ceritanyaw.idAvatar border
TS
ceritanyaw.id
Trickbot sang penakluk windows defender

Sebelum ane sharing-sharing ane mau mendoakan agan dan sista sekalian agar sehat selalu dan semua doanya bisa cepat terwujud. Amin.. 

:terimakasih


Jika agan dan sista mengikuti perkembangan security digital pasti agan dan sista tidak asing dengan nama trickbot. Trickbot sendiri adalah trojan yang menginfeksi komputer berbasis windows dan berfokus untuk mencuri data pribadi dan akun perbankan. Trickbot sendiri muncul dan di ketahui keberadaanya pada tahun 2016, namun sekarang kembali dan telah berevolusi semakin canggih. 

Menurut data laporan [url=https://www.forbes.com/sites/leemathews/2019/07/14/stealthy-trickbot-malware-hasS E N S O Rpromised-250-million-email-accounts-and-is-still-going-strong/#624e226f4884][i]Forbes[/i][/url], trickbot telah menjangkit ke lebih dari 250 juta akun selama beberapa tahun terakhir dan terus bertambah kuat. Dan sekarang di laporkan bahwa Trickbot mampu mendisable security dari windows yaitu defender. Pendistribusian trickbot terjadi melalui email yang berisikan file serupa word dan excel, yang jika kita akeses dia akan meminta untuk kita melakukan pembaharuan pada browser kita dan jika kita melakukan perintah yang ada di halaman tersebut program trojan akan dengan cepat menyusup kedalam komputer kita.

Bagi pengguna windows 10 yang hanya mengandalkan antivirus bawaan hal ini akan sangat berbahaya. Karena kemampuan dari trojan yang satu ini sangatlah kuat, dimana proses mendisable proteksi dari windows defender dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Mulai dari menghapus WindefendService, menghentikan semua proses yang berhubungan dengan windows defender, menambahkan policy untuk menghentikan windows defender, mematikan proteksi real time dari windows defender dan mematikan notifikasi kemanan



Untuk sekarang pencegahan bisa di mulai dari diri kita sendiri dimana kita harus waspada pada email dan tautan yang mencurigakan agar tidak di arahkan ke website yang berbahaya. Blokir akses ke registery dan selalu cek apakah aplikasi agan dan sista sekalian ada yang mencurigakan atau tidak, jika ada yang mencurigakan segera uninstall. Rajinlah update software dan security patch, dan jika agan dan sista tidak mau repot-repot ada baiknya jika agan dan sista sekalian menggunakan antivirus berbayar yang terpercaya.

Lebih baik mencegah daripada menyesal dan selalu waspada pada kejahatan digital, karena perkembangan teknologi yang pesat juga berbanding lurus dengan tindak kejahatan digital yang merajalela. 
emoticon-Jempol

Jangan lupa bahagia... 😁😁😁
78Kg
ogeng98
falin182
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.