alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57bc5ba727685c9d23a4d1/ceramah-salib-uas-viral-politikus-nasdem-negara-harus-cepat-bertindak
Lapor Hansip
17-08-2019 15:35
Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak
https://m.suara.com/news/2019/08/17/...epat-bertindak


Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak


Suara.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) tengah membuat geger media sosial karena video ceramahnya soal simbol agama Kristen dan Katolik viral.

Salah satu orang yang mengunggahnya adalah pengguna akun Twitter @P3nj3l4j4h.

Sejak dibagikan pada Jumat (16/8/2019), cuitan @P3nj3l4j4h itu langsung menuai banyak komentar dan telah di-retweet lebih dari 1.900 kali.

Video tersebut menayangkan ceramah UAS soal hukum melihat salib , seperti biasa, setelah mendapat pertanyaan dari catatan di selembar kertas.

"Apa sebabnya, Ustaz, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya? Setan," kata UAS, membaca pertanyaan dan memberi jawaban satu kata yang mengawali penjelasannya.

UAS mengatakan, salib didiami oleh jin kafir karena patung yang tergantung di situ. Begitu juga simbol palang merah di ambulans, ia menyebutnya sebagai 'lambang kafir'.

Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak
Ceramah Ustaz Abdul Somad - (Twitter/@P3nj3l4j4h)


Tak diketahui pasti lokasi dan waktu ceramah UAS di video itu, tetapi banyak warganet yang tak berkenan dengannya.

Politikus Partai Nasdem Birgaldo Sinaga juga ikut memberikan komentar untuk UAS di Facebook dan Instagram, Jumat.

Melalui sebuah catatan yang cukup panjang, Birgaldo Sinaga menerangkan, hinaan dari UAS tak memiliki pengaruh pada keagungan Tuhan yang ia percaya.

Namun ia dibuat resah dengan sikap intoleransi, yang menurutnya ditunjukkan oleh UAS lewat ceramah soal salib itu.

Menurut Birgaldo Sinaga, sikap tersebut merupakan bibit terorisme, sehingga ia mendesak negara supaya segera bertindak. Berikut keterangan lengkapnya:


Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak
Respons Birgaldo Sinaga untuk Ustaz Abdul Somad - (Facebook/@birgaldosinaga)


"Negara Harus Hadir Menyelesaikan Ucapan Penghinaan dan Kebencian Abdul Somad
Sejarah ribuan tahun mencatat hinaan, nistaan, cemoohan, ejekan pada Yesus Kristus tidak mengurangi kemuliaan Yesus.

Hinaan, ejekan dari Abdul Somad yang mengatakan salib patung Yesus Kristus itu adalah jin kafir tidak akan membuat kita berfatwa halal darahnya. Tidak. Tidak ada dalam ajaran Kristen seperti itu.

Yang membuat kita sebagai sesama anak bangsa miris dan sedih adalah ucapannya itu akan menyemai bibit kebencian baru. Perbedaan sebagai rahmat Ilahi dijadikan musuh yang harus dimusuhi. Keberagaman sebagai keniscayaan dianggap sesuatu yang aneh. Tidak lagi saling menghargai saling melengkapi.

Kita tahu terorisme bermula dari intoleransi. Ketika orang intoleran akan berubah menjadi radikal. Intoleransi bermula dari penolakan pada nilai pluralisme atau keberagaman. Kebhinekaan.
Penolakan pada nilai pluralisme ini dimulai dari paham yang menilai orang di luar kelompoknya adalah salah, sesat, pendosa, kafir, setan, iblis, orang jahat dlsb.

Pada suatu titik tertentu, jika ini terus membesar, akan terjadi titik singgung yang saling bergesekan. Ini bak bara api dalam sekam. Yang jika dipandang sepele akan membakar hubungan persaudaraan sesama anak bangsa.

Untuk itu, negara harus hadir. Negara harus cepat bertindak.

Negara itu diwakili oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sebagai kepala negara kepala pemerintahan punya mandat menjaga nilai Pancasila ini.

