n4z1.v8
TS
n4z1.v8
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi


Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa persatuan atas berbagai perbedaan yang ada di masyarakat tidak akan tercipta jika tidak ada sikap toleransi. Dia mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dengan toleransi.

Anies mengutarakan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia di pulau reklamasi, Jakarta Utara Sabtu (17/8).

"Menyatukan yang berbeda hanya dapat terlaksana apabila ada toleransi, tidak memperlebar perbedaan, menjaga persamaan sebagai ikatan daerah ," ucap Anies.

Dia menjelaskan bahwa kebhinekaan adalah sesuatu yang niscaya. Baik dari aspek geografis, sosial, etnis mau pun agama. Meski begitu, lanjutnya, semua elemen masyarakat memiliki tekad dan tujuan yang sama yakni membangun Indonesia.

"Sejak lama, kota Jakarta sudah menjadi simpul percontohan persatuan Indonesia, karena ada masyarakat Betawi yang sejak dulu menyambut terbuka seluruh warga Indonesia dengan kehangatan," kata Anies saat upacara peringatan HUT ke-74 RI di kawasan Pulau Reklamasi, Sabtu (17/8).

Ia juga mengingatkan agar setiap elemen masyarakat dapat merajut kebersamaan kembali setelah Pemilu 2019. Dia mengajak masyarakat untuk bersatu padu membangun Indonesia.

Dia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Tidak bisa dibangun oleh satu atau dua pihak saja, melainkan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita terus rajut kebersamaan, walau pernah ada perbedaan pandangan pilihan pada masa Pemilu kemarin," ujar Anies.

Anies menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di pulau reklamasi, Sabtu (17/8). Upacara dimulai sekitar pukul 07.30.

Sejumlah tokoh turut hadir. Di antaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga hadir. Itu sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 71 dan 72 Tahun 2019 yang memerintahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI.

"Untuk menyimbolkan (reklamasi) kepemilikannya adalah milik negara, bukan pribadi, maka kita adakan upacara di sana sebagai simbol tanah air kita," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).
(mjo/stu)
sumber
============


Hehehehe.....
Setinggi langit dan sedalam samudera kau bicara soal Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi, tak akan bisa menghapus noda hitam diwajah kau Nies.

Kau menjabat Gubernur itu karena buah dari intoleransi. Buah dari kebencian sekelompok anak negeri yang kau biarkan demi memuaskan hasrat kekuasaan. Tak perlu kau basuh itu, bahkan dengan air wudhu pun, noda itu akan tetap melekat dan tercatat dalam sejarah Indonesia.

Tak perlu kau bicara cinta tanah air.
Bicara saja tentang keberpihakan menurut kacamata kau.

Jangan lagi membuat narasi seolah-olah nenek moyang kau paling berjasa bagi negeri ini.

Itu! Lagu Indonesia Raya yang berkumandang sejak tahun 1928, tak pernah ditanyakan apa agama penciptanya!!!!

Itu! Lagu Syukur yang membuat dada bergetar menahan tangis tak pernah ditanyakan apa agama penciptanya dan apa gelarnya!!!

Selama kami hidup, kami tak akan pernah melupakan cacat politik yang kau buat di Pilkada Jakarta. Dan kami akan berbagi dengan semua yang peduli dengan keragaman Indonesia, bahwa permainan kata kau sangat berbahaya bagi kelangsungan negeri ini. Cukup Jakarta yang menerima karma. Jangan Indonesia!

Sudah, bekerja saja kau menjadi pelayan masyarakat Jakarta.
Kau bukan priyayi, bukan bangsawan.
Jadi jangan berlaku sebagai Meneer Kompeni.
Jangan kebanyakan kata membuat narasi tentang Indonesia, sebab mulut kau tak pernah sama dengan hati kau itu.

Cuma pendukung g*bl*k kau yang bilang bahwa apa yang terucap disini karena kebencian semata.
G*bl*k!!!
Diubah oleh KASKUS.HQ 17-08-2019 04:30
jokerI88Iwymsaylstuhanparadewa
tuhanparadewa dan 93 lainnya memberi reputasi
94
13.8K
228
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.