nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Seorang Pria Tua Diamankan Setelah Kibarkan Bendera Bertuliskan PKI


Semua warga negara Indonesia sedang bersukacita memperingati 74 tahun kemerdekaan. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih sejak beberapa hari terakhir.
Namun, berbeda dengan TFS (76). Di hari kemerdekaan Republik Indonesia, pria tua ini justru mengibarkan beberapa bendera kuning yang bertuliskan PKI, tepatnya di depan dan sekitar rumahnya.

Kontan, warga Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, ini langsung diamankan dari kediamannya sekitar pukul 08.30 WIB tadi.

"Yang bersangkutan diamankan anggota Direktorat Reskrimum Polda Kalbar karena memasang bendera warna kuning bertulisan cat merah PKI. Sebanyak enam lembar ukuran 1x1,5 meter dan sudah dipasang sekitar gang rumahnya," ujar Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Veris Septiansyah, Sabtu (17/8/2019).

Selain mengamankan TFS, petugas juga menyita sebelas lembar kain warna kuning bertuliskan PKI menggunakan cat merah, sehelai bendera serupa yang dipasang depan rumah, tiga keping seng biru bertuliskan PKI, sebatang patok belian tulisan PKI, kaleng cat warna merah, dua potongan asbes yang sudah dicetak tulisan PKI, serta sebilah pisau ukuran 12 inci.

"Dari hasil interogasi terhadap saksi, yakni dua anak kandung yang bersangkutan, bahwa sejak lima tahun yang lalu orangtuanya menderita gangguan jiwa. Namun, kadang-kadang sadar atau sehat," jelas Veris.

Ia melanjutkan, jika penyakitnya kambuh lagi, TFS kembali berulah. Perihal dia memasang bendera kuning ini pun sudah disampaikan ke ketua RT dan diteruskan ke kepala desa setempat. Namun, belum ada tindakan.
"Puncaknya pada Sabtu pagi tadi. Yang bersangkutan pasang bendera tersebut di ruko depan gang. Kemudian dikejar oleh anak-anak sekitar dan warga. Dia pulang ke rumah lalu bawa pisau," papar Veris.

Saat ini TFS untuk sementara diamankan di Mako Polda Kalbar untuk menjalani proses selanjutnya.


https://news.okezone.com/read/2019/0...rtuliskan-pki

MASA TUA KAKEK BAKALAN ABIS DI TERALI BESI
Diubah oleh nevertalk 17-08-2019 14:24
0
1.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.