salembayAvatar border
TS
salembay
5 Alasan Kenapa Orang Suka Anime

foto: Flipkart

Akhh ikimochi sebetulnya sejak dulu ane sangat demen nonton anime. Apalagi pas zaman keemasanya anime jadi tontonan tiap minggu. Pastinya gak cuman ane hampir semua bocah pada masa itu menyukainya. Tapi pernahkah berpikir kenapa kalian suka anime. Dari pada kelamaan mikir simak hal berikut.


1. Mempunyai nilai seni


foto: JawaPos.com

Untuk membuat sebuah anime emang di butuhkan kreativitas yang tinggi bray. Tampilan anime dibuat semenarik mungkin dengan beragam detail. Bahkan untuk pewarnaan karakter butuh pemikiran matang. Biasanya tokoh anime menggunakan warna cerah agar menarik bagi anak-anak. Nih jadi jawaban kenapa tokoh anime rambutnya sering warna-warni bray.


2. Terlihat tiga dimensi


foto: quora.com

Pembuat  selalu berusaha agar anime terlihat realistis. Salah satunya dengan penggunaan latar belakang tempat. Hal yang nampaknya kurang diperhatikan kartun barat. Contoh anime yang punya latar belakang bagus adalah naruto. Detail penggambaran hokage di gunung terlihat sangat nyata. Bahkan beberapa anime mengambil inspirasi dari lokasi nyata bray.


3. Tampilan sinematik


foto: Hai-Online.com - Grid.ID

Anime memang terlihat hidup dan nyata ketika di tonton. Rahasianya terletak pada penggambaran yang seolah tertangkap kamera. Jadi tekniknya mirip  ketika pengambilan gambar sebuah film. Menggunakan sudut yang dinamis, Teknik zoom pada karakter, Serta sinematografi yang jenius.


4. Suara singkron dengan karakter


foto: Anime Filler List

Jadi pas adegan sang karakter ngebacot gerakan bibirnya sama dengan pengisi suara. Kita yang nonton jadi lebih nyaman tentunya. Beda dengan kartun barat yang kadang cuman mangap-mangap doang. Hal ini terjadi karena anime diroduksi terlebih dahulu sebelum ditambah suara.


5. Tubuh anime akurat dengan manusia


foto: PicsArt

Jadi dalam penggambaranya bagian badan anime disesuaikan dengan manusia. Dimulai dari tangan, kepala, kaki, semuanya menggunakan ukuran. Meski ada beberapa anime yang terkesan asal gambar namun itu memang di sengaja. Hal yang paling menonjol jelas bagian mata yang terkesan dilebih-lebihkan. Desain tersebut bertujuan agar penonton dapat mengetahui beragam emosi secara mendalam lewat tatapan  tokoh anime.




Salam japanese.


 
0
3.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.