Richy211Avatar border
TS
Richy211
Momen Perpisahan Sekolah dan Baju Kebaya


Quote:


Mendengar kata kebaya yang terlintas di benak TS adalah seorang pahlawan wanita perempuan yang begitu anggun dan cerdas yaitu R.A. Kartini. Sosok anggun beliau saat menggunakan kebaya memang patut jadi inspirasi bagi kita perempuan Indonesia. Tak ayal mengapa setiap tanggal 25 April dalam rangka memperingati hari Kartini. Siswi di sekolah tampil cantik dengan berbagai kostum kebaya.Namun, bukan hanya di momen itu saja.


Di tempat TS khususnya momen perpisahan atau pelepasan siswi baik SMP atau SMA biasanya juga menggunakan baju kebaya. Bagi yang tidak berhijab biasanya menggunakan tatanan rambut yang disanggul. Biasanya sih memakai tatanan sanggul modern yang lebih simpel dan tidak berat di kepala. Untuk yang berhijab pun sekarang tidak perlu khawatir karena banyak tren busana kebaya untuk para hijabers. Mohon maaf dokumen pribadi TS saat perpisahan sekolah tidak tahu di mana. Jadi, TS ingin membagikan beberapa inspirasi baju kebaya yang ciamik untuk momen perpisahan di sekolah.



1. Baju kebaya kutu baru dengan nuansa satin.



Yang terlihat di gambar adalah model baju kebaya kutu baru. Bahan yang digunakan adalah satin. Bahan satin memberikan efek mengkilap dan mewah (cling). Kalau sista menggunakan baju kebaya dari bahan satin ini akan tampak glowing dan makin feminim. Apalagi dengan pemilihan warna yang tepat misalnya pink atau gold . TS jamin semua mata tertuju pada sista yang tampil berbeda di momen graduation tersebut.



2. Baju kebaya dengan motif bunga-bunga.



Momen perpisahan sekolah memang harusnya memilih warna-warna yang cerah dan motif yang ceria. Contohnya baju kebaya dengan motif bunga-bunga ini yang bikin tampilan sista makin terlihat cantik, manis, cheerfull juga. Kalau sista punya gengs di sekolah bisa loh joinan pakai baju kebaya dengan motif floral yang sama tetapi modelnya yang berbeda.



3. Baju kebaya brokat.



Yang paling umum digunakan saat perpisahan sekolah adalah baju kebaya brokat. Meskipun bahan brokat cenderung transparan tetapi khusus bagi yang berhijab biasanya ada bahan tambahannya di dalam. Kalau masih merasa kurang, biasanya menggunakan manset baju yang warnanya disesuaikan dengan baju kebayanya (ini pengalaman Ts dulu). Karena bahan brokat sudah ramai motifnya sebaiknya bawahannya sih polos agar tampil lebih menawan. Namun, apabila ingin digabungkan dengan yang bermotif, usahakan tidak timpal ya sista biar tidak full motif (terlalu ramai). Model hijab yang digunakan pun sekarang bermacam-macam dan bisa divariasikan biar tidak monoton. Tutorial hijab kekinian pun bisa kita lihat di media sosial.


Selamat mencoba dan semoga menginspirasi wanita Indonesia untuk tampil berkebaya.



Sumber: 12 3
Diubah oleh Richy211 18-08-2019 09:45
GutSchreiben
janeeta97
trifatoyah
trifatoyah dan 25 lainnya memberi reputasi
26
18.6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.