alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57b0d1c9518b18b1721a72/kaki-tertusuk-paku-berkarat-dina-paskibraka-tetap-bawa-merah-putih
Lapor Hansip
17-08-2019 14:46
Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih
Quote:
Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih
Muhammad Qadri - detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 14:31 WIB 
Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih
 

Palu - Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri di Morowali Utara (Morut) tertusuk paku saat melakukan pengawalan bendera merah putih untuk dikibarkan. Paku berkarat ukuran 7 cm, menembus sepatu dan kaki anggota Paskibraka.

Dia adalah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih


Ditengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu merk paskibraka Dina tertusuk paku berkarat dan menembus kaki sebelah kanan.

"Pas balik dari pengibaran depan tribun saya rasa sakit di kaki. Saya tahan saja, karena saya pikir cuma batu. Tapi kan lumayan jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, lama-lama saya yakin bukan batu ini, tapi paku. Saya tetap fokus, konsentrasi dan tidak mau kasih tunjuk sama teman-teman. Alhamdullilah tugas bisa saya tunaikan bersama teman-teman," kata Dina yang dihubungi melalui telepon selular di Kolonodale pada Sabtu (17/8/2019).

Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih

Menurutnya, begitu tiba di posisi barisan awal, Dina terjatuh dan membuka sepatunya. Darah yang mengucur membuat teman teman Paskibraka panik. Dinapun segera mendapat pertolongan dari petugas medis, dan dilarikan ke RS Kolonodale untuk mendpat perawatan.

Dina mengaku kondisinya sudah kembali normal setelah mendapat perawatan medis.
(dnu/dnu)



Quote:Berikut Videonya gan dari kesaksian setelah kejadian..



Becek dan berlumpur ternyata lokasi upacaranya..
Untung doi cepat mendapat pertolongan, semoga kedepannya tidak ada kejadian sama terulang agar bisa disterilkan lapangan upacara.


Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
17-08-2019 17:25
Hebat!

emoticon-2 Jempol
0
17-08-2019 17:31
awas bu tetanus emoticon-Frown
0
Lihat 1 balasan
17-08-2019 18:06
Waduh Morowali emang lagi banjir
Semoga banjir cepat berlalu
Dedek paskibraka semoga cpt sembuh ya emoticon-Peluk
0
17-08-2019 18:16
Paskibraka kok ada dimana-mana c?

Bukannya bendera pusaka cuma 1 ya?
0
Lihat 1 balasan
17-08-2019 18:25
ga pake spatu safety sihemoticon-Cool
profile-picture
dajalbingung memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-08-2019 18:26
pakunya kudu cepet2 dikeluarin btw semangatnya patut diapresiasi demi nama baik negara
0
Lapor Hansip
17-08-2019 18:55
Balasan post nontonyukahhh
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Paskibraka kok ada dimana-mana c?

Bukannya bendera pusaka cuma 1 ya?


Salah gan.

Baca2 tentang Paskibraka ya.
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
1
17-08-2019 19:36
itu lapangan apa sawah, kok becek banget gitu.. tapi salut dah.
0
17-08-2019 21:11
Quote:Original Posted By peju.ang.
aduh nona semoga cepat sembu kakinya ya.. tapi ciwi itu emang biasa kok ditancepin sesuatu emoticon-Big Grin



i know what you mean brey emoticon-Leh Uga
0
18-08-2019 05:11
Paku mesum, main tusuk² segala
0
18-08-2019 05:35
Quote:Original Posted By z-0o-m
astajim azab karena memakai rok emoticon-Kagets

Rock Mini
0
18-08-2019 05:35
Quote:Original Posted By ageN.Dosa



i know what you mean brey emoticon-Leh Uga

yes i know too emoticon-Leh Uga
0
18-08-2019 07:26
Buset gan, 7cm loh. Tapi salut sama Dina tetap konsisten melaksanakan tugasnya. Calon istri idaman neh. emoticon-Big Grin
0
18-08-2019 08:57
Quote:Original Posted By ichachi
awas bu tetanus emoticon-Frown


ibu? emoticon-Kagets
anaknya to? emoticon-EEK!
Diubah oleh 2nd.lilith
0
18-08-2019 15:19
Quote:Original Posted By hhendryz
...tetanus...tapi...wajar ya klo doi terpilih....dedikasi dan tanggung jawab ke tugas no1 emoticon-Thinking


....btw itu di tkp ga ada acara bersih2 apa sampai ada paku nongol di sana emoticon-Cape d...


Nahh ituu!! Sampe ada paku 7 senti pak nancep di sepatu orang, mana yang kena lagi bertugas lagi kasian beutemoticon-Frown
Semoga diadakan agenda bersih2 yg lebih baik biar ngga kejadian lagii
0
18-08-2019 15:20
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Tiati tetanus dek emoticon-Frown


Nah itu untung langsung dibawa ke rs jadi harusnya penanganannya lebih baik dan semoga ngga kenapa2 karena yg nancep paku karatan...
0
18-08-2019 15:21
btw salut banget doi tetep berusaha bertahan buat ngejalanin tugasnya, bahkan baru tepar pas udah kelar. bener2 gigih orangnya:")
0
18-08-2019 17:14
Hati-hati bisa kena tetanus kalo ga segera ditangani medis.
0
18-08-2019 21:00
Mantaapp dedikasinyaaa... Pasti di paskibranya udh diajarin dedikasi tinggi tuh apalagi buat bela negara. Kan terbuktti ada hikmahnya dari semua kejadian.. Jadi dipuji banyak orang garagara perbuatannya itu.. Salut sama adeknyaaa
0
18-08-2019 21:02
Quote:Original Posted By durexz
Hati-hati bisa kena tetanus kalo ga segera ditangani medis.


Beneerr gaann bahayanya kalo karatan terus ga di obatin bisa tetanus terus kalo parah lagi dan membusuk bisa bisa di mutilasi. Tapi harus di apresiasi dedikasinya buat merah putih, yaaa walaupun kecil tapi yg diliat semangatnya, sakit sakit gitu tetep dilawan
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.