alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1595c9518b432977f8f1/budget-makan-cuma-26-ribu-hari-wanita-ini-mampu-membeli-3-rumah
Lapor Hansip
09-08-2019 13:41
Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
Past Hot Thread
Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
emoticon-Hai

HEMAT PANGKAL KAYA

Pepatah dari jaman SD yang memang benar adanya dan tidak sedikit orang yang mampu membuktikan kebenaran kalimat itu.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Salah satu contoh orang yang membuktikan bahwa hemat pangkal kaya adalah Saki Tamogami, seorang wanita dari Jepang yang kini diusianya yang ke 34 telah mampu membeli rumahnya yang ke 3.

Selain itu Saki juga memiliki sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi, sebuah kafe yang menjual makanan serta minuman dimana orang - orang yang berkunjung ke kafe tersebut bisa bermain juga dengan kucing yang ada.

Semuanya itu dia dapatkan dengan cara berhemat, sejak dari usianya 16 tahun Saki telah berhemat dan menabung. Bahkan dia juga membatasi pengeluaran untuk makannya hanya 200 yen atau sekitar 26 ribu rupiah saja perhari.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Agar cukup sesuai budget, Saki sering menggunakan udon atau mie saja sebagai makanan utama yang dicampur dengan sayuran. Jadi dikatakan olehnya untuk sekali makan hanya habis sekitar 50 yen atau 6 ribuan jika dirupiahkan.

Cita - citanya memiliki 3 rumah semenjak berusia 18 tahun dan kini diusianya yang ke 34 tahun dengan tekad yang kuat menahan nafsu untuk makan dan jajan Saki berhasil mewujudkannya.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Cerita dari Saki ini tentunya bisa kita jadikan contoh. Dengan menghemat biaya makan kita bisa membeli sesuatu yang lain walaupun bukan rumah setidaknya ada uang yang disisihkan masuk ke tabungan.

Uang sejumlah 26 ribu untuk makan sehari itu relatif. Setiap orang bisa berbeda, ada yang kurang, cukup atau ada yang menganggap lebih dari cukup.

Hari gini 26 ribu dapat apa? Buat makan sekali saja bisa kurang. Mungkin ada yang berpendapat seperti itu. Tidak salah kok, ini kan tergantung dimana dan bagaimana makannya.

Jika ada niatnya uang yang 26 ribu itu lebih dari cukup untuk makan 1 hari bahkan untuk di kota besar sekalipun. Caranya? Anak kost akhir bulan pasti tau emoticon-Big Grin

Intinya adalah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup bukan menuruti apa yang menjadi keinginan hati.

Kalau agan dan sista ada yang punya pendapat lain atau mau sharing bagaimana 26 ribu itu bisa cukup untuk makan 1 hari silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Referensi
https://mothership.sg/2019/08/japane...ney-buy-house/
Pict by google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadil.anugrah dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 15
18-08-2019 18:53
Kalo di indonesia sehari 26ribu masih mungkin, tadi ane belanja habis 26rb dapat bayam seikat, satu papan tempe, sebungkus tahu, sama bumbu2 dapur.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
18-08-2019 18:55
kalo di mari sih masih mungkin lah...tapi kalo di jepang..tu orang ap gak bermasalah sama BABemoticon-Ngakak
0
18-08-2019 18:55
Benda dibanding kesehatan penting mana yah? include didalamnya hiburan ya...

Tapi keren juga berhemat bgt ☺
0
18-08-2019 18:55
kalo kata temen ane yg suka nge dugem tiap hari bilang "ngapain nabung buat hari tua, emg lu yakin bakal idup ampe tua, mending have fun bisa jadi lo besok mati" emoticon-Hammer2
0
18-08-2019 18:57
motivasiny hebat,mkn 26rb bs n ad bnyk kok
0
18-08-2019 18:58
Quote:Original Posted By ridwan811951
masih murah anak kost.. 3x makan 7500 emoticon-Malu

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah


Dimakan 3x sehari selama setahun,yang ada modar
0
18-08-2019 18:59
Kalau makan sebenarnya bisa murah ko

Beli diwarteg

Nasi 4ribu
Orek 3ribu
Sop 3ribu

Buat makan pagi dan malam taruh di magicjer....

