News
Batal
KATEGORI
link has been copied
468
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07

Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 20
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:47
ini lagi rame juga ane liat di twitter sampe trending topic.
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:47
Quote:Original Posted By reo_anggoro
seharusnya ngomongnya jin nonmuslim..


It kdng pertnyaan ane drdl bnyk ustad2 macam ustad somad ngomonk soal Jin mankxa mrk2 pernah liat jin, pernah masuk dunia jin, n pernah berceramah untuk jin??
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:50
gada yg salah si, jgnkan di salib. di mesjid aja ada setan, yg buat sholat kita gak khusuk. lagian itu ceramah khusus buat org islam, ya inclusiv. klo didenger diluar islam ya kontradiksi lah. yg penting ga mengajak buat membenci orang non muslim kan? benci sm simbolnya gapapa, asal jgn orgnya yg dibenci.
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:51
katanya video lama. intern
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:52
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:53
Hadeeeeeeh.......
Mad somad.......antum mending dakwah tentang akidah, Norma dan budi pekerti!!.....
Ga perlu menyinggung atau mengkerdilkan agama lain!!.....
Ana sebagai Muslim MALU memiliki publik figur sekaligus da'i seperti antum.
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan mimicat memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:55
Quote:Original Posted By jepanghebat
Felix anjing, cina ga tau diri


Trit provokasi, jangan terpancing...kaskus makin lama cuma jd bahan sara aja
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:57
Quote:Original Posted By theJizyah


ada 40 buku sejarah Al Tabari, ada semua disana


Ente baca semuanya Gan?emoticon-Matabelo
Menurut ente yang menarik di jilid berapa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:57
Ribet kalau urusan beginian... Makan malam ah... emoticon-Ngacir
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 18:58
Apalah sulit dakwah tnpa mendiskreditkan agama lain? Untungnya ustadz2 d tmpat ane kalem2 humoris tnpa menyakiti pemeluk agama lain
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:04
Inspiratif gan, semoga bisa buat thread lainnya yang bermanfaat
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:05
Saya tidak tau soal masalah jin jin, tapi emang gak boleh ada patung di rumah atau tempat tinggal karena itu akan dijadikan tempat tinggal jin.
Gak ada yg salah.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan Exorcizm memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:06
keknya sih itu video lama, di video lain Ust Abd Somad pernah cerita Dia pakai Topi dgn Logo Bendera Inggris.. Dia bangga2in Topi nya keren tp kedapatan sm Orang Mesir terus ditegur

balik ke topik, seingat gw Red Cross diambil dari bendera negara Switzerland karena mereka Negara Netral, hanya kebetulan Bendera Switzerland memang dari semula ada Salib nya

jadi bukan kesengajaan Orang Barat mau Kristenisasi dgn Salib tsb

fyi selain Switzerland, Negara2 yg punya Salib di Bendera mereka adalah sbb:

England, Scotland, New Zealand, Australia

Georgia, Greece

Iceland, Sweden, Finland, Denmark, Norway

Portugal, Spain
profile-picture
profile-picture
greedaon dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:10
sebentar terbang ke arab, minta perlindungan disana dan minta di jemput pulang yg ada disini sebagai mahar emoticon-Coolcd
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:10

Larangan Bagi MUSLIM Menghina Agama Lain


وَلا تَسُبوا الذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللهِ فَيَسُبوا اللهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَينا لِكُل أُمةٍ عَمَلَهُمْ ثُم إِلَى رَبهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ (١٠٨)
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan doombringer2211 memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:17
Quote:Original Posted By aka000
Hahaha situ yg lucu .. itu ceramah internal kok bukan publik udh diklarifikasi .. toh orang non muslim juga ngatain islam kan didalam ceramahnya? Ga usah bohong, cuma ga terekspos aja . Pendeta juga rasis .


