alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d583c2ca727680e2e589fad/dilaporkan-polisi-karena-menista-agama-ini-respons-ustad-somad
Lapor Hansip
18-08-2019 00:41
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Jakarta, law-justice.co - Organisasi massa atas nama Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video yang dianggap telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, yakni salib dan patung.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019

Ceramah Abdul Somad atau lebih dikenalUAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Karena itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia sangat menyayangkan Abdul Somad terkait tausiah yang dibawakan ìtu.,"Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. "Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

UAS merespons 

Sementara itu kepada Republika UAS menegaskan video yang kini beredar merupakan rekaman kejadian bertahun-tahun silam. Kala itu kata UAS, dirinya menjawab pertanyaan seorang jamaah dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung dalam kajian tertutup di Masjid Agung an-Nur di Pekanbaru, Riau.

``…Itu bukan tabligh akbar semisal di lapangan terbuka atau disiarkan melalui stasiun TV," jelas Ustaz Abdul Somad kepada Republika, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, UAS menjelaskan antara lain ihwal kedudukan Nabi Isa AS. Kemudian, penjelasan juga diberikannya mengenai soal patung dan jin. Hal ini agar hadirin dapat memahami bagaimana ajaran tauhid dan syariat Islam memandang Nabi Isa AS, hukum memiliki patung, dan makhluk bernama jin. Jadi, tujuannya hanya memberikan pemahaman keilmuan.

``Ada orang islam yang memotong-motong video itu. Dia mem-posting. Tujuannya supaya orang paham tentang hukum patung. Jadi, ini untuk internal saja (umat Islam --Red),`` tegas alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Akan tetapi, UAS belakangan mengetahui bahwa video tersebut tersebar melalui jejaring internet. Karena itu, katanya, orang-orang non-Muslim pun mungkin saja mengaksesnya. Padahal, sekali lagi, sasaran dakwahnya semata-mata adalah kaum Muslimin.

``Video itu sampai ke grup Katolik. Mereka posting di instagram-instagram mereka, jadi ramai,`` kata UAS.

Alumnus Darul Hadits (Maroko) itu mengungkapkan, sudah tiga tahun belakangan ini dirinya tak lagi mengisi kajian Sabtu subuh rutin di Masjid Agung an-Nur Pekanbaru. ``Artinya, (yang terekam di video) itu kajian lama sebelum viral,`` ujar dia.



https://www.law-justice.co/artikel/7...-ustad-somad-/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 11
18-08-2019 13:08
sudahlah males ribut2 lagi capek

biarin yang sono aja ribut
0
Lapor Hansip
18-08-2019 13:14
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


lha apa dulu isinya . . . jangan membabi buta sekedar bales dendam

kalo ada penjual babi . . . ngomong ke orang Islam . . . jangan mau dibohongi pake ayat AlMaidah 3 . . .
jelas marah lah yang Islam.

nah . . . kalo yang Ustad Somad ini kan dia jawab karena ada pertanyaan . . . dan jawabannya sesuai dengan ajaran Islam . . . di mana salahnya . . . ?

pertanyaannya . . .
Apa sebabnya ustad kalo saya menengok salib menggigil hati saya

Karena itu pertanyaan dari jemaah . . . tentu aja dijawab sesuai ajaran Islam.


kan beda jadinya . . . kalo yang nanya dalam lingkungan Kristen . . .
kan bisa aja jawabannya . . . yang takut ke salib itu iblis atau setan . . .
meskipun Yesus nggak pernah sekalipun mengatakan tentang hal ini.


apa sebabnya pusing dengar suara toa keras-keras

jawabannya adalah bakar wihara
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 13:23
Balasan post lexarrio
@lexarrio kucing tapir itu mah. Jin aja ada yang tapir emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kardus2019
0
Lapor Hansip
18-08-2019 13:32
Balasan post .poison4u.
Somad picek konthol asu...., enak juga ngomong gini ane jadi ketagihan emoticon-Leh Uga
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1
18-08-2019 13:42
Udahlah yg nasrani ga usah ikut2an dikit2 nuntut penistaan agama.

Sejak kapan kalian jd begini?

Pertahankan citra kalian sbg umat yg dewasa dlm iman, ramah, penuh kasih, pantang mendendam.

Jgn sampai kalian ketularan sekelompok orang yg krisis iman, yg alam bawah sadar-nya ragu2 sama yg di-iman-i, shg harus menguatkan iman-nya dgn berbagai cara, termasuk menjelek2an iman orang lain.

Semoga semua orang ber-iman makin teguh dlm iman.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan esaka.kedua memberi reputasi
2
18-08-2019 13:43
Pemuka agama A jg suka gini, pemuka Agama C jg gtu, dia jg gtu.ya Gk ada selesenya. Dasar Arthesis, murahan banget cari bahan doktrin buat nambah member. Kesepian ente yak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
18-08-2019 14:01
Balasan post optoergo
Quote:Original Posted By optoergo



somad,

kau bilang kalo di lapangan/tv ga begini khotbahmu
kau bisa kasi contoh soal patung tanpa harus menghina orang lain
kau malah salahkan umatmu memotong2 videomu
terus kau salahkan umat lain juga


kalau kau memang mampu memuliakan Tuhan dan agama mu tanpa menjatuhkan orang lain, itu tandanya kau pemimpin
bukan pengecut


emoticon-Cool



kata kata yang menghina itu yang mana sih . . . ?
0
Lapor Hansip
18-08-2019 14:07
Balasan post neptunium
Quote:Original Posted By neptunium


apa sebabnya pusing dengar suara toa keras-keras

jawabannya adalah bakar wihara


kan beda lagi kasusnya cuy . . .

masa' sih kowe maen pukul rata begitu.

