alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5232dfdefdca17c558000006/5-kebiasaan-makan-orang-indonesia-yang-aneh
Setiap negara punya pola makan yang berbeda, termasuk di Indonesia. Anda pasti sadar dong kalau orang Indonesia lebih terbiasa makan dengan sendok dan garpu ketimbang sumpit atau garpu dan pisau. Itu hanya salah satu pola makan yang berbeda dari negara lain. Masih ada beberapa pola makan warga Indonesia yang unik dan aneh, mungkin Anda tidak menyadarinya. Apa sih yang membuat pola makan dan kebias
Lapor Hansip
13-09-2013 16:50

5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh

Setiap negara punya pola makan yang berbeda, termasuk di Indonesia. Anda pasti sadar dong kalau orang Indonesia lebih terbiasa makan dengan sendok dan garpu ketimbang sumpit atau garpu dan pisau. Itu hanya salah satu pola makan yang berbeda dari negara lain.

Masih ada beberapa pola makan warga Indonesia yang unik dan aneh, mungkin Anda tidak menyadarinya. Apa sih yang membuat pola makan dan kebiasaan makan orang Indonesia berbeda dengan negara lain? Karena perbedaan bahan baku, tradisi dan kebiasaan sehari-hari.

Disadari atau tidak, Anda pasti pernah melakukan pola makan atau kebiasaan makan yang aneh ini. Ada pola makan yang memang janggal jika tidak dilakukan, ada pola makan yang sebenarnya tidak sehat tetapi banyak dilakukan karena enak. Apa ya kira-kira pola makan aneh itu? Yuk intip!

1.Kalau Belum Makan Nasi Ya Belum Makan
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
"Nani, kamu belum makan ya?"

"Sudah, tadi makan roti rasa coklat dua biji,"

"Lho.. itu kan roti, kamu kan belum makan nasi,"

Pernah mengalami kejadian seperti di atas? Bagi orang Indonesia, terutama yang sudah senior, jika belum makan nasi, berarti belum makan. Meskipun Anda sudah makan roti cokelat empat lapis, atau pancake dua porsi, jika belum makan nasi, berarti belum makan.

Pola makan ini disebabkan karena orang Indonesia sangat tergantung pada nasi sebagai makanan pokok. Bahkan ada kepercayaan bahwa jika tidak makan nasi bisa sakit. Padahal tidak juga, nasi bisa diganti dengan mie, roti, jagung, kentang dan sebagainya. Tapi ya.. nasi goreng, nasi Padang, nasi uduk tetap jadi primadona.

2.Makanan Paling Enak Dimakan Terakhir
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
Satu hal aneh tentang pola makan di Indonesia adalah kebiasaan menikmati makanan paling enak di akhir. Misalnya saja Anda datang ke pernikahan teman, ada hidangan capcay, nasi goreng, dan ayam lapis. Biasanya, capcay dan nasi goreng dimakan terlebih dahulu, sedangkan ayam lapis dimakan terakhir. Mungkin slogannya adalah save the best for the last.

Bahkan yang lebih aneh, ada lho orang yang makan burger dipisah-pisah. Jadi rotinya dimakan terlebih dulu bersama sayurnya, sedangkan dagingnya dimakan belakangan. Jika ditanya kenapa begitu, jawabannya pasti "Yang enak dimakan terakhir,". Padahal cara makan seperti ini bikin para bule bingung.

3.Mie Instan Dicampur Nasi
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
Yuhuuu.. siapa nih yang suka makan mie instan dicampur nasi? Mungkin kebiasaan ini hanya terjadi di Indonesia. Mie instan yang enak tidak perlu tambahan apa-apa lagi, dan agar lebih kenyang, tambahkan saja nasi. Kebiasaan seperti ini sering dilakukan anak kos, pegawai yang sibuk, masa-masa akhir bulan atau ibu rumah tangga yang tidak sempat membuat sarapan.

Padahal, pola makan ini sangat tidak sehat. Nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat. Tingginya kalori dan karbohidrat berlebih bisa menaikkan indeks glikemik, sehingga gula dalam darah naik secara berlebih. Hanya makan karbohidrat juga tidak baik, karena tubuh tidak hanya butuh rasa enak, tetapi juga protein, serat, vitamin, mineral dll.

4.Apapun Makannya, Lebih Enak Pakai Sambal
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
Tahukah Anda, para bule selalu heran mengapa orang Indonesia sangat suka makanan pedas dan sambal. Kebiasaan makan sambal ini sudah ada sejak zaman dulu, rasanya semua makanan lebih enak jika dimakan pakai sambal. Selera makan jadi meningkat drastis, tak ada sambal rasanya ada yang kurang. Tidak heran jika berbagai keripik pedas makin banyak penggemarnya.

Selain itu, ada puluhan jenis sambal di Indonesia, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, sambal dabu-dabu, sambal cabe ijo dan masih banyak lagi. Bahkan lauk yang sederhana seperti tahu atau tempe goreng akan lebih enak jika dimakan pakai sambal. Apalagi.. jika makan nasi hangat, ikan asin dan sambal pedas. Aduh enaknya..

