alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 24
18-08-2019 16:00
Quote:Original Posted By fawwaz14
UAS Ceramah di depan umat Muslim, di tempat umat Muslim, di acara umat Muslim, sesuai dengan apa yg ada di kitab suci umat Muslim,
Apa yg salah ?


kalau gw sih gak masalah
cuma, kalau kami para kafir nanti melakukan hal serupa .. menjelek2kan ajaran nabi palsu kalian dan diupload ke youtube, kalian bakal jihad dan meledakkan rumah ibadah gak? emoticon-Big Grin soale biasanya kalian kan selain minum kencing onta, juga sumbunya pendek, persis nabinya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By boroboro


apa beda nya gan? cuma ganti kata.... karna non muslim kan = kafir. Selesai perkara nya smpe disitu.
tp emang sih.... klw nyebut kafir pasti bnyk yg kedjang2 dari agama non islam.... beda klw diganti dng mengucap non muslim. emoticon-Ngacir emoticon-Big Grin


bagi orang2 yang tak mengerti akan merasa trehina disebut kafir. tapi bagi orang2 yagn sudah emngerti kayak gw, justru gw merasa bangga disebut kafir

karena berarti aku tidak mengakui tuhan mereka dan tidak mengimani ajaran nabi palsu


Diubah oleh theJizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 12 balasan
18-08-2019 16:02
wow, pengguna kaskus banyak yang liberal ternyata *eh dari dulu dengemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
18-08-2019 16:03
nah tad,.,.apa iya tuh,
0
18-08-2019 16:03
ternyata di kaskus udah mulai banyak kaum OpEn MinDEd
0
18-08-2019 16:04
ga harus loh pake analogi kek gitu buat buktiin suatu poin loe mad, hadeehhh emoticon-Nohope
0
Lapor Hansip
18-08-2019 16:05
Balasan post theJizyah
Quote:Original Posted By theJizyah


kalau gw sih gak masalah
cuma, kalau kami para kafir nanti melakukan hal serupa .. menjelek2kan ajaran nabi palsu kalian dan diupload ke youtube, kalian bakal jihad dan meledakkan rumah ibadah gak? emoticon-Big Grin soale biasanya kalian kan selain minum kencing onta, juga sumbunya pendek, persis nabinya emoticon-Big Grin




bagi orang2 yang tak mengerti akan merasa trehina disebut kafir. tapi bagi orang2 yagn sudah emngerti kayak gw, justru gw merasa bangga disebut kafir

karena berarti aku tidak mengakui tuhan mereka dan tidak mengimani ajaran nabi palsu




ga pernah bahas salib? le cerita nabi Isa : am i joke to you?
0
18-08-2019 16:06
Nanti yang nuntut dituduh kriminalisasi ulama sampe ada demo" ga nih? emoticon-Hammer2
profile-picture
1stroland memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 16:06
Balasan post regulus12
ga cuma jeruji yg didapet gan
harusnya auto coret dari kampus, karena terpapar radikal nantinya
profile-picture
nearpb memberi reputasi
-1
18-08-2019 16:08
Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
0
Lapor Hansip
18-08-2019 16:11
Balasan post theJizyah
Quote:Original Posted By theJizyah


bagi orang2 yang tak mengerti akan merasa trehina disebut kafir. tapi bagi orang2 yagn sudah emngerti kayak gw, justru gw merasa bangga disebut kafir

karena berarti aku tidak mengakui tuhan mereka dan tidak mengimani ajaran nabi palsu



nah...yg bener ya bangga... makanya.... kafir itu bukan hinaan....
kata/sebutan kafir itu udah jelas2 tertulis di kitab agama Islam buat orang2 yang tidak mengakui Tuhan dan Nabi dng sebutan kafir.
Klw mereka yg bukan pemeluk Islam gak mau dibilang kafir berarti tanda nya mau gak mau mengakui donk....kan gitu logika nya. emoticon-Big Grin

non muslim = kafir, kafir = non muslim. Kelar tuh perkara klw di simak baek2.
profile-picture
jendralkancil46 memberi reputasi
1
18-08-2019 16:14
Quote:Original Posted By m.r.a.p
wow, pengguna kaskus banyak yang liberal ternyata *eh dari dulu dengemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Memang tempat nya om.. emoticon-Ngakak
mumpung mayoritas.. emoticon-Wakaka
0
18-08-2019 16:17
sudah di penjara kah ?
0
18-08-2019 16:17
Ternyata begitu toh emoticon-Hammer2
0
18-08-2019 16:18
Dia tidak tahu apa yg telah dia perbuat,,, Kiranya Tuhan mengampuni ny.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
18-08-2019 16:18

Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) artinya adalah menutup kebenaran, menolak kebenaran, atau mengetahui kesalahan tapi tetap menjalankannya.

wah banyak ni orang kafir dimana mana
dah tau naek motor kudu pake helm, gak bole terabas lampu merah

profile-picture
gembus.mlenuk memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
18-08-2019 16:20
mad somad cepat cepat lah ente bertaubat emoticon-Wakaka
0
18-08-2019 16:23
orang-orang seperti UAS sudah tertulis,,

Petrus 3:3:
“Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.”

dan sekarang hidup orang kristen semakin kerasa bahwa:
Matius 10:22
Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku;tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

tapi mari kita lakukan seperti yang sudah tertulis
Lukas 6:28
mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

Selamat hari minggu.. Berkah Dalem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 16:24
Somad merasa kalau dia di atas angin, hidup di negara mayoritas Muslim, & punya pengikut banyak. Ngomong seenak jidat, dipikirnya gak apa2. emoticon-Big Grin

Tapi dia gak mikir nasib Muslim2 di negara2 mayoritas non Muslim. Gimana kalau gara2 ucapannya, mereka jadi korban. Yg paling parah kayak di New Zealand kemarin itu. emoticon-Big Grin
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1
18-08-2019 16:24
Nabi Isa As bakal kembali ke dunia..
Dan memiliki tugas..
Cari tau deh apa yg Nabi Isa As bakal hancurkan..
Sementara ini.. Bakalan masih kyk gini lah.. emoticon-Ngakak
0
18-08-2019 16:26
Mad mad Untung ente mayoritas... Coba minoritas, udh didemo togel, monas penuh
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.