Ane ngomongnya sebagai PNS, yg dibayar pakai pajak rakyat... Tp selama ane hidup dan beribadat nggak ada ane temuin pendeta/pemuka agamaku yg rasis, ketika pemuka agama menuju rasis banyak yg ngingetin, lebih banyak yg waras di agamaku... Kita tahu sama tahu lebih banyak pemuka agama yg ini yg pakai sentimen agama lain demi meraih pengaruh umat, dan umat inipun lebih memilih pemimpin agama yg mebenarkan kebencian terhadap agama lain, dan merekalah yg lebih laku... Btw ane nemuin tauziah di agama ini yg katanya untuk internal tp dakwahnya pk TOa, dan ketika tahu ada umat lain disekitar yg bertempat tinggal di sekitar rumah ibadah agama ini, malah dikencengin biar malah pindah, kalaupun protes jg tdk bisa..
Diubah oleh gesit.79
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:24
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi


Menggigil lah orang dia liatnya di ruang ber-AC. Padahal biasanya panas2an waktu demo. emoticon-Ngacir


- ---- ----
atau bisa jadi itu pertanyaan jebakan
dan terungkap watak uas yg sebenarnya
terbukti kemudian ada yg share

kalo emang aslinya adem orangnya ya bisa dijawab dgn guyon seperti di atas plus nambahin simbol2 itu ga punya kekuatan apa2. Kalo situnya terpengaruh ya berarti imannya kurang perlu banyak istighfar dst...dst.... tanpa ngejekin lapak sebelah.


Mungkin juga gan, pertanyaan jebakan😀
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:24
emang cuman yg kagak bener doank lah yg bakalah ngedukung yg kagak2 bener jugak

terus ntu yg bilang ini dakwah internal2
keren ternyata internalan beginik "semua" yak model dakwahnya
mecah belah banget

emoticon-Traveller
Diubah oleh sintaaak
profile-picture
profile-picture
greedaon dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:25
Quote:Original Posted By rizkybond
Kalo ceramah yang menyerempet soal sara dah susah lah
Dikit dikit tersinggung
Dikit dikit lapor
Kalo mau selamat dari jerat hukum ya jangan coba coba dah
Orang sini sensi tingkat dewa kalo bahas soal emoticon-No Sara Please


emoticon-Leh Uga dijadiin senjata buat jeblosin orang ke penjara entah karena hal yang menyangkut sara atau emang dari awal dah ga suka, dapat celah dikit abis emoticon-Cape d...

Sekarang ane dah gamau denger "persatuan indonesia" Omong kosong terbesar buat sekarang ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 19:26
Quote:Original Posted By aka000
Hahaha situ yg lucu .. itu ceramah internal kok bukan publik udh diklarifikasi .. toh orang non muslim juga ngatain islam kan didalam ceramahnya? Ga usah bohong, cuma ga terekspos aja . Pendeta juga rasis .


Trus kalau misalnya pemuka agama lain ceramah di rumah ibadah mereka dan ngata2in agama "itu", trus ada yang record dan upload ke youtube dengan alasan untuk menjangkau dan "sekedar mengingatkan" sesama umatnya yang kebetulan tidak bisa hadir waktu itu, boleh ya?

Kenapa harus bahas agama lain?
Bukannya kalian selalu berdalih:
Bagiku agamaku adalah agamaku, dan agamamu adalah agamamu???
Mau mencubit kok ga mau dicubit? Malah nampol yang berani nyubit, ga usah bohong, banyak yang udah terekspos kok.

Saya juga yakin umat yang dikata2in sama orang ini tidak mengharapkan dia dipenjara, dll.
Bahkan saya yakin mereka sudah berbesar hati memaafkan dia, saya sudah tanya ke teman2 saya yang Christian kok.

Cuma ya dimana etika orang ini?
Ngakunya pemuka agama, banyak pengikut, tapi berasa kaya makhluk suci yang tidak bisa (bukan tidak pernah lagi) bersalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 12 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia