News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5781fb8d9b17555b2975ff/tersangka-insiden-polisi-terbakar-di-cianjur-bertambah-dua-orang
Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka
Lapor Hansip
17-08-2019 11:26

Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang

Past Hot Thread
Quote:
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Insiden polisi terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8). (Foto: Istimewa)


Cianjur - Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka.

Dari lima orang berstatus saksi tersebut, satu di antaranya bukan mahasiswa. Sebelumnya, total sebanyak 32 orang telah menjalani pemeriksaan terkait insiden itu.

"24 orang kita pulangkan, delapan orang kita periksa. Dari jumlah itu total tiga orang kita tetapkan tersangka sampai hari ini. Lima lainnya masih kita periksa," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto, Sabtu (17/8/2019).

Sekadar diketahui, satu tersangka yaitu RS, diketahui sebagai pelempar minyak ke arah petugas. Dua mahasiswa lainnya yang menjadi tersangka kasus ini belum diungkapkan perannya.

"Belum, nanti kita ungkap," ucap Budi.

Soal kemungkinan tersangka akan bertambah, Budi tidak menampik. Menurutnya, hal itu akan berkembang seiring pendalaman penyelidikan oleh polisi.

"Tunggu saja, nanti kita ungkap ke publik perkembangan penyelidikannya seperti apa. Kemungkinan ada (tersangka baru), tapi nanti setelah keterangan dan petunjuk lengkap," tutur Budi.

SUMBER



Quote:
4 Polisi Terbakar, Mahasiswa Pelempar Minyak Dijerat Pasal Berlapis
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Pria berjas merah yang melempar plastik berisi cairan berwarna biru. (Foto: tangkapan layar video viral)


Bandung - Polisi menetapkan seorang mahasiswa berinisial RS sebagai tersangka. Polisi menahan RS dan menjeratnya dengan pasal berlapis.

Penetapan RS sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang diperoleh penyidik, mulai baju pelaku hingga ponsel pelaku. RS, yang mengenakan jas merah selagi unjuk rasa, terekam melempar plastik berisi cairan minyak.

"Dari aspek pasalnya berdasarkan alat bukti dan simpulan gelar pasal diterapkan terkait KUHPidana Pasal 170 dan/atau Pasal 351KUHP tentang penganiayaan berat dan/atau Pasal 160 dan/atau Pasal 212 KUHP dan/atau Pasal 213 KUHPidana," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Truno menegaskan RS terindikasi melempar minyak ke arah Aiptu Erwin. Akibatnya, Erwin tersambar api pada ban yang dibakar massa. Api kemudian menyambar tiga polisi lainnya.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap empat personel Polri yang sedang melakukan pengamanan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair atau minyak dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," tutur Truno.

Truno mengatakan, dari pasal-pasal tersebut, ancaman hukuman terhadap RS lebih dari lima tahun penjara. Polisi sudah menahan RS.

"Ancamannya di atas lima tahun. Iya (ditahan) kalimat 'dan/atau' itu seluruhnya diterapkan. Nanti mana yang sesuai dengan pasal tergantung kejaksaan dan pengadilan," kata Truno.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:41
Bakar balik aja..
Dia bukan mahasiswa.
Tp Mahasetan
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:46
mammposs lah...gedeg juga ane liat si RS ini sebelum lempar gayanya bgtu sok cool...mukanya tengil..,emoticon-Blue Guy Bata (L)

Btw yg kemaren beritanya si pelempar yg satunya lagi yg pakai jaket biru..itu bener kan,cuma aer mineral yg dibungkus?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:50
masuk penjara dengan cara konyollll
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:53
Quote:Original Posted By ajang.dee
kekurangan otak kanan x ya


Bukan kekurangan, memang ga punya kayanya..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 17:32
bakal dpat kamar kusus spertinja
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 17:38
Quote:Original Posted By peju.ang.
Mungkin beliau penduduk sfth yang lemah lembut nan mempesona om. Mau nyoba yang hot2 dimari
emoticon-Ngakak


ane penduduk sfth tapi ane kagak lemah nan mempesona emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasetia13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 17:45
Nunggu penggiat HAM burger yang mau protes penahanan para tersangka emoticon-Traveller
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 17:48
ya elah tong. emak bapak loe nyekolahin biar jadi pinter..eh ini malah cari masalah...ah elah mampus dah loe
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 17:59
Thread sampah, isinya komentator sampah. Jadi HT pun wkwkwk.. kaskus sekarang sampah ye..
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:16
Quote:Original Posted By freedomx10a
Masa depan lu suram, dek emoticon-Big Grin
Alamat bakal susah nyari kerjaan di masa depan (ato sekedar nyari tempat magang juga bakal kesusahan). emoticon-Big Grin

*abis itu nyalahin pemerintah soal lapangan kerja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga





Masih bisa jualan cilok gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:17
Gak kebayang nanti dalam sell akan bagaimana?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:20
Ban udah kebakar, terus lempar bensin. Maksudnya apa? Kesel ga ketemu bupati? Kesel sama polisi? Atau sengaja? Sepengetahuan ane si kalo kaya gini, di sel nanti bakal kena 'pendidikan sosial'
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:26
ane masih nunggu kabar pelaku disate di lapas emoticon-Ngacir
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:27
selamat menginap di hotel prodeo, nak! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:28
Quote:Original Posted By K.H
Thread sampah, isinya komentator sampah. Jadi HT pun wkwkwk.. kaskus sekarang sampah ye..


ngomongin sampah,diri sendiri malah ada dan masuk kedalam yg ente sebut sampah....goblok kog pake kebangetanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:37
alhamdulillah deh klo udah dapat tersangkanya...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:58
Quote:Original Posted By donal.duck.
Orang dari kecil sampe besar jaga kesehatan, jaga badan supaya sehat, ini malah main lempar minyak ke api pas ada orang banyak, otaknya dimana gitu emoticon-Nohope


Bener!! Suka bingung sama orang2 kek gitu, apalagi yg dilempar tuh polisi yg tugasnya jagain demonstrasi mereka, kan ngaco kuadrat tindakan dia-_-
profile-picture
donal.duck. memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 18:59


Quote:Original Posted By putrie.tidoer
bakalan merasakan neraka itu orang kalo masuk sel


iya gan bner, ane gk kebayang mereka di sel jadi apa. yg berbuat kriminal biasa saja sangat tersiksa disana, apalagi yang berurusan langsung dengan kejahatan terhada polisa atau aparat emoticon-Takut
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 19:00
nunggu mulus terbarunya si pelaku di dp emoticon-Request
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 19:02
Quote:Original Posted By thebrother
kuliah kerjanya demo mulu, giliran lulus jadi pengangguran nyalahin pemerintah, katanya sedikit lapangan kerja padahal mereka yang ga bisa bersaing garagara bolos kuliah demi demo.


Rata2 gitu ga sih? Pas jadi mahasiswa tuh idealis dan segala macamnya, makanya sampe demo2 kalo ada sesuatu. Tapi nanti kalo udah kerja pasti ilang sendiri keidealannya...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia