News
Batal
KATEGORI
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5780b7c0cad774c9777e2f/upacara-hut-ri-di-pulau-reklamasi-anies-singgung-toleransi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa persatuan atas berbagai perbedaan yang ada di masyarakat tidak akan tercipta jika tidak ada sikap toleransi. Dia mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dengan toleransi.
Lapor Hansip
17-08-2019 11:21

Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi

Past Hot Thread
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi

Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa persatuan atas berbagai perbedaan yang ada di masyarakat tidak akan tercipta jika tidak ada sikap toleransi. Dia mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dengan toleransi.

Anies mengutarakan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia di pulau reklamasi, Jakarta Utara Sabtu (17/8).

"Menyatukan yang berbeda hanya dapat terlaksana apabila ada toleransi, tidak memperlebar perbedaan, menjaga persamaan sebagai ikatan daerah ," ucap Anies.

Dia menjelaskan bahwa kebhinekaan adalah sesuatu yang niscaya. Baik dari aspek geografis, sosial, etnis mau pun agama. Meski begitu, lanjutnya, semua elemen masyarakat memiliki tekad dan tujuan yang sama yakni membangun Indonesia.

"Sejak lama, kota Jakarta sudah menjadi simpul percontohan persatuan Indonesia, karena ada masyarakat Betawi yang sejak dulu menyambut terbuka seluruh warga Indonesia dengan kehangatan," kata Anies saat upacara peringatan HUT ke-74 RI di kawasan Pulau Reklamasi, Sabtu (17/8).

Ia juga mengingatkan agar setiap elemen masyarakat dapat merajut kebersamaan kembali setelah Pemilu 2019. Dia mengajak masyarakat untuk bersatu padu membangun Indonesia.

Dia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Tidak bisa dibangun oleh satu atau dua pihak saja, melainkan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita terus rajut kebersamaan, walau pernah ada perbedaan pandangan pilihan pada masa Pemilu kemarin," ujar Anies.

Anies menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di pulau reklamasi, Sabtu (17/8). Upacara dimulai sekitar pukul 07.30.

Sejumlah tokoh turut hadir. Di antaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga hadir. Itu sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 71 dan 72 Tahun 2019 yang memerintahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI.

"Untuk menyimbolkan (reklamasi) kepemilikannya adalah milik negara, bukan pribadi, maka kita adakan upacara di sana sebagai simbol tanah air kita," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).
(mjo/stu)
sumber
============


Hehehehe.....
Setinggi langit dan sedalam samudera kau bicara soal Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi, tak akan bisa menghapus noda hitam diwajah kau Nies.

Kau menjabat Gubernur itu karena buah dari intoleransi. Buah dari kebencian sekelompok anak negeri yang kau biarkan demi memuaskan hasrat kekuasaan. Tak perlu kau basuh itu, bahkan dengan air wudhu pun, noda itu akan tetap melekat dan tercatat dalam sejarah Indonesia.

Tak perlu kau bicara cinta tanah air.
Bicara saja tentang keberpihakan menurut kacamata kau.

Jangan lagi membuat narasi seolah-olah nenek moyang kau paling berjasa bagi negeri ini.

Itu! Lagu Indonesia Raya yang berkumandang sejak tahun 1928, tak pernah ditanyakan apa agama penciptanya!!!!

Itu! Lagu Syukur yang membuat dada bergetar menahan tangis tak pernah ditanyakan apa agama penciptanya dan apa gelarnya!!!

Selama kami hidup, kami tak akan pernah melupakan cacat politik yang kau buat di Pilkada Jakarta. Dan kami akan berbagi dengan semua yang peduli dengan keragaman Indonesia, bahwa permainan kata kau sangat berbahaya bagi kelangsungan negeri ini. Cukup Jakarta yang menerima karma. Jangan Indonesia!

Sudah, bekerja saja kau menjadi pelayan masyarakat Jakarta.
Kau bukan priyayi, bukan bangsawan.
Jadi jangan berlaku sebagai Meneer Kompeni.
Jangan kebanyakan kata membuat narasi tentang Indonesia, sebab mulut kau tak pernah sama dengan hati kau itu.

