alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d583c2ca727680e2e589fad/dilaporkan-polisi-karena-menista-agama-ini-respons-ustad-somad
Lapor Hansip
18-08-2019 00:41
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Jakarta, law-justice.co - Organisasi massa atas nama Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video yang dianggap telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, yakni salib dan patung.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019

Ceramah Abdul Somad atau lebih dikenalUAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Karena itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia sangat menyayangkan Abdul Somad terkait tausiah yang dibawakan ìtu.,"Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. "Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

UAS merespons 

Sementara itu kepada Republika UAS menegaskan video yang kini beredar merupakan rekaman kejadian bertahun-tahun silam. Kala itu kata UAS, dirinya menjawab pertanyaan seorang jamaah dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung dalam kajian tertutup di Masjid Agung an-Nur di Pekanbaru, Riau.

``…Itu bukan tabligh akbar semisal di lapangan terbuka atau disiarkan melalui stasiun TV," jelas Ustaz Abdul Somad kepada Republika, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, UAS menjelaskan antara lain ihwal kedudukan Nabi Isa AS. Kemudian, penjelasan juga diberikannya mengenai soal patung dan jin. Hal ini agar hadirin dapat memahami bagaimana ajaran tauhid dan syariat Islam memandang Nabi Isa AS, hukum memiliki patung, dan makhluk bernama jin. Jadi, tujuannya hanya memberikan pemahaman keilmuan.

``Ada orang islam yang memotong-motong video itu. Dia mem-posting. Tujuannya supaya orang paham tentang hukum patung. Jadi, ini untuk internal saja (umat Islam --Red),`` tegas alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Akan tetapi, UAS belakangan mengetahui bahwa video tersebut tersebar melalui jejaring internet. Karena itu, katanya, orang-orang non-Muslim pun mungkin saja mengaksesnya. Padahal, sekali lagi, sasaran dakwahnya semata-mata adalah kaum Muslimin.

``Video itu sampai ke grup Katolik. Mereka posting di instagram-instagram mereka, jadi ramai,`` kata UAS.

Alumnus Darul Hadits (Maroko) itu mengungkapkan, sudah tiga tahun belakangan ini dirinya tak lagi mengisi kajian Sabtu subuh rutin di Masjid Agung an-Nur Pekanbaru. ``Artinya, (yang terekam di video) itu kajian lama sebelum viral,`` ujar dia.



https://www.law-justice.co/artikel/7...-ustad-somad-/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
18-08-2019 03:39
setelah dulu ada yg menista bidan tuhan beranak, skrg gaduh ini lg emoticon-Cape deeehh
0
18-08-2019 04:10
bebas ini,, jangan berkelut lagi sodara sodara
0
18-08-2019 04:13


Quote:Original Posted By maya.asar
Perasaan dulu si ngahok juga gak disiarin tv? Kan bisa sih ceramah tanpa jelekin agama lain. Memang otak nya sengklek, mesti di benerin di penjara.

Ayo jnat yg merasa tersinggung, lebih banyak lagi deh yg laporin polisi


Masuk channelnya pemprov gan...
0
18-08-2019 04:18
Ibarat fans sepakbola
Bahagia krn bicarakan kehebatan klub idolanya itu biasa
Tapi bahagia krn omongin kejelekan klub lain itu sangat luar biasa bahagianya emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-08-2019 04:25
Balasan post maya.asar
ahok berbicara sebagai pejabat publik.. di depan publik.. di acara resmi pemda..
0
18-08-2019 04:25
Komen IGnya di matiin. Mungkin boneng lg kelojotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-08-2019 04:48
menghina minoritas adalah dakwah,
paham sat?
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan qavir memberi reputasi
2
18-08-2019 04:49
Quote:Original Posted By Oekoekosas
Komen IGnya di matiin. Mungkin boneng lg kelojotan


emoticon-Ngakak gue dulu pertama kali lihat dia terkenal ditv
Gue sangka boneng pemain warkop beneran
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan qavir memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
18-08-2019 04:52
Amannn
Kan dari kalangan sendiri emoticon-Ngakak

Btw jadi inget makhluk apa yg gak suka sma salib

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sushiramen dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lapor Hansip
18-08-2019 05:02
Balasan post jasperjaka
Wah mau di hololkan darah antum? emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
18-08-2019 05:03
Religion of peace emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan static-[X] memberi reputasi
2
18-08-2019 05:13
insya allah, bantahan ustad somad dapat membuka mata semua non muslim,
bahwa beginilah cara ulama2 islam ceramah dalam pengajian tertutup emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-08-2019 05:25
Astaga lagi" ulama di kriminalisasi, sungguh barbar islamaphobia di negeri ini ya ikhwan/ukhti. Sungguh berat nasib seorang muslim taat. Ingat seburuk"nya ulama, sebaik"nya kita. Allahuakbar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harborharrier dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
18-08-2019 05:34
Kalo pelaku Islam itu dakwah, tapi kalo pelaku non muslim itu penistaan. Islam mah bebasemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 05:36
Quote:Original Posted By bata.aku.yes
sa ae nih pengikut sekte pedo penyembah kotak hitam berisi setan


isinya batu hitam menyerupai mem3k bini tua nan dipuja dan dicinta.. uhuy..
berhala bukan tuch.. emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan wen12691 memberi reputasi
2
18-08-2019 05:59
Ane bukan pendukung UAS, cm ane pikir percuma aja dilaporin.

Patah satu tumbuh seribu.

Perang lawan informasi yg menyesatkan itu bukan lewat kekerasan.

Tapi lewat penyebaran informasi yg bener. Dukung ustad2 yg khotbahnya adem.

Upload banyak2 ke youtube.

Biar ummat bisa lihat bedanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harborharrier dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
18-08-2019 06:01
Quote:Original Posted By imperatorx
kalau ust. menyampaikan ceramah di tafsirkan menista agama, isi alquran jg menista agama donk, jelas2 di tulis nabi Ibrahim menghancurkan berhala, lantas yg mau dituntut siapa? yg nulis Al-quran?


Alquran itu untuk orang yang percaya/beriman kpd alquran.. berarti semua isi dialquran ya untuk mereka yang percaya.. contoh seharusnya kafir bukan untuk orang non islam tpi orang islam itu sendiri . termasuk berhala yng dihancurkan . Maksudnya tahayul yng muslim percaya dihancurkan oleh nabi ibrahim..

Jadi sekali lagi.. isi alquran itu ditunjukan kepada mereka yng percaya .. kalo orang yng tidak percaya ya gak ngaruh
0
18-08-2019 06:15
Quote:Original Posted By hawk
setelah dulu ada yg menista bidan tuhan beranak, skrg gaduh ini lg emoticon-Cape deeehh


Ga bakal ditindak lah
Pasal penistaan itu hak preogratif cuma punya umat mayoritas doang buat menindas kaum minoritas di sini
Contohnya udah jelas

Itu si cabul udah bacot bidan masih aja ga diciduk keburu kabur ke arab emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 06:23
Preet lah, palingan jg lolos
0
18-08-2019 06:39
Brigade ntt ini gak pernah belajar dari pengalaman ya. Mayoritas selalu benar, kalau mayoritas salah, dia tidak kabur, hanya hijrah agar tidak dizolimi rezim togut emoticon-Smilie
Diubah oleh jokerandbane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.