5.Makan Ramai-Ramai Rasanya Lebih Enak
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
Makan nggak makan yang penting kumpul. Orang Indonesia memang sangat menjunjung tinggi sosialisasi di atas segalanya. Mau makannya hanya nasi, kecap dan tahu tempe, rasanya pasti jauh lebih enak jika dimakan ramai-ramai ketimbang makan ayam goreng sendirian.

Tidak ada yang tahu mengapa fenomena ini terjadi, masih menjadi misteri. Tapi Anda pasti pernah dong menikmati serunya makan ramai-ramai, walaupun suasana bukan di restoran bintang lima, makan nasi goreng di pinggir jalan bersama keluarga dan teman terasa lebih hangat dan berkali-kali lebih enak.

sumber:vemale.com

kalau berkenan mohon di emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L), makasih gan
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 16:51
itulah bangsa indonesia gan emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 16:52
itu pengalaman TS ya yang makan burger dipisah pisah emoticon-Ngakak (S) waduh emoticon-Hammer ane sering makan mie bareng nasi emoticon-Hammer
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 16:57
iya gan.. bener bgt tuh..
ane suka makan yg enak2 di trakhir.. kalo makan wajib pake sambal, biar nafsu makannya naik.. tapi kalo makan harus pake nasi ga berlaku buat ane..
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 16:59
setuju semua gan kecuali bagian yang sambel
(ane anti ma sambel)
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:02
emoticon-Matabelo kebiasaan ane semua tuh, jadi ane termasuk orang yang aneh dong emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:03
ya ampun um TS makan burger ampe dipisah2 gitu....
Ane klo makan gk pedas ato gk ad sambal kurang semangat gan, ap lagi klo lauk'a ad kata goreng,,,memang makanan yang digoreng paling enak pake sambal gan...
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:05
sambel harus selalu menemani gan emoticon-Genit
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:06
hahah..
kebiasaan ane disebutin semua emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:13
nggak ada yang aneh gan... yang aneh malah kok pake kata2 'aneh'... aneh menurut siapa... ya beda bangsa beda budaya, termasuk budaya makan... ane juga aneh liat makan orang bule makan kok ala kadarnya gitu...
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:22
yang nomor 2 gan emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:28
gan mau nanggepin yang no.2

itu kata temen ane ternyata ada cerita psikologisnya. katanya sih orang yang menyisakan makanan yang dianggap enak terakhir itu orangnya hemat, bisa menyisakan uang untuk keperluan ke depan. sedangkan kebalikannya adalah orang yang boros, berapapun uang yang dimilikinya akan habis dengan cepat.

jadi mungkin ada benarnya kalo anak2 indonesia dididik untuk menyisakan makanan yang enak terakhir. terbukti gan dua temen ane makan yang semua langsung habis itu orangnya boros. sedangkan ane sekeluarga, makanan yg enak dimakan terakhir dan orangnya bisa berhemat (dari kecil didikannya suruh hemat soalnya).

bisa dicoba

kalo berkenan taro atas donk gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 17:36
Makanan paling enak dimakan terakhir, ane kayak gini nih. Tapi gak sampe ke kondangan juga. Bahkan kalo ke kondangan yg paling enak ane shikat duluan, takut gak kebagian. Biasanya yang ane cari pertama kambing guling sama es. Nasi terakhir, di rumah nasi banyak. Masalah misah-misahin burger alhamdulillah gak sampe segitunya.

Mie Instan Dicampur Nasi, ini juga kadang ane kayak gitu. Simpel sih, laper. emoticon-Ngakak

Apapun Makannya, Lebih Enak Pakai Sambal. Kalo ini pasti, semakin pedes semakin asik. Sambal-holic sih ane.

Makan Ramai-Ramai Rasanya Lebih Enak, kalo ini relatif. Tapi emang makan terus ngobrol atau sambil nunggu pesenan ngobrol-ngobrol enak, gak kerasa lama. Tau sendiri service di Indonesia masih kurang, secara umum yaa
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
13-09-2013 18:47
bangga menjadi bocah lahir, besar, menetap di Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
16-09-2013 17:28
semua nya bener gan.. apa lg yg no 2 tuh...tp beda bgt ma mak ane.. yg paling enak di makan dlu.. katany biar kl seandai ny kgk habis.. yg pling enak dah di perut dluan... emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
24-09-2013 16:59
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane juga demen sambal gan, rasanya klo ga ada sambal kayak hambar gt emoticon-Frown
mungkin mirip2 sama pecandu rokok / narkoba ya emoticon-Takut (S)
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
17-08-2019 21:10
Rasa makanan yg enak itu.
Rasa bayar gan 😁😁
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
17-08-2019 21:41
Those things make us, us.
Taudah english ane semrawood
emoticon-Cool
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
17-08-2019 22:56
ada yg lebih unik lagi niih.. makan nasi pake duren.. bayangin aja rasanyaemoticon-Mewek
0 0
0
5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Aneh
17-08-2019 23:37
kalo ane yang paling enak ane makan duluan gan emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.