Negara harus melihat ucapan Somad itu bak racun yang sedang menularkan virus perongrongan pada nilai Indonesia kita. Nilai kebhinekaan tunggal ika. Nilai persatuan Indonesia kita.

Jika negara membiarkan dan mendiamkan masalah ini, menganggap angin lalu dan tidak bersikap, percayalah suatu saat ketika magma api kebencian dan intoleransi itu membesar, ledakan dan letupan akan terjadi.

Dan jika itu terjadi, sia-sialah semua yang kita bangun selama ini.

Saya mendesak negara turun tangan menyelesaikan persolaan ini.

Salam perjuangan penuh cinta
Birgaldo Sinaga."



Belum ada keterangan langsung dari UAS terkait video ceramahnya tentang salib yang kini viral.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
velocairaptor dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 15
17-08-2019 21:30
Quote:Original Posted By pisercool
Setan takut dengan salib udh itu aja emoticon-Ngakak


Somad mah bukan setan, mana ada setan sejelek itu. Tapi harus diakui somad walaupun mahluk yg super jelek, banyak penyembahnya.
0
17-08-2019 21:30
Sungguh miris disaat para pemimpin negara berusaha saling mendamaikan rakyatnya justru rakyatnya lah menebar permusuhan.
Memang bener musuh terbesar bagi negara kita bukanlah bangsa asing tetapi bangsanya sendiri musuh terbesar, menurut bung karno.
Bagi orang nasrani orang lain mau nunjuk salin jin, setan kek, kafir terserah, karena jari yang menunjuk hanya satu sedangkan 3 lainnya menunjuk kediri sendiri. Itu artinya dialah setannya, dia jinnya, dia yang kafir.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-08-2019 21:34
Balasan post praymoney
Quote:Original Posted By praymoney
Sebenarnya males komen, tapi karena udah bikin jelek Islam jadi gk ada salahnya ngluarin unek2.

Salah tafsir Quran emang fatal. Klo emang penafsirannya tepat, sesungguhnya menghormati agama lain itu hukumnya wajib! Bahkan Qurasih Shihab pernah bilang, apabila Budha atau lambang agama lain dihina umat Islam juga wajib marah untuk membela. Jadi sebenarnya tidak ada ruang buat ngehina agama lain!

Dan perlu dicatat, di Islam gk ada namanya perlombaan buat meng-"Islam'kan, yang ada hanya memberitahukan tentang wahyu Tuhan yang dirangkum pada Quran, perkara mau percaya silahkan tidak ya silahkan karena masing2 sudah memiliki akal untuk memilah. Sayangnya banyak umat Islam yang jg salah kaprah soal ini!.

Tidak menutup mata, emang masih banyak umat Islam yang pemahaman agamanya kurang tepat. Sebenarnya sah saja menyakini kebenaran agama masing2 (tapi sifatnya ke dalam) -- klo udah keluar ya wajib saling menghormati, tidak ada paksaan dalam agama dan tidak ada juga saling mencela!

Dan ceramah untuk kalangan internal jika menyingung agama lain jg tidak diperbolehkan mengolok2 agama lain, fakta memang ada pertentangan soal keyakinan tp ttp harus disampaikan dengan bijak. Makanya dalam hal ini sikap Somad juga Gak bener, wlopun jika alibinya untuk ceramah internal.

Buat agan diluar Islam yang mau mengenal Islam sesunggunhnya, silahkan mampir di kajian Prof Quraish Shihab https://www.youtube.com/channel/UCCI...qj57WveQduyjew



Umat Islam Indonesia itu sebenarnya lagi galau karena tidak punya tokoh ustad yang "populer" dan "mengayomi" (ustad ya, bukan kyai)
Jadi sibuklah mereka menciptakan sosok panutannya sendiri
Kesempatan emas buat ustad2 jebolan Indosiar utk menciptakan 'brand'

