alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d583c2ca727680e2e589fad/dilaporkan-polisi-karena-menista-agama-ini-respons-ustad-somad
Lapor Hansip
18-08-2019 00:41
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Jakarta, law-justice.co - Organisasi massa atas nama Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video yang dianggap telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, yakni salib dan patung.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019

Ceramah Abdul Somad atau lebih dikenalUAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Karena itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia sangat menyayangkan Abdul Somad terkait tausiah yang dibawakan ìtu.,"Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. "Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

UAS merespons 

Sementara itu kepada Republika UAS menegaskan video yang kini beredar merupakan rekaman kejadian bertahun-tahun silam. Kala itu kata UAS, dirinya menjawab pertanyaan seorang jamaah dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung dalam kajian tertutup di Masjid Agung an-Nur di Pekanbaru, Riau.

``…Itu bukan tabligh akbar semisal di lapangan terbuka atau disiarkan melalui stasiun TV," jelas Ustaz Abdul Somad kepada Republika, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, UAS menjelaskan antara lain ihwal kedudukan Nabi Isa AS. Kemudian, penjelasan juga diberikannya mengenai soal patung dan jin. Hal ini agar hadirin dapat memahami bagaimana ajaran tauhid dan syariat Islam memandang Nabi Isa AS, hukum memiliki patung, dan makhluk bernama jin. Jadi, tujuannya hanya memberikan pemahaman keilmuan.

``Ada orang islam yang memotong-motong video itu. Dia mem-posting. Tujuannya supaya orang paham tentang hukum patung. Jadi, ini untuk internal saja (umat Islam --Red),`` tegas alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Akan tetapi, UAS belakangan mengetahui bahwa video tersebut tersebar melalui jejaring internet. Karena itu, katanya, orang-orang non-Muslim pun mungkin saja mengaksesnya. Padahal, sekali lagi, sasaran dakwahnya semata-mata adalah kaum Muslimin.

``Video itu sampai ke grup Katolik. Mereka posting di instagram-instagram mereka, jadi ramai,`` kata UAS.

Alumnus Darul Hadits (Maroko) itu mengungkapkan, sudah tiga tahun belakangan ini dirinya tak lagi mengisi kajian Sabtu subuh rutin di Masjid Agung an-Nur Pekanbaru. ``Artinya, (yang terekam di video) itu kajian lama sebelum viral,`` ujar dia.



https://www.law-justice.co/artikel/7...-ustad-somad-/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
Lapor Hansip
18-08-2019 01:25
Balasan post imperatorx
Quote:Original Posted By imperatorx
kalau ust. menyampaikan ceramah di tafsirkan menista agama, isi alquran jg menista agama donk, jelas2 di tulis nabi Ibrahim menghancurkan berhala, lantas yg mau dituntut siapa? yg nulis Al-quran?

Semua kepercayaan memiliki simbol.
Kalau orang menginginkan simbol salib, atau patung. Salahnya di mana?
Islam jg memiliki simbol, bahkan lebih banyak.
Gambar mekah, lapaz allah wts, tulisan arab, alkoran.
Boleh nggak kita bakar alquran?
Boleh gak kita injak lapaz allah swt?
Boleh nggak kita ludahin hajar aswad?
Itu termasuk berhala juga loh, secara manufacture itu buatan manusia, bahkan manusia pembuatnya kebanyakan kafir.
Kalau prinsip muslim boleh menghina simbol agama lain, muslim jgn marah kl alquran dibakar, lapaz allah swt diinjak, alquran jadiin bungkus sayur mayur. Boleh dong.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
20
18-08-2019 01:26
ga ada maaf gan,. masuk dulu 2 tahun kaya ahok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
18-08-2019 01:27
Balasan post lexarrio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-08-2019 01:39
Quote:Original Posted By Bukan.Arab

Semua kepercayaan memiliki simbol.
Kalau orang menginginkan simbol salib, atau patung. Salahnya di mana?
Islam jg memiliki simbol, bahkan lebih banyak.
Gambar mekah, lapaz allah wts, tulisan arab, alkoran.
Boleh nggak kita bakar alquran?
Boleh gak kita injak lapaz allah swt?
Boleh nggak kita ludahin hajar aswad?
Itu termasuk berhala juga loh, secara manufacture itu buatan manusia, bahkan manusia pembuatnya kebanyakan kafir.
Kalau prinsip muslim boleh menghina simbol agama lain, muslim jgn marah kl alquran dibakar, lapaz allah swt diinjak, alquran jadiin bungkus sayur mayur. Boleh dong.
emoticon-2 Jempol


Kalo Quran dalam bentuk elektronik (pdf, epub atau app)

terus kita delete

itu termasuk penistaan bukan? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By svier
@lexarrio



Rebel Media, Tommy Robinson, David Wood, Thunderf00t (video-video lamanya)

Memri TV juga bagus-bagus emoticon-Traveller


Diubah oleh lexarrio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
18-08-2019 01:39
Balasan post 54m5u4d183
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Semoga persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik.


