adnanami
TS
adnanami
Pengalaman Menjadi Kaskus Kreator


Kaskus kreator adalah sebutan bagi orang - orang yang bergabung di kaskus sebagai kontributor. Berasal dari bahasa Inggris, kata creatememiliki makna menciptakan. Sehingga creator adalah pencipta. Khusus untuk di kaskus kita bisa menciptakan konten berupa tulisan dan podcast yang bisa dibaca oleh seluruh kaskuser. Menariknya konten tersebut dapat menghasilkan pengisi ruang hati bagi dompet kita yang (mungkin) lagi jomblo. Apa itu? Ya duit lah, apalagi coba? Masak foto mantan?

Ane sendiri bergabung di kaskus baru bulan April 2019. Awalnya nggak ngerti kalau kaskus bisa "menghasilkan" uang jajan tambahan. Selama satu bulan akun ane kagak aktif, baru setelah mendengarkan panduan dari teman - teman di grup literasi akhirnya ane coba menulis satu thread dulu. Hasilnya?

Meledak, duaaaaaaar!

Thread pertama ane yang membahas tentang lifestyle minimalis mendadak ada tanda api menyala merah di bagian kanan judulnya. Ane waktu itu nggak tahu kenapa bisa begitu. Ane lihat - lihat kok banyak yang komentar dan tertarik dengan pembahasan yang ane tuliskan. Mulailah ane semangat menulis karena respon dari netizen yang 90% baik dan sisanya ane sensor. emoticon-Big Grin Disitu ane merasa punya wadah untuk menyalurkan isi pikiran dan ide - ide yang menyala di kepala ane. Ketika karya ane dihargai dan dikunjungi oleh banyak orang memunculkan kepuasan batin tersendiri.

Ternyata eh ternyata tanda api yang ane dapatkan saat itu adalah simbol dari Hot Thread dimana tulisan akan muncul di bagian terdepan forum kaskus sesuai channel yang nyambung dengan tema tulisan. Kesempatan untuk dibaca ribuan kaskuser menjadi terbuka lebar dan itu artinya kesempatan untuk mendapatkan rupiah juga semakin besar.

Setiap ada kesempatan ane selalu menulis di Kaskus dan syukurlah dalam waktu beberapa bulan belakangan ane sudah bisa menarik uang dari kaskus via ATM. Rasanya jadi kaskus kreator ya sudah pasti senang dong! Ane nggak bermaksud pamer pada agan dan sista sekalian tapi hanya berbagi pengalaman. Siapa tau apa yang ane bagikan disini dapat menginspirasi dan bermanfaat buat agan sista semua.
Diubah oleh adnanami 28-06-2020 22:14
swiitdebby4iinchmbakendut
mbakendut dan 33 lainnya memberi reputasi
34
4.6K
216
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.