kalian akan bertahan dan sejauh mana kalian akan memperjuangkan hubungan kalian. Kebahagiaan yang nentuin diri sendiri, bukan orang lain emoticon-Smilie


Quote:
Quote:
emoticon-roseKesepakatan Dalam Menikah emoticon-rose


Quote:
Misalnya berapa uang yang harus kamu kasihkan ke orang tua/mertua. Apakah wanita boleh tetap bekerja atau pria akan menanggung seluruh biaya (walaupun di sini kesannya pria tidak menghargai wanita, bisa dijadikan "pelecehan finansial") perlu dibicarakan supaya tidak terjadi ribut, apakah akan tetap LDR atau salah satu akan mengalah supaya dapat bertemu pasangan setiap hari. Semua harus dibicarakan, mungkin akan menemukan beberapa perbedaan pendapat. Namun, sebisa mungkin cari persamaan atau ambil jalan tengah.


Menikah bukan hanya urusan hidup bersama, senang senang, pagi pas bangun tidur ada di pelukanmu, dan malam tidur dalam pelukanmu. Tapi dibalik "imajinasi manis" itu ada pula beberapa kendala yang harus disikapi secara dewasa supaya dua pikiran yang berbeda bisa bersatu. Kuncinya jangan ambil perbedaan dan mempermasalahkannya. Semua bisa diselesaikan dengan baik, apalagi tujuannya memang baik.

Tetap semangat untuk kalian yang sedang dalam proses mencari cinta sejati emoticon-Kiss (S)

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss





#989 emoticon-Paw


Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan



Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan

Diubah oleh sekkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
18-08-2019 20:10
emoticon-roseKoleksi Hot Thread sekkar emoticon-rose
emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel



Quote:Rekomendasi HT Neng Sekkar :
ONS (One Night Stand) / Cinta Satu Malam, Relationship Macam Apalagi?
HT #85 Ssttt, 5 Alasan Sista Suka Pacaran Sama Pria Lebih Muda (Bronis=Brondong Manis)!
HT #86 5 Alasan Cewek Lebih Suka Perawatan Kecantikan di Rumah, Daripada Nyalon!
HT #87 5 Lagu Untuk GanSis Berlatih "Listening" (belajar bahasa Inggris)!
HT #88 Tetap Semangat, 5 Tips Penggila Kerja yang Sering Ngelembur!
HT #89 Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?
HT #90 Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?
HT #91 Dicuekin Cewek? Mungkin Ini Penyebabnya
HT #92 Mengatasi Perbedaan Dengan Rekan Kerja Warga Negara Asing
HT #93 5 Alasan Cewek Belum Mau Pacaran
HT #94 Strategi Investasi Bagi Pemula
HT #28 Lebih Banyak Tau Tentang Investasi Emas
HT #29 Stres Bekerja? Ikuti Cara Ini Yuk !
HT #30 Bandung Punya Kampung Korea Loh!
HT #31 NIKAH SIRRI, Ketika Zina Berlindung Atas Nama Agama
HT #32 Musibah di Bulan September yang Penuh Hikmah
HT #33 Duduk di Depan Pintu Sulit Jodoh
HT #34 Melamar Pekerjaan Menggunakan Internet, Begini Caranya!
HT #35 Saat Wanita Berkata Lelah, Sesungguhnya Dia Tidak "KELELAHAN"
HT #36 Sukses Interview Kerja Posisi Marketing Itu Mudah !
HT #37 #PesonaKainSumsel Yuk Intip Lebih Dalam !
HT #38 Hubungan Dengan Kepercayaan Berakhir Kecewa


Untuk Kamu yang Serius Namun Banyak Hambatan ke Pernikahan



HT #128

HT #128 (19/08/19)
Diubah oleh sekkar
0
18-08-2019 20:35
Tengok, baca2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
18-08-2019 20:43
Termasuk perjanjian pra nikah gitu yak?
Bagi beberapa pasangan sih..
Ane jg serius ini.. ..pengen selonjoran.. emoticon-Ngakak
Diubah oleh angindueh
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan sekkar memberi reputasi
2
18-08-2019 20:54
Duh
Asal pada tau aja
Pernikahan itu bukan akhir perjalanan
Tapi awal dari perjalanan



