alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.96 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 24
18-08-2019 17:15
Ya ya ya cukup tau aja kelakuanya
0
Lapor Hansip
18-08-2019 17:15
Balasan post theJizyah
@theJizyah Di cerita nabi Isa didalam islam, yang disalib itu bukan nabi Isanya, ya kan? justru yang di salib itu orang yang mau bunuh nabi Isa. Bener ga nih?. Nah yang ane maksud disini, boleh aja dong dia bilang salib sama patung itu jelek atau iblis atau apalah itu. La wong emang yang disalib itu orang yang jahat + ada patungnya. Ga usah bawa2 sampek zaman sebelum Nabi Muhammad gan. Ga masuk sih, toh yang ngomong bukan orang zaman sebelum Nabi Muhammad, melainkan jauh sesudahnya.
profile-picture
seringboering memberi reputasi
1
18-08-2019 17:17
ada alasannya dia dari dulu di "bidik",semua itu ada sebab akibat
0
18-08-2019 17:22
Quote:Original Posted By boroboro



Nabi nya boleh mati, tapi Tuhan nya tidak. Sebaik2 nya umat muslim, adalah yang menuju kesempurnaan untuk di kehidupan lain (akhirat (surga).



nabinya boleh mati tapi tuhannya tidak? bukankah nabimu adalah kekasih tuhanmu? dimana tuhamnmu saat nabimu kesakitan dan mati diracun wanita jahudi yagn kelurganya dibantai sama pasukan nabimu?

satu2nya alasan kau mengatakan nabimu bisa mati tapi tuhanmu tidak adalah karnae tuhanmu pun tidak mampu membangkitkan nabimu setelah dia mati, karena tuhanmu adlaah tuhan palsu

kau bilang tuhan kami mati? tuhan kami mati dalam raga manusianya, tapi tidak pernah mati dalam ketuhanannya .. makanya dia bisa mengalahkan alam maut dan bangkit dari antara orang mati .. sesuatu yagn tidak bisa dilakukan oleh tuahnmu emoticon-Big Grin karena tuhanmu kan tugasnya cuma nurunin ayat2 sesuai nafsu sang nabi saja, gak lebih emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By boroboro



itu kan versi menurut kitab sana, beda lagi dng yg tertulis di kitab Islam. Jadi klw ente bertanya kaya gitu? gak akan ketemu jawaban nya. Karna jelas2 udah beda keyakinan dan tuntunan. Kelar disitu. emoticon-Big Grin


ya iyalah emoticon-Big Grin kitabmu kan ditulis tahun 600 setelah masehi
itu pun yang tulis siapa gak jelas emoticon-Big Grin gak ada yang tau siapa penulisnya emoticon-Big Grin sumbernya gak jelas, bahkan beda2 .. sampe2 si utsman perlu ngumpulin sumber2nya dulu .. dan kemudian sumber2 tersebut dimusnahkan emoticon-Big Grin bukti bahwa sumber2 dan quran kalian tidaklah sama .. karena kalau sama, sumber2 tersebut tidak akan mungkin dimusnahkan tapi akan disimpan emoticon-Big Grin dan satu2nya alasan kenapa sumber2 tersebut dimusnahkan sama si utsman adalah karena quran yagn ditulisnya beda dengan sumber2nya emoticon-Big Grin

alkitab ditulis jauh sebelum kitab palsumu bray emoticon-Big Grin dan setiap kitab jelas siapa yagn nulis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
greedaon dan gojira48 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
18-08-2019 17:27
Balasan post fattahulamar
Quote:Original Posted By fattahulamar
@theJizyah Di cerita nabi Isa didalam islam, yang disalib itu bukan nabi Isanya, ya kan? justru yang di salib itu orang yang mau bunuh nabi Isa. Bener ga nih?. Nah yang ane maksud disini, boleh aja dong dia bilang salib sama patung itu jelek atau iblis atau apalah itu. La wong emang yang disalib itu orang yang jahat + ada patungnya. Ga usah bawa2 sampek zaman sebelum Nabi Muhammad gan. Ga masuk sih, toh yang ngomong bukan orang zaman sebelum Nabi Muhammad, melainkan jauh sesudahnya.


si somad itu lagi cerita nabi isa yagn disalib atau hanya cerita ttg salib?

jelas si somad itu cerita ttg salib dan dia bilang salib itu setan? kau lupa nabimu dulu mengucapkan ayat2 dari setan? kenapa si somad gak pernah ngomong soal si muhammad mengucapkan kata2 dari setan? kenapa bawa2 agama lain?

hai umat nabi palsu, kalian fokus saja sama ajaran nabi palsumu ... tak usah kalian bawa2 agama lain ..

kenapa si somad gak bahas gimana nabimu si mamat itu nafsu sama istri anak angkatnya si zaid, kemudian anak angkatnya buru2 menceraikan istrinya supaya si mamat bisa ngembat istrinya dan bahkan tuhan kalina pun buru2 nurunin ayat supaya nabinya gak malu menikahi istri mantan anak angkatnya?

agama palsu macam agamamu kan memang tidak pernah senang tanpa mengejek agama lain emoticon-Big Grin semakin lama, kalian semakin persis nabi kalian... emoticon-Big Grin tukang bohong dan tukang teror emoticon-Big Grin

agama palsu
nabi palsu
tuhan palsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 17:33
kenapa harus ngurusin rumput tetangga sih?
ga bagus kali jawabanmu pak somad.
0
18-08-2019 17:33
No comment deh kalo masalah ini
0
18-08-2019 17:36
Quote:Original Posted By theJizyah
si somad itu lagi cerita nabi isa yagn disalib atau hanya cerita ttg salib?

jelas si somad itu cerita ttg salib dan dia bilang salib itu setan? kau lupa nabimu dulu mengucapkan ayat2 dari setan? kenapa si somad gak pernah ngomong soal si muhammad mengucapkan kata2 dari setan? kenapa bawa2 agama lain?

hai umat nabi palsu, kalian fokus saja sama ajaran nabi palsumu ... tak usah kalian bawa2 agama lain ..

kenapa si somad gak bahas gimana nabimu si mamat itu nafsu sama istri anak angkatnya si zaid, kemudian anak angkatnya buru2 menceraikan istrinya supaya si mamat bisa ngembat istrinya dan bahkan tuhan kalina pun buru2 nurunin ayat supaya nabinya gak malu menikahi istri mantan anak angkatnya?

agama palsu macam agamamu kan memang tidak pernah senang tanpa mengejek agama lain emoticon-Big Grin semakin lama, kalian semakin persis nabi kalian... emoticon-Big Grin tukang bohong dan tukang teror emoticon-Big Grin

agama palsu
nabi palsu
tuhan palsu


Lo baca sejarah dr mana bre.???
0
18-08-2019 17:37
sudah ada ayat yang mengingatkan umat muslim tuk tidak menghina agama orang lain tapi apa daya sebagain tokoh2 islam hanya perlu ayat Allah berdasarkan keperluan hidupnya saja,selebihnya mereka lupakan...emoticon-Cool

Si tomat ini pun tidak merasa bersalah,mungkin dari sudut pandang agamanya tidak ada yang salah tapi dari adab dan sopan santun dalam berkata dan berbuat,si tomat ini jelas bersalah karena secara tidak langsung menyakiti perasaan sesama saudaranya sebangsa..emoticon-Cool

Dari awal ane mank kagak respek dengan gaya ceramah si tomatemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
18-08-2019 17:40
Balasan post cellato
Quote:Original Posted By cellato


Doakan saja,,, jgn mata gnti mata,, gigi gnti gigi... emoticon-Smilie


Bilang saja jiper sama si ganteng from riau

emoticon-Wakaka
profile-picture
cellato memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 17:41
Balasan post jendralkancil46
Quote:Original Posted By jendralkancil46
Yang ceramah Ustadz nya orang Islam. Yang kelonjotan kelompok Nasrani. Kok aneh ya? Toh Ustadz juga ceramah di tempat khusus kaum Muslimin alias Masjid.

Ternyata betul dugaan ada kelompok komunis yang mencoba membenturkan Islam dengan Agama lainnya.

Logikanya dimana?


jadi bole yah ngehina islam dalam gereja emoticon-Genit
Diubah oleh L0ST
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 17:43
Balasan post danacryl
Engga ah
Dy kn ngmg jg ga asal ngmg
Itu kan berdasar pengetahuan beliau
Kalau memang di agama beliau dikatakannya begitu trus gmn?
0
Lapor Hansip
18-08-2019 17:46
Balasan post bunbun123456
Quote:Original Posted By bunbun123456

Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) artinya adalah menutup kebenaran, menolak kebenaran, atau mengetahui kesalahan tapi tetap menjalankannya.

wah banyak ni orang kafir dimana mana
dah tau naek motor kudu pake helm, gak bole terabas lampu merah