Cuma jajannya itu yg mahal, batagor 10ribu, siomay 10ribu, cendol 5 ribu emoticon-Ngakak
0
18-08-2019 19:22
Hemat benerrr... Duit segitu paling cuma buat bayar ojek online emoticon-Frown jaman skg bnyk hal yg bikin anak muda makin konsumtif.. Semua di permudah, yg dulunya males beli sesuatu karna jauh skg bisa belanja online. Makin dikit hambatan hambatan buat kita belanja krn makin di permudah. Itu yang bikin kita makin konsumtif
profile-picture
rarepoop memberi reputasi
1
18-08-2019 19:24
Quote:Original Posted By olapoenya
motivasiny hebat,mkn 26rb bs n ad bnyk kok


Iyaaaa bener gan tapi jaman sekarang kan orang pasti bosen makan cuma segitu... Pasti kan mau makan makanan yg lg hits lahh.. Kaya buffet buffet atau sushi sushi yang harganya jauh dari itu wkwkkwk kebawa lingkungan juga yg bikin ga hemat, sekali beli kopi aja bisa gocap hahahaha
0
18-08-2019 19:25
Jadilah orang pelit, maka seluruh dunia jadi milikmuemoticon-#MAR16ERAK
0
18-08-2019 19:25
Quote:Original Posted By ghilang12
kalo kata temen ane yg suka nge dugem tiap hari bilang "ngapain nabung buat hari tua, emg lu yakin bakal idup ampe tua, mending have fun bisa jadi lo besok mati" emoticon-Hammer2


Wkwkwkwk kalo ternyata tuh orang hidupnya sampe tua nanti pas tuanya ga ada tabungan wkwkk baru deh menyesali omongan omongan yg di keluarin pas waktu muda. Boleh seneng2 tp diimbangin kerja keras. Jangan gede di seneng2 sedikit kerjanya wkkwkwk
0
18-08-2019 19:29
Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaaa bener gan tapi jaman sekarang kan orang pasti bosen makan cuma segitu... Pasti kan mau makan makanan yg lg hits lahh.. Kaya buffet buffet atau sushi sushi yang harganya jauh dari itu wkwkkwk kebawa lingkungan juga yg bikin ga hemat, sekali beli kopi aja bisa gocap hahahaha


Jama sekarang otak rasional kalah sm otak mikir gaya
0
18-08-2019 19:31
kalo di jogja mah 26 ribu bener bener bisa buat makan sehariaaaannn gann wkwkwwkk
sekali makan aja 7 ribu doang bisa kenyang lohh
profile-picture
profile-picture
I.W.a.K dan rarepoop memberi reputasi
2
18-08-2019 19:33
bisa gan, dihemat. pertama kalau pagi sarapan energen, kedua makan siangnya okky jelly drink, malemnya minim promag. udah ga sampai 10 rebu.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
18-08-2019 19:35
Wah sampai bener bener hemat ya makannya... Ya emang sih demi bisa punya rumah ya...
Sebenernya kalau kita mau menyisihkan pengeluaran perhari sih juga bisa bisa aja mengikuti jejak mbak Saki hehehe... Tapi kan kalau ada diskonan jadi goyah hahaha
0
18-08-2019 19:36


Quote:Original Posted By blinyoman88
bisa gan, dihemat. pertama kalau pagi sarapan energen, kedua makan siangnya okky jelly drink, malemnya minim promag. udah ga sampai 10 rebu.

Iya gan hemat banget hahaha... Tapi sehat ga tuh? emoticon-Ngakak
Hemat hemat, masuk RS sama aja dong haha
0
18-08-2019 19:37


Quote:Original Posted By taufandilog
Kalo di indonesia sehari 26ribu masih mungkin, tadi ane belanja habis 26rb dapat bayam seikat, satu papan tempe, sebungkus tahu, sama bumbu2 dapur.

Bener ane juga bingung... Ya emang kalau disini memungkinkan sih... Kayanya itu orangnya satu bungkus mi buat 2 kali makan ya? Hehehe
profile-picture
parfumkuning memberi reputasi
1
18-08-2019 19:41


Quote:Original Posted By kruingputih3
Pantes kayak kurang gizi.... emoticon-Ngacir


haha bener juga si gan, emng bener bisa beli 3 rumah. tapi untuk badannya sendiri kekurangan gizi wkwkw emoticon-Ngakak
0
18-08-2019 19:48


Quote:Original Posted By darmawati040
saya cukup lima ribu rupiah untuk sehari. beli kangkung dua ikat. Rp. 2.000. Beli kerupuk Rp. 2.000. Terkadang beli kangkung Rp. 1.000. Tempe 2.500. Jarang beli ikan. Gak doyan ikan, kecuali ikan yang baru keluar dari laut 😁

Yang bikin boros itu, ketika teman ngajak makan di luar 🤣🤠


tapi masih beli minyak dan bumbu gan, belom lagi kalau tabung gas habis wkwk nah, klo temen ngajak main itu yang emng berat. sekali maen bisa bgt buat makan berhari hari. tapi gimna ya, klo nolak kadang sungkan emoticon-Cape d...
profile-picture
parfumkuning memberi reputasi
1
18-08-2019 19:49
wah gile klo aktivitas banyak. kurangin makan yg ada drop
0
Halaman 7 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.