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-08-2019 22:06
Quote:Original Posted By dirtyweekend
Duh
Asal pada tau aja
Pernikahan itu bukan akhir perjalanan
Tapi awal dari perjalanan



emoticon-Blue Guy Bata (L)


Awal perjalanan dari setia pengorbanan tiada berujung di bawah perjanjian menikah...
0
18-08-2019 22:12
moga segera dilamar n menikah buat TS emoticon-Kimpoi
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
18-08-2019 22:32
tergantung perbedaan nya
klo beda banget ya mending balik kanan dari awal emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 00:19
Nikah itu tergantung kesiapan mental dimana tekad itu kuat segala macam rintangan pasti akan di mudahkan itu sebabnya di sebut nikah itu ibadah, keraguan pasti ada ya namanya manusia gak ada yg bisa nebak gimana kedepannya terjadi, itu normal, nikah itu berpasangan dan layaknya pasangan harus bisa menghadapi segala sesuatu nya berdua bukan ego perorangan 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 00:42
Nyari yang seperti mantan tapi low budget ga nemu2. Itu aja.. buat seriusan.

Kebanyakan Cewe2 highclass gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 00:46
pirjin nyimak emoticon-Cool
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
19-08-2019 07:55
profile-picture
sekkar memberi reputasi
-1
19-08-2019 12:54
Quote:Original Posted By iskrim
Tengok, baca2 emoticon-Leh Uga


terimakasih jejaknya emoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By angindueh
Termasuk perjanjian pra nikah gitu yak?
Bagi beberapa pasangan sih..
Ane jg serius ini.. ..pengen selonjoran.. emoticon-Ngakak


duduk senyaman mungkin gan biar selonjoran nya enak emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By dirtyweekend
Duh
Asal pada tau aja
Pernikahan itu bukan akhir perjalanan
Tapi awal dari perjalanan



emoticon-Blue Guy Bata (L)


perjalanan menuju kemana gan? emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By djoeragancendol
moga segera dilamar n menikah buat TS emoticon-Kimpoi


aamiin gan emoticon-Angpau


Quote:Original Posted By intanraden
tergantung perbedaan nya
klo beda banget ya mending balik kanan dari awal emoticon-Ngacir


balik kiri boleh gak? emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By santaikalus
Nikah itu tergantung kesiapan mental dimana tekad itu kuat segala macam rintangan pasti akan di mudahkan itu sebabnya di sebut nikah itu ibadah, keraguan pasti ada ya namanya manusia gak ada yg bisa nebak gimana kedepannya terjadi, itu normal, nikah itu berpasangan dan layaknya pasangan harus bisa menghadapi segala sesuatu nya berdua bukan ego perorangan 😂


mantul komengstarnya gan :sungkem


Quote:Original Posted By monkeydfarly
Nyari yang seperti mantan tapi low budget ga nemu2. Itu aja.. buat seriusan.

Kebanyakan Cewe2 highclass gan..


mungkin suatu saat akan berjumpa dengan duplikat nya sang mantan emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
pirjin nyimak emoticon-Cool


silakan nyiman pirjin emoticon-Embarrassment
0
19-08-2019 15:04
Quote:Original Posted By djoeragancendol
moga segera dilamar n menikah buat TS emoticon-Kimpoi


Selamat kawiiiin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sekkar dan djoeragancendol memberi reputasi
2
19-08-2019 15:06
emang enak kimpoi
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan sekkar memberi reputasi
2
19-08-2019 15:06
Quote:Original Posted By iskrim
Selamat kawiiiin emoticon-Leh Uga


emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
sekkar dan iskrim memberi reputasi
2
19-08-2019 15:23
Quote:Original Posted By iskrim
Selamat kawiiiin emoticon-Leh Uga


Hasekhasek joss emoticon-Goyang
0
19-08-2019 15:24
Quote:Original Posted By djoeragancendol
Hasekhasek joss :goyang


Beha-haha.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
djoeragancendol dan sekkar memberi reputasi
2
19-08-2019 15:26
Trit mantap ini.. Bak tetes embun ditengah gurun... emoticon-Matabelo
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
19-08-2019 19:01
ngumpulin duit aja bisa di selingkuhin kok
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
19-08-2019 19:02
ts udah nikah belum seh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.