alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 24
18-08-2019 14:09
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Sayang sekali,,, pdhl FELIX ini pada awalnya bagus lho ceramahnya di TV... emoticon-Embarrassment

Mnggabungin dakwah dan trik2 sulap simpel ala PAK TARNO... dan ramah dg anak2... emoticon-Embarrassment

Nggak tau,,, kenapa nih orang kok mndadak jadi berubah.... emoticon-No Hope


Mungkin gara gara kuota combo nya tiris kek emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
18-08-2019 14:11
Quote:Original Posted By PiranH.Jr
Kita tunggu saja, apakah di proses atau tidak ...
Negara tetangga sebelah uda bertindak ...


negara sebelah persentase pemeluk Shint0 banding non Shint0 itu 60-40 gan
perang saudara udah pasti siapa yang menang














nah kalau Indon Raya?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kakekane.cell memberi reputasi
2
18-08-2019 14:19
sawan mimpi wowo 5x, eh wowonya rekonsilasi, masih belom bangun dr mimpi 😂
Diubah oleh ilhamhamdi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nearpb dan 2 lainnya memberi reputasi
1
18-08-2019 14:25
jemaahnya juga goblok pake ditanya segala
apa urusannya ngeliat salib jadi mengigil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-08-2019 14:29
Mulai sekarang jangan sebut dia ustadz lagi sebutan yang paling cocok buat dia adalah pecundang atau penghianat agama
profile-picture
profile-picture
nearpb dan kakekane.cell memberi reputasi
0
18-08-2019 14:33
dimari sepi tukang ceboknya nih setan padahal trit sebelah rame emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 14:44
dan jangan pakai sempak karena di sempak ada dajjalnya mbut...
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
18-08-2019 14:57
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By Pazonda95
jemaahnya juga goblok pake ditanya segala
apa urusannya ngeliat salib jadi mengigil

Menggigil lah orang dia liatnya di ruang ber-AC. Padahal biasanya panas2an waktu demo. emoticon-Ngacir


- ---- ----
atau bisa jadi itu pertanyaan jebakan
dan terungkap watak uas yg sebenarnya
terbukti kemudian ada yg share

kalo emang aslinya adem orangnya ya bisa dijawab dgn guyon seperti di atas plus nambahin simbol2 itu ga punya kekuatan apa2. Kalo situnya terpengaruh ya berarti imannya kurang perlu banyak istighfar dst...dst.... tanpa ngejekin lapak sebelah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
18-08-2019 14:59
Jangan bacot aja ente Mad, kalo emang ada jin kafir coba buktikan secara ilmiah. Ustad apa tukang dongeng sih. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nearpb dan 2 lainnya memberi reputasi
1
18-08-2019 15:00
Ini ada petisinya gan tapi yg tanda tangan baru 10 org emoticon-Mewek http://chng.it/WBqCHLBL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nearpb dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 15:12
Balasan post reo_anggoro
Quote:Original Posted By reo_anggoro
seharusnya ngomongnya jin nonmuslim..


apa beda nya gan? cuma ganti kata.... karna non muslim kan = kafir. Selesai perkara nya smpe disitu.
tp emang sih.... klw nyebut kafir pasti bnyk yg kedjang2 dari agama non islam.... beda klw diganti dng mengucap non muslim. emoticon-Ngacir emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 15:13
Walaupun kita tidak meyakini simbol agama yang bukan agama kita, ya sudahlah. UAS menurut ane juga ngawur, ngomong kaya gitu di negara yang terdapat banyak perbedaan.
Itu kalo pake pemikiran ahli surga cabang monas, penistaan agama dah tu. Kita lihat aparat kita berani kagak.
Gua mayoritas emang, tapi gak sesongong bani monas
Jadi keinget saat Zakir Naik ngomong kembalikan tiongkok ke negara asalnya.
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
18-08-2019 15:14
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Mungkin gara gara kuota combo nya tiris kek emoticon-Leh Uga


Nggak pakai WIFI sih.... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itik.buruk.rupa dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-08-2019 15:19
Quote:Original Posted By zetsjar
Ini ada petisinya gan tapi yg tanda tangan baru 10 org emoticon-Mewek http://chng.it/WBqCHLBL


Udah gua tt in
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
18-08-2019 15:20
Mulut mu harimau mu emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
18-08-2019 15:30
Sesuai namanya so mad. Pemuka agama yang harusnya bikin adem umat malah jadi provokator laknat.


Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 15:32
Quote:Original Posted By fawwaz14
UAS Ceramah di depan umat Muslim, di tempat umat Muslim, di acara umat Muslim, sesuai dengan apa yg ada di kitab suci umat Muslim,
Apa yg salah ?




Quote ini aja. Setuju ane. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 15:32
udah ga respek gw sm ustad satu ini..makin ga bener abis pilpres kmrn, ini mala makin parah..indikasi kena jiwa2 khilafah, ga pny jiwa pancasila sampe nejelekin agama lain
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
18-08-2019 15:32
ane adalah seorang muslim yg bermanhaj salaf (mengikuti ajaran agama Rasul dan para sahabat rasul) yang mana ustad2 nya banyak tersebar di indonesia, kalau radio ada Rodja/hidayah, tv rodja, ashiil tv, suratu dll.. Dakwah ustad2 manhaj salaf itu sangay berbeda dengan UAS, UAS saya lihat dakwahnya serampangan, asal meletus dan akibatnya lihat sendiri mulut mu harimau mu.. kalau ustad2 salaf sangat berhati2 karena sumber nya Alquran dan Hadist merrka takut serampangan dakwah dituntut di akhirat.. maka dari itu JAUHI lah ustad2 serampangan seperti UAS ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snipiscope dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 2 balasan
18-08-2019 15:34
Quote:Original Posted By fawwaz14
UAS Ceramah di depan umat Muslim, di tempat umat Muslim, di acara umat Muslim, sesuai dengan apa yg ada di kitab suci umat Muslim,
Apa yg salah ?





Terus ini kenapa di penjara gan? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
Halaman 6 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.