TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Mengapa Kebaya Semakin Di Gemari? Berikut Ini Alasannya
Alasan kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas



sumber : dokpri

Kebaya, pakaian yang dulu dianggap kuno ini, kini sudah di gemari oleh masyarakat luas. Mulai dari kalangan remaja, dewasa, orang tua, bahkan anak-anak. Berbeda dengan jaman dahulu di mana mayoritas pengguna kebaya adalah para orang tua.

sumber : dokpri

Kenapa ya bisa demikian?

Menurut TS sendiri, ada beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari. Berikut ini alasan-alasan tersebut :

1. Pertama karena sekarang tersedia kebaya dengan beragam model, di sesuaiakan dengan umur penggunanya. Bukan cuma model yang beragam, tetapi bahannya pun bervariasi sehingga pemakai bisa menyesuakian dengan bajet yang dimiliki.

2. Alasan berikutnya adalah karena sekarang banyak tersedia satu set kebaya dengan bawahan rok siap pakai, dan desainnya pun beragam pula. Hal ini tentu mempermudah pemakai saat menggunakannya. Berbeda dengan jaman dahulu di mana pemakaian kebaya di padukan dengan bawahan berupa jarik atau kemben yang pemakaiannya sedikit ribet, karens harus melilitkannya pada bagian pinggang atau dada.

3. Alasan selanjutnya yang menurut TS tidak berubah sejak jaman dahulu adalah, wanita terlihat anggun saat menggunakan kebaya. Itu karena kebaya di bentuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga ketika memakainya, kita--para wanita--harus menjaga gerak-gerik tubuh. Tidak bisa slengekan seperti ketika memakai pakaian biasa.

Meskipun saat ini memang tersedia kebaya dengan beragam model seperti yang di jelaskan di atas. Namun tetap saja desainnya tidak menghilangkan ciri khas dari kebaya itu sendiri, yaitu tetap di buat mengikuti bentuk tubuh.

Sedangkan untuk rok bawahannya, meski desainnya pun beragam, tetapi rok tersebut tidak di buat melebar seperti rok pada umumnya. Ada bagian-bagian tertentu yang di bentuk menyempit. Dengan demikian para pemakai kebaya harus mengatur langkah kaki saat berjalan. Maka tidak heran wanita akan terlihat anggun saat mengenakan kebaya.


sumber : dokpri

Lihat saja gambar di atas, mereka adalah keponakan TS yang baru lolos SD loh. Tapi wajah polos mereka terlihat anggun dan elegant bukan dengan kebaya yang mereka kenakan.

Itu dia beberapa alasan yang membuat kebaya semakin di gemari oleh masyarakat luas menurut opini TS pribadi. Bagaimana menurut pendapat kalian?


Sebelum TS mengakhiri trit ini, TS ingin berbagi informasi mengenai jenis-jenis kebaya di Indonesia.

Apa saja jenis-jenisnya? Mari simak bersama untuk menambah wawasan kita tentang kebaya.

Quote:



Itu dia 3 jenis kebaya di Indonesia yang bisa TS sebutkan, dan masih banyak jenis-jenis kebaya lainnya. Jika kalian berkenan, bisa sebutkan jenis lainnya di kolom komentar.

Sekian trit kali ini, semoga bermanfaat.

Mari bersama-sama melestarikan pakaian kebaya!



Cilacap, 17 Agustus 2019
Diubah oleh TaraAnggara 17-08-2019 04:08
ginanisa7
hvzalf
tata604
tata604 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.