alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
2 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d592baaa72768145038229f/ustaz-abdul-somad-jelaskan-video-viral-jawab-pertanyaan-soal-salib
Lapor Hansip
18-08-2019 17:42
Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib
Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib

Video Ustaz Abdul Somad (UAS) menjawab pertanyaan jemaah pengajian tentang salib viral di media sosial. UAS lalu angkat bicara soal viralnya video itu dan kabar bahwa dia dipolisikan. 

Dalam potongan video viral yang dimaksud, Ustaz Abdul Somad awalnya membacakan pertanyaan dari jemaah yang tertulis di secarik kertas. Ustaz Somad lalu menyampaikan jawabannya. 

Video itu ramai beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Lalu muncul pula kabar bahwa Ustaz Abdul Somad dipolisikan ke Polda NTT. Kabar pelaporan ini ditepis oleh Polda NTT. 

"Sampai saat ini belum ada laporan sama sekali," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dimintai konfirmasi, Minggu (18/8/2019).

Kabar simpang siur bahwa dia dipolisikan ini ternyata juga sampai ke telinga UAS. UAS lalu menyinggung hal ini saat mengisi pengajian di Masjid At-Taqwa, Indragiri Hulu, Riau, Sabtu (17/8). Video penjelasan UAS ini kemudian diunggah oleh akun YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8) dengan judul 'Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib'.

"Saya sedang dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur karena dianggap penistaan agama. Sudah baca beritanya?" kata UAS.

UAS memberikan tiga poin klarifikasi. Pertama, UAS menuturkan dia hanya menjawab pertanyaan dari anggota jemaah. Kedua, UAS mengaku kajiannya disampaikan dalam forum tertutup di masjid.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad," jelas UAS.

Yang terakhir, UAS menegaskan pengajian tersebut sudah lama. Dia mengatakan menyampaikan kajian tersebut sekitar tiga tahun lalu di salah satu masjid di Pekanbaru, Riau.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab," jelas UAS.

UAS mengaku heran pernyataannya tersebut diviralkan baru-baru ini. Dia berjanji tidak akan lari bila video tersebut dipermasalahkan.

"Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.


https://news.detik.com/berita/d-4670...13.1541780864

TS GA BISA KOMEN, SY SERAHKAN KEPADA ALLAH SWT AJA
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualbarang66 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
18-08-2019 17:45
pelan tapi pasti hasilnya akan seperti ini :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan chilliPOP01 memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
18-08-2019 17:45
Mantap! kalo masuk penjara tinggal kerahkan para alumni emoticon-Cendol (S)
0
18-08-2019 17:54
Gw setuju ama UAS kalau urusan beginian. Gak ada itu semua agama benar. Di depan jemaahnya, yg beda agama juga silahkan menjelek2an agama lain. Gak pernah gw liat atheis rusuh ama kaum theisme gara2 ledekan jemuran kolor kena pidana di youtube. Yg berbahaya itu menghasut untuk menyerang agama lain. Tidakan ada nilai hasutan dalam ceramah UAS ini menurut gw. Sah2 saja. Gw bukannya fans UAS, cuman ngomong apa adanya. Beda lagi kalau itu ucapannya di forum yg bukan jamaah dia. Soal video yg bisa dilihat siapa saja, yah wajar saja. Audience pas dia direkam kan bukan publik majemuk.
Diubah oleh Jimmydog2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
18-08-2019 17:55
jadi ingat ahok, viral setelah lama
0
18-08-2019 17:58
“Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya.” (H.R. Muslim).

Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.” (H.R. Muslim)

“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim)

Somad sok tau ...
Die gak tau dimane tempat tinggal Jin ( setan )
emoticon-Marah
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
18-08-2019 18:08
Haha seru nih emoticon-Betty

Tapi ane yakin ending-nya dia baik2 saja. Aka nih kasus gk dilanjutkan

Meskipun sbenarnya hmmmm emoticon-Malu
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
1
18-08-2019 18:10
good good
Diubah oleh 0314
0
18-08-2019 18:10
MAKANYA OI

KEMENTRIAN AGAMA, YANG BEGINIAN DARI DULU KAGAK LU URUS

SERTIFIKASI NOH PEMUKA AGAMA

UDAH NGURUSI AGAMA MAYORITAS, YANG DIURUS CUMA UMROH DAN NAIK HAJI

UDAH ANGGARAN TERBESAR KE EMPAT

DAMPAKNYA GA KELIHATAN
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Gentayaumal memberi reputasi
2
18-08-2019 18:13
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
pelan tapi pasti hasilnya akan seperti ini :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib

emoticon-Takut


terbukti
Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi
https://kask.us/iCxos
#ForumKaskus via @KASKUS
0
18-08-2019 18:15
Eat your own medicine
0
18-08-2019 18:15
hmm jangan kejadian lagi dah
0
18-08-2019 18:17
Oow, udah lama toh. Yaelah gitu aja kok repotemoticon-Ngacir2
0
18-08-2019 18:18
astajim ini adalah penjoliman thd ulamak emoticon-Mad


Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
-1
Lihat 1 balasan
18-08-2019 18:18
Enak si jadi narator di Ekskul damai

ngumpulin orang tolol udah di puja-puja emoticon-Angel
0
Lapor Hansip
18-08-2019 18:20
Balasan post Jimmydog2
Quote:Original Posted By Jimmydog2
Gw setuju ama UAS kalau urusan beginian. Gak ada itu semua agama benar. Di depan jemaahnya, yg beda agama juga silahkan menjelek2an agama lain. Gak pernah gw liat atheis rusuh ama kaum theisme gara2 ledekan jemuran kolor kena pidana di youtube. Yg berbahaya itu menghasut untuk menyerang agama lain. Tidakan ada nilai hasutan dalam ceramah UAS ini menurut gw. Sah2 saja. Gw bukannya fans UAS, cuman ngomong apa adanya. Beda lagi kalau itu ucapannya di forum yg bukan jamaah dia. Soal video yg bisa dilihat siapa saja, yah wajar saja. Audience pas dia direkam kan bukan publik majemuk.

Peta berubah sejak penistaan Gabener kafir dipaksa masuk bui karna Al Maidah. Sekarang kalo kubu A boleh pake penistaan buat jeblosin B, kenapa B g boleh pake cara sama?

Btw itu video 3 tahun lalu
Dan meski yg harus tanggung jawab perubahan rule ini , Pak kumis tua, bunny yani, SiBuya dan sebagainya, ujung2nya tar rijik yg jadi tumbal

Kubu A sudah ngurbanin Ahok
B harus Ngurbanin sesuatu ,emoticon-Leh UgaUstaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib


profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan scorpiolama memberi reputasi
2
18-08-2019 18:23
Yg bodoh yg aplot pideo, sebelum asal ngaplot pikir dulu tuh pideo buat konsumsi internal ato bisa untuk semua kalangan.
Ulama nya juga harus ati2, tau sendiri kan orang Indonesia gagap internet, apa2 diaplot apa2 dikomentarin, apa2 diviralin, apa2 dijadiin bahan ribut. Jaga kata2nya jangan sampai offside, atau Elu bakall ribet sendiri
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 18:25
Balasan post baiquni.banksat
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
pelan tapi pasti hasilnya akan seperti ini :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib

emoticon-Takut


pelaku mungkin mantannya yang gak terima ditinggal nikah kali gan

emoticon-Takut juga sih kalo kek gitu
0
Lapor Hansip
18-08-2019 18:30
Balasan post baiquni.banksat
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
pelan tapi pasti hasilnya akan seperti ini :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Video Viral Jawab Pertanyaan soal Salib

emoticon-Takut


gg banget tuh, sukse mencetak bomber handal nih
0
18-08-2019 18:31
Nguik dongok, lelet amat tiga tahun baru ngelapor...kagak punya hapeh yak?

emoticon-Wakaka
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.