alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57867cc0cad76d33481870/plt-bupati-kapolres-cianjur-apresiasi-siswa-smk-penolong-aiptu-erwin
Lapor Hansip
17-08-2019 11:45
PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
Past Hot Thread
PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
Seorang pelajar menolong Erwin Yudha, anggota Babinkantibmas Polsek Cianjur Kota. (Foto: istimewa)

Cianjur - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi aksi M Ridwan Suryana, siswa Kelas XII jurusan akuntansi SMK Pasundan 1 Cianjur, penolong anggota polisi, Aiptu Erwin Yudha, yang sekujur tubuhnya terbakar. Erwin dan tiga polisi lainnya terbakar saat bertugas mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur.

Herman mengatakan pelajar tersebut memang tengah praktik kerja lapangan (PKL) di lingkungan Pemkab Cianjur. "Saya sudah lihat kisahnya, belum tahu yang mana anaknya. Tapi informasi yang saya dapat, dia memang benar PKL di lingkungan Pemkab Cianjur," kata Herman melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

Herman memuji keberanian Ridwan yang langsung memutuskan untuk mengulurkan tangannya membantu anggota polisi yang mengalami luka bakar. "Saya apresiasi keberaniannya. Apa yang dia lakukan berdasarkan kemanusiaan. Saya salut," tutur Herman.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyampaikan hal senada. "Siswa SMK itu akan kami berikan penghargaan karena mempunyai kepedulian dan ketulusan untuk menolong anggota kami pada saat membutuhkan pertolongan," ucap Soliyah.

Foto Ridwan saat menolong Aiptu Erwin viral di media sosial. Ridwan mengaku spontanitas menolong Aiptu Erwin.

"Saat itu jam 11.30 WIB, jam istirahat. Saya beli jajan, kebetulan lihat ada demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo. Saya enggak berani mendekat karena takut ada apa-apa. Tidak lama, enggak tahu jam berapa, tiba-tiba ada huru-hara begitu," cerita Ridwan kepada detikcom di kantor Pemkab Cianjur, Jumat (16/8/2019).

Saat itu, ia melihat langsung seseorang berlari dengan kondisi tubuh terbakar. Ia tidak berani mendekat karena situasinya sangat mengerikan. Setelah api dipadamkan, sosok tubuh terbakar itu terbaring di tepian jalan.

"Saya enggak ikut padamkan api karena ngeri. Setelah api padam, korban itu terbaring sendirian di trotoar. Saya beranikan diri mendekat kasih minuman. Saat itu korban teriak-teriak sambil kejang, saya tenangin dan kepalanya itu saya sandarkan ke tangan," tutur Ridwan. (sya/bbn)

Sumur: https://news.detik.com/berita-jawa-b...ng-aiptu-erwin

Itu anak kuliah yg demo kalah sama anak SMK ini dalam urusan moral.

Bahkan menurut gw mayoritas orang-orang yang berada di lokasi tersebut krisis moralitas. Lo bayangin aja Gan, itu polisi kena luka bakar sampai terbaring sendirian di trotoar sambil teriak dan kejang-kejang, tap gak ada orang yang mau ngebantuin ke Rumah Sakit. Sinting!
emoticon-Najis

Untung ada nih anak SMK, salut gw sama lo bro. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Sok.Art
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
17-08-2019 15:56
Quote:Original Posted By bakakazuko
Wajar sih gan, sebelum lu bisa nolong orang , lo harus nolong diri lo sendiri dulu


Maksudnya si bupatinya.
0
17-08-2019 16:34
Terus rekan sesama polisi dan satpol pp disitu ngapain aja?
0
Lihat 1 balasan
17-08-2019 16:35
itu mahasiswa yang demo pasti pendukung HTI dan ISIS
0
17-08-2019 16:39
Itu anak kuliah yg demo kalah sama anak SMK ini dalam urusan moral.

Gue suka kata kata lo gan....

Itu mahasiswa mending suruh balik aja ke sd
0
17-08-2019 16:42
Itu yg ngebakar hajar aja di sel biar kapok

Itu kelakuannya udah bar bar main bakar orang aja
.
0
17-08-2019 16:43
anak SMK ternyata lebih pinter dibanding mahasiswa di peristiwa tsb...emoticon-Big Grin
Diubah oleh jagotorpedo
profile-picture
profile-picture
youkyemazestha dan nowbitool memberi reputasi
2
Lapor Hansip
17-08-2019 16:44
Balasan post napelogini
Quote:Original Posted By napelogini
Terus rekan sesama polisi dan satpol pp disitu ngapain aja?


terlalu sibuk mengamankan para pendemo emoticon-Busa
0
17-08-2019 16:44
semoga sukses utk siswa itu
0
17-08-2019 16:48
jangan gabung organisasi yg ga jelas 😁
0
17-08-2019 16:50
Kok bisa2nya ada plokis yg di bakar sih? Mahosiswa bangsad dari mana yg demo bawa2 bensin? emoticon-fuck3

Tangkap dan bakar pelakunya.. Anjink.. emoticon-fuck3
0
17-08-2019 16:50
salut ama adek ini emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
dikarenakan segala ketulusan mu,
keknya besok perjalanan ke barat bakal ngajak adek ini emoticon-Traveller
0
17-08-2019 16:50
Sifat manusiawi mahasiswa kalah sama anak sekolahan
0
17-08-2019 16:52
manteb masnyaaa teruskan jadi orang baik yang berani. semoga amalannya dibales sama Tuhan yaaa
0
17-08-2019 16:54
Quote:Original Posted By jagotorpedo
anak SMK ternyata lebih pinter dibanding mahasiswa di peristiwa tsb...emoticon-Big Grin


sayangnya bener gan.. miris juga ane.. padahal mahasiswa harusnya punya pemikiran yang lebih terbuka dan logis kannn tapi kenapa demo mahasiswa makin hari makin bar-bar gini. yaaa nggak semua sih, masih ada yang demo bener tapi yang modelan begini enaknya diapain ya biar kapok
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
17-08-2019 16:57
pas kita bertindak berdasarkan hati biasanya kita dikatain bodoh... tapi giliran kita make otak kita biasa dikatain gk berperikemanusiaan...
0
17-08-2019 17:00
Gbu dek

Keep up the good work
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
17-08-2019 17:00
anak SMK tiap senin masi upacara bendera, masi sering dibacain Pancasila,... jd moralnya masi lumayan..emoticon-Big Grin



mahasiswa tiap senin ada upacara bendera...???
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1
17-08-2019 17:04
Ciri2 org berakhlak baik
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
17-08-2019 17:04
moga kamu masuk polisi juga dek.
biar kamu hajar dah mahasiswa2 ga bener kyk gitu
0
17-08-2019 17:05
jrg ada bocah gni nih, beraniemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan youkyemazestha memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.