nismiyantiAvatar border
TS
nismiyanti
Mudah Banget, Begini Cara Membuat Teh Tarik yang Enak dan Nikmat

Sumber: https://blog.tourism.gov.my

Di Malaysia, nama teh tarik begitu populer dan menjadi sajian minuman khas di negara mereka. Untuk di negara kita sendiri, bisa kita temukan di daerah Aceh, Riau, serta Medan. Cara membuat teh tarik ini sebenarnya cukup mudah, hanya membutuhkan bahan berupa susu, teh dan air matang maka jadilah teh tarik ini.

Dinamakan teh tarik karena penjual atau pembuat teh ini biasa menuangkan teh hasil racikannya dari satu gelas ke gelas yang lain. Maka disebutlah teh tarik, seperti tarik menarik ketika pembuat teh menuangkan dari satu gelas ke gelas lain. Dan anehnya, teh ini pun sama sekali tidak tumpah meski berkali-kali berpindah gelas.

Teh tarik khas dengan buih yang berada di atasnya, persis seperti minuman mocca atau coffe latte. Mungkin bagi yang tidak tahu, pasti akan mengira jika minuman tersebut adalah kopi susu atau sejenis coffe latte. Resep dan cara membuat teh tarik yang enak ini pun cukup mudah, kalian semua juga bisa kok.

Nah penasaran mau tahu bagaimana cara membuat teh tarik yang enak dan nikmat, berikut adalah resep dan cara membuatnya.


Sumber: https://food.detik.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. 1 kantong teh celup
2. 25 ml susu kental manis
3. 250 ml air panas


Sumber: https://netz.id

Cara membuat teh tarik yang enak:
• Masukkan 1 kantong teh celup ke dalam gelas, lalu seduh dengan air panas selama kurang lebih 4-5 menit. Diamkan hingga air menjadi hangat.
• Tuangkan susu kental manis dan air teh ke dalam shaker. Kocok sampai teh mengeluarkan buih
• Tuangkan kocokan teh tarik ke dalam gelas, teh tarik siap disajikan. Bisa juga tambahkan es batu ke dalamnya agar lebih dingin dan menyegarkan.

Nah es teh tarik ala Melayu siap disajikan, ternyata cara membuat teh tarik sesederhana ini dan kalian semua bisa langsung membuatnya. Selamat mempraktekkannya sendiri ya, kalian pasti bisa kok karena bahan-bahannya pun tergolong mudah untuk diperoleh dan semoga bermanfaat. Untuk resep nusantara dari Medan lainnya bisa dilihat di sini.
b4perman
tata604
tata604 dan b4perman memberi reputasi
2
3.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.