Kalo di situ mayoritas Islam . . . terus mereka bangun mesjid . . . pake toa keras keras . . .
mau kayak apa lagi . . .
0
Lapor Hansip
18-08-2019 14:09
Balasan post OetakReptile
Quote:Original Posted By OetakReptile
Somad picek konthol asu...., enak juga ngomong gini ane jadi ketagihan emoticon-Leh Uga


bukannya kowe . . . yang sering maen dengan asu . . . ? dan makannya babi . . .
0
Lapor Hansip
18-08-2019 14:17
Balasan post kardus2019
tuh mpus darahnya holol emoticon-Mad
0
18-08-2019 14:29
jaga lisan anda
0
Lapor Hansip
18-08-2019 14:47
Balasan post lonelylontong
Quote:Original Posted By lonelylontong
Ane bukan pendukung UAS, cm ane pikir percuma aja dilaporin.

Patah satu tumbuh seribu.

Perang lawan informasi yg menyesatkan itu bukan lewat kekerasan.

Tapi lewat penyebaran informasi yg bener. Dukung ustad2 yg khotbahnya adem.

Upload banyak2 ke youtube.

Biar ummat bisa lihat bedanya.


Dengan kata lain cuma nunjukin 1 muka sambil nutupun muka yg lain
Biar bisa bohong ngaku2 damai lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 14:54
Balasan post oviz.
Quote:Original Posted By oviz.
Ngeless mode on..

Lagu lama bung..

Pantes setan banyak yg pensiun dalam menggoda manusia.

Karena tugas mereka udah di ambil alih oleh manusia itu sendiri..

Hahahaha

Sadar tong, bacotanmu bisa menyebabkan konflik horisontal antara pemeluk agama..

Jika agamamu dan symbol agamamu ga mau di lecehkan dan dihina.

Jangan menghina agama dan symbol agama orang lain.

Paham ga tong???



Yg somad sampaikan berdasar ajaran islam
Begitupun habib rizieq, bahar, isis
Masih yakin tuhan di pihak baik dan setan di pihak jahat? emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
18-08-2019 14:56
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


kan beda lagi kasusnya cuy . . .

masa' sih kowe maen pukul rata begitu.

Kalo di situ mayoritas Islam . . . terus mereka bangun mesjid . . . pake toa keras keras . . .
mau kayak apa lagi . . .


@antonyus578

ya kalo ada yang bilang pusing krn toa itu ada iblisnya

lo terima ga?
0
18-08-2019 15:03
intinya si Somad mo bilang, boleh menghina orang lain asal ga ketahuan yg dihina emoticon-Big Grin
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
18-08-2019 15:23
Balasan post neptunium
Quote:Original Posted By neptunium


@antonyus578

ya kalo ada yang bilang pusing krn toa itu ada iblisnya

lo terima ga?


selagi ada refferensi dan bisa dibuktikan . . . nggak masalah . . .

tapi kalo sekedar mbacot . . . tanpa refferensi . . . tanpa bukti . . . berarti kowe hoaks, fitnah . . .
itu artinya cari masalah.
0
18-08-2019 15:29
Quote:Original Posted By imperatorx
kalau ust. menyampaikan ceramah di tafsirkan menista agama, isi alquran jg menista agama donk, jelas2 di tulis nabi Ibrahim menghancurkan berhala, lantas yg mau dituntut siapa? yg nulis Al-quran?


Akhirnya nemu yg waras
profile-picture
greedaon memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
18-08-2019 15:30
Balasan post bozat
Quote:Original Posted By bozat
intinya si Somad mo bilang, boleh menghina orang lain asal ga ketahuan yg dihina emoticon-Big Grin


yang berisi hinaan . . . kalimat atau kata kata yang mana . . . ?

sekian banyak gua reply . . . nanyakan hal yang sama . . .
nggak ada yang ngejawab . . . jadi nggak salah . . . kalo gua nyimpulan . . .
kowe kowe segerombolan aja yang emang baperan
0
18-08-2019 15:33
so mad banyak alesan, pake kabor segala
0
Lapor Hansip
18-08-2019 15:38
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


selagi ada refferensi dan bisa dibuktikan . . . nggak masalah . . .

tapi kalo sekedar mbacot . . . tanpa refferensi . . . tanpa bukti . . . berarti kowe hoaks, fitnah . . .
itu artinya cari masalah.


oh masih mending toa, kalo simbol agama lo yang dikatain ada penghuni iblisnya, lo bisa terima ga?

kenapa dibilang cari masalah? itu kan menurut kesucian orang lain
lu ngomongin gaib ya jin iblis, bisa kasi bukti, paling lu ngeles menurut kesucian gw, lalu apa bedanya
Diubah oleh neptunium
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.