Damn right..... pada ngomong kafir... kafir... tapi pada gak ngerti etymology nya
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
18-08-2019 17:46
ini orang ngapa yak
0
18-08-2019 17:46
Quote:Original Posted By theJizyah
si somad itu lagi cerita nabi isa yagn disalib atau hanya cerita ttg salib?

jelas si somad itu cerita ttg salib dan dia bilang salib itu setan? kau lupa nabimu dulu mengucapkan ayat2 dari setan? kenapa si somad gak pernah ngomong soal si muhammad mengucapkan kata2 dari setan? kenapa bawa2 agama lain?

hai umat nabi palsu, kalian fokus saja sama ajaran nabi palsumu ... tak usah kalian bawa2 agama lain ..

kenapa si somad gak bahas gimana nabimu si mamat itu nafsu sama istri anak angkatnya si zaid, kemudian anak angkatnya buru2 menceraikan istrinya supaya si mamat bisa ngembat istrinya dan bahkan tuhan kalina pun buru2 nurunin ayat supaya nabinya gak malu menikahi istri mantan anak angkatnya?

agama palsu macam agamamu kan memang tidak pernah senang tanpa mengejek agama lain emoticon-Big Grin semakin lama, kalian semakin persis nabi kalian... emoticon-Big Grin tukang bohong dan tukang teror emoticon-Big Grin

agama palsu
nabi palsu
tuhan palsu


Ente baca sejarah di mana Gan? Pingin tau aneemoticon-Bingung
0
18-08-2019 17:46
Dah lapor polisi aja, benar tidaknya biar pengadilan yg memutuskan
0
Lapor Hansip
18-08-2019 17:46
Balasan post theJizyah
nanti klo dijelasin panjang lebar,,dikira ane kristenisasi,,,didemo berjilid jilid,,,simple aja om,,,apa yg om imanni,,jadilah agama mu tanpa menghujat agama lain,,klo om percaya dengan omongan saya malah gawat,,nanti malah murtad,, makanya percaya saja apa yg km imanni dan jadilah agama mu tanpa menghujat orang lain,,,simple kan??? lakum diinukum wa liya diin
Diubah oleh kopralGadget
profile-picture
profile-picture
adityar21 dan samsol... memberi reputasi
2
18-08-2019 17:54
Well, mungkin seperti ini

Mungkin kalo ada Pendeta yg bilang umat Muslim itu domba tersesat, gk akan terselamatkan, pasti masuk neraka, dll. Kita gk masalah, karena itu ajaran mereka

Kalo ada Ida Pedanda Hindu ceramah mengatakan : "yang tidak beriman kepada Hindu Dharma akan reinkarnasi menjadi binatang melata di kehidupan selanjutnya". It's fine, itu ajaran mereka.

Kalo ada Bikhsu mengatakan : "selain yang mengikuti jalan Bodhisattva adalah adharma (keburukan) abadi". No problem at all, itu ajaran mereka

Kenapa ? karena itu adalah keyakinan mereka, kami umat Islam adalah "Sesat" dimata mereka karena tidak meyakini apa yang mereka yakini.

Nah, sekarang ada Ustadz ceramah secara internal, konsumsi umat Islam, mengatakan "Patung itu tempat bertenggernya setan, termasuk patung berbentuk orang yang disalib" karena memang Rasulullah (saw) saja mengingatkan bahwa haram hukumnya Muslim memelihara atau menyimpan patung maupun simbol-simbol ummat agama lain di rumahnya.

Dan lucunya adalah, tiba-tiba kaum yang mengaku "Muslim toleran" justeru kebakaran jenggot lalu setelah itu menyebarkan isi ceramah yang seharusnya konsumsi pribadi umat Islam tersebut kepada umat lain guna memprovokasi kemarahan umat lain.

That's the real problem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shabrina.5 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 17:56
Balasan post zetsjar
Quote:Original Posted By zetsjar





Terus ini kenapa di penjara gan? emoticon-Mewek


wah idola baru gue nih..namanya siapa yah?
toh kan aman ngehina agama lain selama di tempat ibadah sendiri emoticon-Wink emoticon-Genit
0
Lapor Hansip
18-08-2019 18:01
Balasan post fawwaz14
Mungkin perbandingannya di tempat ibadah xxxx banyak setannya... berimplikasi mereka nyembah setan.

Gak yakin mayoritas setenang itu, dicolek dikit aja udah demo penistaan dan untungnya pemuka agama minoritas gak seiseng itu nyolek sesembahan si mayoritas.
0
Halaman 12 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.