brina313Avatar border
TS
brina313
Ini Dia 5 Tempat Bolos yang Recomended Untuk Anak SMA

google.com


Pagi Kaskuser, pagi kamu, pagi dia, pagi Ehem. Apa kabarnya nih pagi ini? Tentunya luar biasa yah! Hei kamu-kamu yang masih pada sekolah pun apa kabarnya? Masih semangat sekolah pastinya ya. Apalagi kalau di sekolah ada doi. Gak kayak aku yang doi entah di mana, lagi sibuk (sumpah kagak ada yang nanya).

Brina mau tanya nih. Kalian pernah gak sih pas lagi di sekolah, lagi belajar di kelas, bawaannya badmood, udah gitu ngantuk. Belum lagi gurunya yang kalau nerangin itu bukannya ngerti malah tambah pusing. Biasanya sih, pelajaran matematika. Harus kuakui kalau aku gak suka ngitung. Kecuali ngitung uang, haha.

Nah, biasanya kalian nyari cara buat ngehindarin pelajaran itu. Apalagi kalau gurunya killer, galaknya luar biasa. Sekali gak ngerjain tugas, bisa dihukum seharian, bahkan kamu bisa gak ikut pelajaran guru itu, ditambah nilai kamu jadi pas KKM. Sedih sekali bukan? Termasuk aku.

Jujur ya, aku type anak yang suka pilih-pilih nih. Bukan mata pelajarannya yang dipilih, tapi gurunya. Kalau misalnya aku jadi gurunya, bodo amat sih. Ilmu ya buat dia. Dia mau belajar, aku oke aja. Tapi kalau gak mau belajar? Itu sudah bukan urusanku.

Balik lagi ke topik, tempat apa yang biasa kalian pakai buat bolos saat jam pelajaran. Nih, Brina punya tempat yang bagus buat kalian. Dan di antara kalian pastinya sepintar apa pun kalian, pasti pernah ngalamin nakal seperti aku. Haha.

Ini dia tempat yang recomended untuk bolos sekadar mengilangkan kejenuhan di kelas :

1. Masjid




Berhubung masjid ini berada di tempat yang agak jauh dari kelas, masjid adalah tempat yang sangat nyaman untuk menghilangkan kepenatan belajar. Lebih sederhananya sih menghindari guru atau pelajarannya.

Tiduran di masjid buat yang pelor, nempel langsung molor, ini bahaya banget. Gimana kalo pas lagi asyik-asyiknya tidur, gak ada yang bangunin? Ini auto enak, bisa ketahuan deh sama temen-temen atau guru.

Tapi aku saranin kalo kamu mau bolos ke masjid, jangan sendirian. Biar ada yang ngingetin pas kamu kebablasan.

2. Kantin




Ke kantin mau ngapain? Pasti mau makan. Salah satu alasan jenuh itu, terkadang dari perut juga loh. Karena lapar, biasanya ingin cepat-cepat selesai belajarnya.

Di kantin, bisa sembunyi di balik meja, saat guru yang piket lewat pasti tidak akan ketahuan. Asal ada uang tutup mulut buat bibi kantin, semuanya pasti beres, haha.

3. Toilet

Spoiler for Foto di Toilet:


Kamu pasti pernah dikit-dikit izin ke toilet. Alasannya sih mau buang air kecil. Padahal di toilet itu main hp, bahkan sempat-sempatnya berfoto. Percayalah, untuk generasi micin kalo udah selfie, galau jadi hilang. Percaya atau tidak, silakan buktikan sendiri!

Selain itu, ke toilet cuman bawa pensil, terus coret-coret dinding kamar mandi, gak ada kerjaan banget kan ya? Tapi seneng loh.

4. Kosan Temen




Kalau bagian ini biasanya temen-temen aku bolosnya dari pagi. Pas aku tanyain, mereka bilang karena belum ngerjain tugas dan sebagiannya lagi karena emang males.

Di kosan temen tuh bisa adem ayem tentram kalo kosannya agak bebas. Tidak ada yang akan marah walaupun tidak berangkat sekolah. Duh, cuman gara-gara guru yang membosankan dan pelajaran yang tidak disukai. Bisa separah itu ya.

5. Pindah Tempat Duduk


Gambar

Kalo yang ini pengalaman aku banget. Baru-baru ini. Biasanya setiap pelajaran yang tidak aku sukai, yang tadinya aku duduk di depan. Pas pelajaran itu, aku pindah ke belakang.

Aku pikir tidak ada guru yang merhatiin aku. Rupanya ada. Sebulan berikutnya aku dipanggil terkait tempat dudukku yang suka pindah saat ganti guru. Ini benaran ngeliatin kalo kita gak suka.



Nah, itulah tempat-tempat yang biasa dipakai murid untuk menghindari guru killer atau pelajaran yang tidak menyenangkan.

Saran dari Brina sih, gak usah terlalu pilih-pilih. Nikmati saja alurnya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Seperti pengalamanku, di kelas sebelas, aku pernah dikeluarin dari kelas gara-gara telat masuk kelas. Soalnya waktu itu aku dipanggil pembina osis.

Hasilnya apa? Nilai aku dari si bapak itu dikasihnya pas banget sama KKM, padahal aku nilainya delapan ke atas semua. Aneh kan? Rupanya karena satu kesalahan itu.

Buat temen-temen, jangan kek aku deh. Semoga kita bisa mengalahkan guru killer kita dengan cara yang baik.

Buat para guru, jangan khawatir kalo muridnya tiba-tiba hilang. Cari saja di tempat ini. Pasti ada.

Intip boleh, komen apalagi. Diskusi bareng yuk? Brina tunggu ya. See you.

Penulis : Brina
Sumber : Pengalaman Pribadi


:tepar:tepar
Diubah oleh brina313 16-08-2019 14:04
anna1812
anasabila
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.