Cuma pendukung g*bl*k kau yang bilang bahwa apa yang terucap disini karena kebencian semata.
G*bl*k!!!
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuhanparadewa dan 93 lainnya memberi reputasi
94
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 12
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 21:57
iya toleransi budaya arab sana kan? emoticon-Big Grin
budaya snediri bodo amat ya?
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:06
Lihat begitu bencinya para kafir pada muslim membuat saya sedih.
Semoga TS mendapat hidayah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:08


Quote:Original Posted By dungdungprets
Eep ngembat sandrina malakiano bininya si rico ceper,, pada saat itu eep sendiri sdh punya istri yg akhirnya juga dicerai oleh dia guna mendapatkan sandrina

emoticon-Traveller


Emang goblok ya orang yg rumah tangga nya ancur kayak si eep, ahok dan prabowo ini.
Keluarga pak anies, pak jokowi tuh adem harmonis emoticon-Angel
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
0 1
-1
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:08
Yg bully Anis dan dukung anis..
baiktt semua..
Gara2 loh medsos rusak semua anjiiingggg
profile-picture
profile-picture
syahali dan tukangbeling7 memberi reputasi
0 2
-2
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:11
HALAH BACOT
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
Lapor Hansip
17-08-2019 22:12
Balasan post bowox1995
Quote:Original Posted By bowox1995




Rata rata yang masih puja puji anies ironisnya bukan orang yang tinggal di jakarta , tapi orang orang yang tinggal jauh dari jakarta

Biasanya mohon maaf mereka tinggal jauh di sumatra ( dari sumbar , aceh , riau) , sekarang aja mereka yang di jabar pelan pelan dah mulai liat ancurnya ibu kota di bawah pimpinan gakbener


Emang.ane orang riau.berapa kawan ane udah nyales si Anis ni.muja Muja apa yang dia buat.
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:28
semoga beliau selamanya jadi pemain tunggal, DKI 1 forever, gak ada DKI 2 nya lagi sampai masa jabatan habis. aamiin emoticon-Big Grin
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
Lapor Hansip
17-08-2019 22:37
Balasan post fuckinghandsome
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Lihat begitu bencinya para kafir pada muslim membuat saya sedih.
Semoga TS mendapat hidayah


Emang lu muslim?
emoticon-Big Grin

Sini gw bimbing Syahadat bre.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 22:43
Anies baswedan bicara toleransi? ga salah nih?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan roninthirst memberi reputasi
1 1
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
17-08-2019 23:27
nkri gan
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 00:01
Sumpah gw enek bgt klo denger dia ngomong. Pengen bgt tereak Hewan.
Diubah oleh parlinapple
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 00:18
Jakarta, CNN Indonesia --audacity temp mail origin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa persatuan atas berbagai perbedaan yang ada di masyarakat tidak akan tercipta jika tidak ada sikap toleransi. Dia mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dengan toleransi.
Diubah oleh BACILIYATSIA
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 00:28
banyak cerita si kawan ya
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 01:06
Kok aku ga pernah denger itu semua
Sebenernya aku orang Indonesia bukan sih
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 01:09
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Lihat begitu bencinya para kafir pada muslim membuat saya sedih.
Semoga TS mendapat hidayah


Lihat begitu bencinya para muslim pada kafir membuat saya sedih.
Semoga kedua kubu mendapat hidayah.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan n4z1.v8 memberi reputasi
2 0
2
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 02:48
Yang gue bingung, kok bisa bisanya yak ada wacana beliau masuk dalam bursa capres mendatang.. emoticon-DP
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 03:35
MERDEKA!!! emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 03:36
Eh bukannya ente maren mau TOLAK REKLAMASI ye Wan?
Lah sekarang kok malah upacara disono ngapa kaga di Marunda ato di tempat ente bikin nyang 0% ntu wan? ente ngejilat muntahan ndiri wan. ente gak malu ape kaga punya kemaluan wan?
0 0
0
Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Anies Singgung Toleransi
18-08-2019 03:44
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Lihat begitu bencinya para kafir pada muslim membuat saya sedih.
Semoga TS mendapat hidayah


Klo TSnya muslim pegimane?masa lu blg kapir dluan.
0 0
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia