agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
KAMU TERMASUK GENERASI SANDWICH BUKAN?
Gansista yang ane sangat peduli-kan. Pasti udah pada tau 'kan apa itu Generasi Sandwich?

Kalo belom, ane bisikkin ya.




Quote:




Generasi Sandwich ialah suatu generasi dalam keluarga yang harus mengemban tanggungjawab atas keperluan finansial kepada dua generasi sekaligus yaitu orang tua dan anak-anaknya. Bahkan ada yang sampai dengan saudara atau keponakan yang belum mampu hidup mandiri membiayai diri sendiri.

Loh kok disebut generasi sandwich? Jadi, sandwich adalah roti tawar lapis yang didalamnya kita tambahin dengan beraneka macam makanan yang kita sukai, seperti telur, sayur, sosis, atau selai buah-buahan. Tumpukan roti tawar ini dainggap merepresentasikan orang tua dan generasi bawah yaitu anak-anak.


Beban hidup yang dialami generasi sandwich menurut ane sangatlah berat. Bagaimana seseorang harus menanggung biaya hidup banyak orang dalam satu waktu. Amat beruntung orang-orang yang lahir dengan sendok emas. Tinggal hidup, dan menikmati hasil usaha orangtua, semuanya serba ada.

.


Sumber Pic : Pinterest

Sebagai salah satu anggota generasi sandwich, ane mau bilang bahwa jalani saja masa sekarang dengan penuh keikhlasan. Rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal kita cari semaksimal mungkin dengan cara yang halal.

Percaya saja, bahwa sangat banyak cara tuhan untuk membantu kita memenuhi apa yang sungguh kita butuhkan.


Quote:



Adalah ungkapan yang begitu sering ane baca di beranda medsos, sedih memang namun hari ini begitu banyak anak yang menitipkan orang tua nya ke Panti Jompo, atau menelantarkannya di kampung sendirian. 

Thread ini juga menjadi reminder bagi ane sendiri, jangan sampai ane jadi manusia yang tidak tau balas budi seperti itu. Semoga gansist yang baca juga tidak demikian.

Namun satu hal yang harus juga kita lakukan, adalah menyiapkan perencanaan keuangan di masa depan. Kita adalah korban, maka jangan sampai generasi setelah kita juga ikut menjadi korban. Oleh sebab itu sedari sekarang kita perlu untuk membuat rencana pemenuh kebutuhan finansial di masa kita tua nanti. Menabung, berinvestasi, berbisnis, ikut program pensiun atau segala bentuk passive income yang harus kita mulai kembangkan (lakukan) mulai hari ini.

Quote:


Break a leg ! Semangat ! Have A Nice Day !
Diubah oleh agungdar2494 04-10-2019 03:58
dalledalminto
anasabila
4iinch
4iinch dan 79 lainnya memberi reputasi
80
12.3K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.