alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d592e768d9b173067544270/bacok-aiptu-agus-imam-musthofa-anggap-polisi-kafir-harbi
Lapor Hansip
18-08-2019 17:54
Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi
Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi

 Imam Musthofa, pembacok Anggota Polsek Wonokromo Aiptu Agus Sumarsono menganggap polisi sebagai thogut atau kafir. Kepala Kepolisian Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian menyebut jenis kafir yang disangka Imam adalah kafir harbi.
Jenderal Tito menyebut Imam terpengaruh paham radikal lewat internet.

"Polisi dianggap thogut karena bagi mereka polisi selain thogut juga dianggap kafir harbi karena sering melakukan penegakan hukum kepada mereka, sehingga bagi pelaku melakukan serangan kepada kepolisian dianggap bisa mendapat pahala," ujar Tito di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Dia menegaskan saat penyerangan dilakukan petugas mengambil tindakan tembak di tempat terhadap pelaku, namun tidak di bagian mematikan. Sementara anggota polsek yang terluka sudah diberikan perawatan.

Tito mengatakan pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Wonokromo, Jawa Timur melakukan self radicalism atau radikalisasi diri sendiri dengan melihat internet.

Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi

"Sementara info yang saya dapat dari Densus 88 maupun Polda Jatim, tersangka ini self radicalism, radikalisasi diri sendiri karena melihat online, dari gadget, internet," kata Tito.
Tito mengatakan berbekal melihat internet, pelaku yang berinisial IM kemudian meyakini pemahaman interpretasi jihad versi dirinya sendiri dengan mendatangi Polsek Wonokromo dan menyerang petugas.

"Polisi dianggap thogut karena bagi mereka polisi selain thogut juga dianggap kafir harbi karena sering melakukan penegakan hukum kepada mereka, sehingga bagi pelaku melakukan serangan kepada kepolisian dianggap bisa mendapat pahala," ujar Tito.
Tito menyatakan bakal memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota yang terluka, sambil mengevaluasi sistem keamanan di polres, polsek hingga polda.

"Kalau memang ada jaringan, maka semua jaringannya harus ditangkap. Undang-undang baru nomor 5 tahun 2008 memberikan kekuatan cukup besar kepada penegak hukum, kepada negara untuk menangani jaringan terorisme. Kasusnya akan kita kembangkan terus, kita akan tangkap siapapun yang terlibat," tegas Tito.


https://www.suara.com/news/2019/08/1...i-kafir-harbi

Jenis-jenis Orang Kafir
Kafir Dzimmi, Kafir Harbi, Kafir Mu’ahad dan Kafir Musta’min. Dari ‘Amr bin al-Hamiq رضي الله عنه‎‎, Nabi ‎صلى الله عليه وسلم bersabda,

إِذَا اطْمَأَن الرجُلُ إِلَ الرجُلِ ثُم قَتَلَهُ بَعْدَمَا اطْمَأَن إِلَيْهِ نُصِبَ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لِوَاءُ غَدْرٍ

“Jika seorang (muslim) memberi keamanan kepada seorang (kafir), kemudian dia membunuhnya setelah dia memberikan jaminan keamanan tersebut, maka pada hari kiamat akan dipasangkan tanda pengkhianat pada dirinya.” – Shahih (صحيح): Al-Hakim (IV/353).

Empat Kategori Kafir: Harbi, Dzimmi, Mu’ahad dan Musta’min
Di bawah ini terdapat 4 (empat) kelompok orang kafir yang masing-masing dari sifatnya memiliki kekhasan, yang perlu dicatat bahwa tidak semua orang kafir boleh ditumpahkan darahnya (dibunuh).

Apa perbedaan antara Kafir Harbi, Kafir Dzimmi, Kafir Mu’ahad dan Kafir Musta’min?
Ada 4 (empat) kelompok kafir, 1 (Satu) di antaranya wajib dibunuh/ diperangi yakni:

Kafir adz–Dzimmi/ Kafir Kitabi
Kafir Dzimmi yakni orang kafir yang tinggal di Negeri Muslim, memiliki perjanjian (damai) dengan kaum Muslimin, membayar pajak (jizyah/ uang keamanan/ upeti sebagai kompensasi pemerintah Islam terhadap harta dan darahnya/ jiwanya. Ketika mereka tidak mampu membayar jizyah, maka jizyah tersebut dapat digugurkan darinya) kepada pemerintah Islam dan ditegakkan kepada mereka hukum-hukum Islam.

Kafir al–Mu’ahad
Kafir Mu’ahad yakni orang yang memiliki perjanjian (terikat perjanjian damai, perjanjian dagang atau selainnya) dengan kaum Muslimin yang berada atau bertugas di negeri kaum Muslimin tidak boleh disakiti, selama mereka menjalankan kewajiban dan perjanjiannya.

Kafir al–Musta’min
Kafir Musta’min yakni orang yang datang dari Negara kafir, baik utusan, pedagang, atau selainnya yang memiliki jaminan keamanan dari Penguasa/ Umara’ atau seorang Muslim.

