alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
468
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan
Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.
Lapor Hansip
18-08-2019 09:07

Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

Past Hot Thread
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 24
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 12:18
mulut mu, harimau mu tong emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
nearpb memberi reputasi
0 1
-1
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 12:25
Liat salib takut? What kinda? Kebanyakan nonton film vampireemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 12:36
heran ustad radikal kayak gitu masih aja banyak pengikutnya
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 12:43
Quote:Original Posted By ghilang12
ga bakal sampe si bui sih,sejuta umat bisa ngacak2 tuh lapas


Serius, kek somad ama siomay banyak fans nya di kantor ane.. pdhal org2 berpendidikan semua..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 12:44
saya muslim, tapi maaf, dia bukan ustad bagi saya...
dia sama dengan orang2 yg mengaku ahli islam tapi merusak keharmonisan bangsa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:21
Quote:Original Posted By aremdaun
Yg di provokasi siapa gan? Jng2 ente yg pnya penyakit.


hahha..ane cuma mau damai gan antar umat beragama,,
maksud ane kalo bikin trit jgn yg sensitif kyk gini,,mngkn yg kyk gini bikin perpecahan..apalgi masi suasana 17..
ustad2 muslim punya caranya sendiri buat sampein dakwah,,begitu juga umat2 beragama lain,pst punya cara sendiri..so santuy ya
case closed ya,,jgn pi lgi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:29
kayak gini katanya ilmunya selangit? tapi masih takut sama jin. padahal jin juga mahluk allah... takut kok sama jin.... takut itu sama allah. murtad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:31
berita kaya gini kok gada ya di kanal berita yang bagusan. kebanyakan kanal beritanya sampah semua. dan bp sarangnya kanal berita sampah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 13:40
Balasan post fafnewjuly
Quote:Original Posted By fafnewjuly


hahha..ane cuma mau damai gan antar umat beragama,,
maksud ane kalo bikin trit jgn yg sensitif kyk gini,,mngkn yg kyk gini bikin perpecahan..apalgi masi suasana 17..
ustad2 muslim punya caranya sendiri buat sampein dakwah,,begitu juga umat2 beragama lain,pst punya cara sendiri..so santuy ya
case closed ya,,jgn pi lgi


Maksudnya? Boleh seenaknya jelekin agama lain dg alasan dakwah? Sebaliknya kalo tersenggol dikit aja langsung teriak penistaan?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:41
apa yg dikatakan pak ustad bener kok bagi kami umat muslim gak boleh menyimpan patung... gak usah baperlah ts
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nearpb dan 9 lainnya memberi reputasi
5 5
0
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:42
Menunggu omongan dia dipertanggungjawabkan di pengadilan, dan dipaksa masuk sel.

Omongannya lebih parah dari Ahok. Kalau sampai ni orang ga kena pasal penistaan agama, fix hukum indonesia cuman tajam ke minoritas tapi tumpul buat mayoritas.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:47
Quote:Original Posted By jd101
Maksudnya? Boleh seenaknya jelekin agama lain dg alasan dakwah? Sebaliknya kalo tersenggol dikit aja langsung teriak penistaan?


baca trs telaah dulu quote ane,,agan yang manis,,
emoticon-Shakehand2
salam damai
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:57
ampe dia dipolisikan
mark ketikan gua
bakal ada demo kriminalisasi ngulama
hiyahahahahahahaha bani monaslimin malu maluin dah ah emoticon-Ngakak
Diubah oleh mantlcore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
Lapor Hansip
18-08-2019 13:57
Balasan post fafnewjuly
Somad & banyak ustad lain kayak rijik udah offside.
Dan krn ada yg namanya uu penistaan yg ironisnya paling banyak dipake mayoritas buat menekan minoritas ya nikmati aja prosesnya toh gw juga sangsi aparat bakal tegas.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:58
gak usah baper....woles ajaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 13:59
UAS Ceramah di depan umat Muslim, di tempat umat Muslim, di acara umat Muslim, sesuai dengan apa yg ada di kitab suci umat Muslim,
Apa yg salah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shabrina.5 dan 13 lainnya memberi reputasi
12 2
10
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 14:01
Quote:Original Posted By fafnewjuly
tsnya ini bikin penyakit,,masi suasana merdeka malah bikin trit yg bikin provokasi


iya...gk usah lah provokasi lah...
kan kalo mayo ngehina mino itu namanya dakwah kan ya? terus kalo mino ngehina mayo itu penistaan ya gk sih?
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh gomamon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 14:04
pingin liat kalo kayak gini hukum penistaan agama bakal berat sebelah apa gk?, apakah pasal penistaan cuma milik mayo?

mau buat kalangan muslim apa gk itu udah penghinaan lo? namanya dakwah menjelekkan satu sama lain itu berarti hal wajar ya? yg disinggung terus gk boleh marah?

kayak gini ternyata ya..pemikiran ustadz sekaliber somad, kirain bisa lebih bijaksana daripada ustad di kampung kampung...
Diubah oleh gomamon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
18-08-2019 14:05
Quote:Original Posted By turbotwin2020
Pantes dulu ditolak masuk HK.....


owe quote ini aja dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 5 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.