dari dulu tetef terjaga samfe sekrg kok Om ..liat aje buktinye di bawah

yg kesurufan samfe kejeng2 itu kan cuman warga Glodok ama Gotham City dan tak lufa juga warga Fetamburan

warga yg lain2 ..biasa2 aje kok

bawah ane warga dll

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
18-08-2019 01:42
Quote:Original Posted By bagong2018
dari dulu tetef terjaga samfe sekrg kok Om ..liat aje buktinye di bawah

yg kesurufan samfe kejeng2 itu kan cuman warga Glodok ama Gotham City dan tak lufa juga warga Fetamburan

warga yg lain2 ..biasa2 aje kok

bawah ane warga dll

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Hahahaha
0
18-08-2019 02:05
Si siomay ini mulai cari gara2 lagi
gigi tongosnya belum pernah dipagar sih jadi nyerocos terus kayak comberan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
18-08-2019 02:08
Balasan post svier
Quote:Original Posted By svier
@lexarrio



Part 2 emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nempu dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
18-08-2019 02:18
Balasan post vx.vx.12
Quote:Original Posted By vx.vx.12
Memangnya kalau internal boleh caci maki dan menanamkan kebencian kpd orang2 yg diluar agamanya gitu?
coba kalau yg ngomong begitu pendeta, pasti rumahnya udah digerebek sama ummat, diamankan polisi, terus di demo berjilid2.


Siapa bilang pendeta tidak ada menjelek jelekan islam ,di saat mereka sedang bersama internal nya???
Hiduplu masih seperti katak didalam tempurung udah ngerasa pintar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
0
Lapor Hansip
18-08-2019 02:25
Balasan post Bukan.Arab
Quote:Original Posted By Bukan.Arab

Semua kepercayaan memiliki simbol.
Kalau orang menginginkan simbol salib, atau patung. Salahnya di mana?
Islam jg memiliki simbol, bahkan lebih banyak.
Gambar mekah, lapaz allah wts, tulisan arab, alkoran.
Boleh nggak kita bakar alquran?
Boleh gak kita injak lapaz allah swt?
Boleh nggak kita ludahin hajar aswad?
Itu termasuk berhala juga loh, secara manufacture itu buatan manusia, bahkan manusia pembuatnya kebanyakan kafir.
Kalau prinsip muslim boleh menghina simbol agama lain, muslim jgn marah kl alquran dibakar, lapaz allah swt diinjak, alquran jadiin bungkus sayur mayur. Boleh dong.
emoticon-2 Jempol


@Bukan.Arab muslim cerita tentang pemahaman menyembah patung antara sesama nya, bukan dengan orang agama lain, siapa yg berani melarang seorang pemuja agama mengajarkan pehaman agama nya, apakah pernah pendeta di persoalkan disaat dia menjelek jelek agama lain selama dia ngomong di internal nya????, Bodoh amat argumen tolol mu bro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
Lapor Hansip
18-08-2019 02:32
Balasan post zoelzing1
@Bukan.Arab @zoelzing1 Menjelaskan tapi sambil menghina yah tong meskipun untuk kalangan sendiri?
Apa kata2nya gak bisa lebih halus yah, apalagi sambil ngomongin agama orang lain yg bukan ruang lingkup dia
Diubah oleh Crotaftermeting
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan greedaon memberi reputasi
2
18-08-2019 02:35
emang pasal penistaan berlaku bwat mayo ........... ?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan qavir memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
18-08-2019 02:36
Tenang somad ada beking 7jt onta idiot siap meleduk berjemaah.
profile-picture
static-[X] memberi reputasi
1
18-08-2019 02:37
Quote:Original Posted By adoeka
sudah wa duga kuatlah bantahan dari abdul somad ceramah untuk kalangan sendiri , penyebar ceramahnya ke non kalangan malah yang bisa kena ciduk kalau begini emoticon-Wagelaseh


tipikal banget
penyembah kotak hitam
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 2 lainnya memberi reputasi
1
18-08-2019 02:57
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
18-08-2019 03:00
Balasan post rickyamoeba
Hahaha . . ,
jangan keras2 bos . . .

ntar di balas orang

itu masi mending ada patung nya,,,

nah ente dinding ente sembah..,

ga sekalian dinding di panti pijat bro . .

wakawkkaw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starhitz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
18-08-2019 03:05
Balasan post ph1n6
bukan dinding

tapi batu entah darimana

konon dulunya putih sekarang jadi hitam karena jutaan orang meper kesana

ngeri kagak ngebayangin kalo ada yang ngupil atau garuk selangkangan sebelum megang tuh batu emoticon-Najis

bayangin juga, itu item beneran karena nyerap dosa atau nyerap daki? emoticon-Najis

itupun masih jadi rebutan umat tertentu untuk dicium emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alvinexiv dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
18-08-2019 03:07
Balasan post zoelzing1
Quote:Original Posted By zoelzing1


Siapa bilang pendeta tidak ada menjelek jelekan islam ,di saat mereka sedang bersama internal nya???
Hiduplu masih seperti katak didalam tempurung udah ngerasa pintar


yaudah bawa kesini bukti videonya

biar sekalian di pidana tuh pendeta sama si Somad.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dimash dan 6 lainnya memberi reputasi
7
18-08-2019 03:19
Bisa ae lu ngeles nya mad 😅
profile-picture
profile-picture
Reikouki dan static-[X] memberi reputasi
2
18-08-2019 03:23
mau alasan dialog tertutup kalau dilakukan di masjid ya itukan ruang publik. tapi untuk jelas / adil nya biar aja para hakim pengadilan yg menilai . semoga hal ini lanjut ke pengadilan biar jelas yg begini bener apa kagak.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan scorpiolama memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.