Emang faktanya Ustad Somad itu levelnya ngga jauh dari ustad Indosiar. Perhatikan aja intonasi suaranya saat menyampaikan tausiyah dan sisipan humornya
Beda jauuuh sama KH Zainuddin MZ atau Buya Hamka...
0
17-08-2019 21:37
Quote:Original Posted By jimmir
Yang mau dengar ceramahnya kan cuma orang islam dan untuk orang islam,
kenapa dia putar dan dengar,
Dia pikir kami yang di luar ajaran Injil, di sebut "Domba-domba, yang tersesat"
enggak nyesek, gitu,
Makanya ceramah di luar kepercayaan Agan-agan semua
nggak usah di urusi,
"LAKUM DINUKUM WALLIYADIN", (Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku) paham, emoticon-Cape d...


berarti ane domba yg tersesat dong ?? emoticon-Matabelo







mbeeeeeekk mbeeeek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
17-08-2019 21:38
Si tomat kumat edannya
0
Lapor Hansip
17-08-2019 21:46
Balasan post jimmir
Quote:Original Posted By jimmir
Yang mau dengar ceramahnya kan cuma orang islam dan untuk orang islam,
kenapa dia putar dan dengar,
Dia pikir kami yang di luar ajaran Injil, di sebut "Domba-domba, yang tersesat"
enggak nyesek, gitu,
Makanya ceramah di luar kepercayaan Agan-agan semua
nggak usah di urusi,
"LAKUM DINUKUM WALLIYADIN", (Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku) paham, emoticon-Cape d...


Untuk orang islam doang tapi pake TOA sekenceng2 apa, biar orang2 diluar denger.

Soal domba tersesat itu perumpamaan utk orang kristen yg tidak mengikuti ajaran kristen dgn benar, bukan utk yg diluar kristen..
https://id.wikipedia.org/wiki/Perump...ba_yang_hilang
Perumpamaan ini menceritakan tentang seorang gembala domba yang memiliki seratus ekor domba. Pada suatu hari salah seekor dombanya hilang, dan ia meninggalkan domba yang lainnya di pegunungan dan mencari seekor yang tersesat. Diceritakan bahwa ketika gembala tersebut menemukan domba yang hilang, maka kegembiraannya atas seekor domba itu lebih dari 99 ekor domba yang tidak sesat.

Sekarang coba kalau ada pendeta di gereja yg bilang kalau umat muslim menyembah kotak hitam yg dipenuhi setan?

Umat muslim terima gak?
Paling langsung kena demo berjilid2 dan dipaksa utk ditutup tuh gereja.
Diubah oleh fsr.9
0
17-08-2019 21:47
Quote:Original Posted By G11S.Islami
kalau kata umat islam, ga apa apa kalau menghina agama lain dalam kalangan sendiri


berarti jika ada pendeta yg bilang dajjal bersemanyam di kubus hitam,
itulah alasan yg mmebuat umat islam wajib mencium batu berbentuk miss V di sudutnya,
maka umat islam harus memahami karena itu untuk urusan missionaris dan pembahasan agama ?



Nti dibilang penistaan agama

Pan kaum itu selalu bener
0
17-08-2019 21:49
Quote:Original Posted By lugucoy15
lagi2x ente ber2 korban hasutan kebencian (ego agama).....

mana ada rabi yahudi larang kristen yg ziarah ke yerusalem, yg ada kristen rame2 tiap desember dan menjelang paskah sampe2 bawa pendeta untuk pimpin ibadah masing2x denom gerejanya ......

emang ente sdh baca sendiri ayat dan menafsirkan maksud domba2x yg tersesat itu mengarah ke orng diluar injil ...?

sakit lu pada ...seroiusly emoticon-Takut emoticon-Takut

"Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel" ( MATIUS 15:24-28) untuk orang Yahudi, karena islam belum turun.
0
Lihat 1 balasan
17-08-2019 21:51
deleted
Diubah oleh krisnadi11
0
17-08-2019 21:51
Hmmm...
klo menafsirkan ceraham ustadz jangan setengah - setengah bray....

kasih link full video nya... biar kita pantengin rame - rame...

emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
17-08-2019 21:53
Balasan post Betjanda
jujur aja belakangan ini sy gk seneng sama majoritas
apalagi yg dari jabar sana
0
17-08-2019 21:55
muka jelek hidung megar
khotbah macam iblis
ini pengikutnya kalo ga dongo ya iblis
0
Lapor Hansip
17-08-2019 21:57
Balasan post jimmir
gw ga paham tod!
sini lo main ke gereja gw
ada ga nyebut2 agama lo ama kitab lo
dasar babi!
0
17-08-2019 22:02
Quote:Original Posted By jamie76
berarti ane domba yg tersesat dong ?? emoticon-Matabelo







mbeeeeeekk mbeeeek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Bagi umat Nasrani tentu muslim dan yahudi itu adalah domba yg tersesat, sedangkan mereka domba di jalan yang benar, begitu maksud ayat injil itu gan. emoticon-Shakehand2
0
17-08-2019 22:03
Quote:Original Posted By Sebarkanlah
jadi inget dulu sempat mabok agama. liat lambang salib langsung istigfar, bersyahadat karena takut banget iman gw jadi terguncang dan murtad emoticon-Big Grin


Nah kek ane dlu.. emoticon-Big Grin ketika msh bloon dan sikap sumbu pendek tp semenjak ngekos bareng org non-muslim dan sekampus, jd mulai bersikap toleran dan selow.
0
Lapor Hansip
17-08-2019 22:07
Balasan post Betjanda
Quote:Original Posted By Betjanda
Atas nama yesus bangkit lah kesatria Tuhan

Musnah kan arab sekarang emoticon-Marah


babu arab lagi taqiyyah.

kaga usah mewek sampe kayak anjing terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak
0
17-08-2019 22:17
Quote:Original Posted By indomerahputih
gw ga paham tod!
sini lo main ke gereja gw
ada ga nyebut2 agama lo ama kitab lo
dasar babi!


Lah ini kan,thread tentang masalah ceramah UAS, Menjawab Pertanyaan para penanya di khutbah beliau, ini di dalam kamar kami,
Lagian ketika Pendeta ceramah, dan mendapat pertanyaan tentang Islam, itu juga dikamar umat Nasrani,
Kami nggak bisa ikut campur, karena sudah beda kamar,
Coba agan streaming Gus Miftah bareng Deddy Corbuzier, tentang kamar2 ini, biar kita tetap damai.
profile-picture
nelenlendir memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-08-2019 22:21
Quote:Original Posted By bagong2019
babu arab lagi taqiyyah.

kaga usah mewek sampe kayak anjing terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Ceramah Salib UAS Viral, Politikus Nasdem: Negara Harus Cepat Bertindak


Taqqiya itu apa cok
Gak usah pake bahasa radikal
0
Lapor Hansip
17-08-2019 22:23
Balasan post jimmir
Quote:Original Posted By jimmir


Lah ini kan,thread tentang masalah ceramah UAS, Menjawab Pertanyaan para penanya di khutbah beliau, ini di dalam kamar kami,
Lagian ketika Pendeta ceramah, dan mendapat pertanyaan tentang Islam, itu juga dikamar umat Nasrani,
Kami nggak bisa ikut campur, karena sudah beda kamar,
Coba agan streaming Gus Miftah bareng Deddy Corbuzier, tentang kamar2 ini, biar kita tetap damai.


otak lo pake tong!
lo masih punya logika tenggang rasa ga?
suruh mulut si uas jaga, jangan giliran ahok bacot dikit, demo berjilid2 bawa agama.
TAI emoticon-fuck
0
17-08-2019 22:24
keliatan dah Golongan mana yang Imannya paling Tipis, mudah tergoncang, gampang digoda dan paling emosian.

tolong nanti itu mayo2 kalu sekarat atau kecalakaan jangan sekali kali coba pesen ambulance ya, tar auto kafir lo b*s*.
apalagi liat salib jgn tar kebakar lu soalnya efeknya cuman berpengaruh ke setan2 donk emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh munpumaru
0
Halaman 9 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 120.000
raft-yellow
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.