Kafir Harbi
Kafir Harbi yakni orang kafir yang memerangi kaum Muslimin dan halal darahnya untuk ditumpahkan (dibunuh/ diperangi). Mereka adalah orang kafir yang tidak memiliki jaminan keamanan dari kaum muslimin atau pemimpinnya, tidak dalam perjanjian damai, dan tidak membayar jizyah kepada kaum muslimin sebagai jaminan keamanan mereka, merekalah yang diperintahkan oleh Allah ‘Azza Wa Jalla untuk diperangi (lihat Q.S. Al-Baqarah (Sapi Betina) [2]: 190-191).

Kaifiah Berdamai dengan Kaum Kuffar (Orang-orang Kafir)

Sementara itu diperbolehkan untuk mengadakan perjanjian damai dengan orang-orang kafir apabila Umara‘/ Penguasa dan-atau Pemerintah melihat adanya kemaslahatan bagi masyarakat kaum Muslimin, dan telah diteliti kemaslahatan tersebut oleh Umara’.

Allah جل جلاله berfirman,

وَإِن جَنَحُوا لِلسلْمِ فَاجْنَحْ لَهَا وَتَوَكلْ عَلَى اللهِ ۚ إِنهُ هُوَ السمِيعُ الْعَلِيمُ

“Jika mereka condong kepada perdamaian, maka terimalah dan bertawakallah kepada Allah.” – Q.S. Al-Anfaal (Harta Rampasan Perang) [8]: 61.

https://temanshalih.com/jenis-jenis-orang-kafir/
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
18-08-2019 17:55
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
18-08-2019 17:58

Ngaji lewat internet ya gitu jadi nya..

emoticon-Cape d...
Diubah oleh uratkumbang
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1
18-08-2019 17:59
emoticon-Takut sebenernya pos & kantor polisi pengamannnya sebenernya mudah dimasukin pelaku jihad.... cuman ketolong teroris indo zaman now.. andai yg ngebom sekelas azhari and nurdin m top ke ahliannya.. bisa mokad semua di kantor polisi
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
1
18-08-2019 18:00
Amaliyah mulai dijalankan, tetap waspada aja utk para aparat
0
18-08-2019 18:01
Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan greedaon memberi reputasi
2
18-08-2019 18:04
nanti kalo polkisnya paranoid lihat orang cingkrang.

meweq lagi umat dizalimin.

kan banksat !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 3 balasan
18-08-2019 18:04
Lebih baik ditelusuri dri internet mana dia dapat itu

Klo bisa situsny d blokir
Atau klo base situsny d indonesia , di ciduk aja orang yg punya itu website
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 18:04
"Polisi dianggap thogut karena bagi mereka polisi selain thogut juga dianggap kafir harbi karena sering melakukan penegakan hukum kepada mereka, sehingga bagi pelaku melakukan serangan kepada kepolisian dianggap bisa mendapat pahala," ujar Tito di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Mereka ngebom umat lain yg ga memusuhi mrk, polisi tangkepin pelakunya, mrk anggap polisi memerangi mereka jd wajib dibunuh.

Stop neror, stop melanggar hukum, pasti ga ditangkap polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
8
18-08-2019 18:10
Nasbung stress, belajar agama kok dari internet
Internet kan buatan kafir, jadi lo belajar agamanya dari buatan kafir?

Blog goblog, otak lebih kecil dari upil hasilnya begini dah
emoticon-Cape d...
0
18-08-2019 18:12
Tenaaaaang......
Tenaang......
Semua ada solusinya
Apa solusinya sodara-sodaraaaaa???
Jawabnya setelah yang satu iniiii......
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobar27 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
18-08-2019 18:15
memangnya tuh orang tau polisinya beragama non muslim yah? emoticon-Bingung
0
18-08-2019 18:15
Ga maen meleduk meledukan ?


Langsung aja tembak mampus bajingan kayak begitu an !


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Hiraa memberi reputasi
0
18-08-2019 18:16
Ini garagara cerpen yang dilaksanakan secara tertutup emoticon-Ngakak

diem-diem ngeradikalin orang. kalopun dia self radical, pastinya udah kena virusnya dulu emoticon-Ngakak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
18-08-2019 18:29
Wesslah Iki ae, solusi terbaik tuk contra-teror.
Bedhil dari negara api !!! emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Bacok Aiptu Agus, Imam Musthofa Anggap Polisi Kafir Harbi
0
18-08-2019 18:29
salah ajaran ni bocah



















emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
18-08-2019 18:29
inilah PEMIKIRAN KHAWARIJ



WASPADALAH WAHAI UMAT ISLAM!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 18:30
hmmmmmm....
serem jg yak
nganggep yg laen kapir terus maen bacok
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
18-08-2019 18:34
Loh, emg polisinya non muslim kah? Ini sesama muslim kok main kafir kafirin
profile-picture
profile-picture
riezazura dan roninthirst memberi reputasi
2
18-08-2019 18:34
astajim
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 18:37
Balasan post baiquni.banksat
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
nanti kalo polkisnya paranoid lihat orang cingkrang.

meweq lagi umat dizalimin.

kan banksat !


jadi teringat didaerah gw (baru baru ini sih)

ada china suka jadi sasaran rasis (gegara china+kristen+suaminya loyalis pdip) , dibales "katanya bantuan dari chinese kafir itu haram" diteriakin "anti sosial" , "intoleran", "bigot biadab", "nggak mau bergaul" emoticon-Wakaka
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.