tripintoAvatar border
TS
tripinto
Beberapa Objek Wisata di Danau Toba yang Wajib Kamu Kunjungi
Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata yang fenomenal yang terletak di Sumatera Utara. Ya, Danau Toba menjadi danau yang paling luas yang ada di Indonesia dan bahkan se-Asia Tenggara. Di Dunia, danau yang terbentuk karena adanya gejala alam vulkanik ini masuk dalam kategori gunung terbesar kedua yang ada di dunia. Tampilannya menyerupai lautan luas, di sekelilingnya terdapat bukit barisan yang indah dan dipercantik dengan adanya Pulau Samosir di tengah-tengah Danau. Tidak hanya pesona Danau Toba saja yang menggoda, objek wisata Danau Toba pun bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Sumatera Utara. Apa saja objek wisata Danau Toba itu? berikut daftarnya!


1. Kebun Bunga Sapo Juma
Awalnya, ini adalah lokasi penginapan yang ada di kanan kiri Danau Toba. Lokasi akomodasi yang satu ini memberikan kenyamanan berupa ketenangan saat beristirahat dan pemandangan danau yang indah. Saat ini, Sapo Juma menjadi sangat viral di media sosial karena keindahannya. Sapo Juma dikelilingi oleh bunga-bunga warna-warni yang cantik dan sering kali dijadikan tempat wefie oleh para pengunjung. Di tengah-tengah bebungaan yang indah itu, di tengahnya terdapat jalan setapak yang memungkinkan Anda untuk menikmati indahnya bebungaan itu pada jarak dekat.
Yuk, kunjungi Kebun Bunga Sapo Juma yang berlokasi di Tongging, Merek, Karo, Sumatera Utara dengan biaya tiket masuk 20 ribu per orang.
Artikel Terkait
Beberapa Lokasi Wisata Di Danau Toba
Alasan Kenapa Kamu Harus Wisata ke Danau Toba
Menikmati Pesona Dengan Wisata Danau Toba

2. Lembah Bakkara
Tempat wisata Lembah Bakkara tidak lepas dari nama pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII dari Sumatera Utara. Dia adalah pahlawan nasional yang gigih melawan penjajah Belanda di masanya. Ada keunikan tersendiri pada Lembah Bakkara yang merupakan tempat lahir pahlawan nasional ini. Lembah Bakkara secara alami memiliki belahan di bagian tengahnya dimana belahan itu berasal dari dua aliran sungai yang mengalir sangat deras. Sungai Aek Silang adalah sungai dengan aliran yang deras yang muasalnya adalah dari perbukitan. Sedangkan sungai yang kedua adalah sungai yang kecil aliran airnya dan dinamai Aek Simangira. Berkah bagi desa di sekitaran lokasi tersebut sebab air yang berasal dari bermuara ke beberapa desa di kanan kirinya.
Mitos yang dipercaya oleh masyarakat di sekitaran Danau Toba adalah, Lembah Bakkara terkenal dengan airnya yang menghidupkan atau yang disebut dengan Aek Sipangolu. Masyarakat setempat percaya jika ada masyarakat yang terkena penyakit lalu meminum air atau berendam di sungai ini, akan diberikan kesembuhan. Aek Sipangolu sumbernya berasal dari batu yang senantiasa mengalir sepanjang masa, segar sekali rasanya, jernih dan mengalir menuju ke Danau Toba. Kunjungi Lembah Bakara yang terletak di Humbang Hasundutan, Baktiraja, Sumatera Utara.



3. Puncak Sidiangkat, Sidikalang
Ingin merasakan suasana pegunungan yang asri, minim polusi dan hadir dengan tampilan yang indah, Anda bisa agendakan untuk mengunjungi objek wisata Danau Toba yang bernama Puncak Sidiangkat yang jauh dari polusi udara. Puncak Sidiangkat memiliki daya tarik yang luar biasa. Selain spot alami yang berada di kawasan tersebut, ada pula sarang burung dengan ukuran yang sangat besar yang cocok sekali dijadikan background wefie bersama teman-teman. Mengunjungi Puncak Sidiangkat, Sidikalang, Anda leluasa mendapatkan tempat penginapan yang nyaman yang bernama Hotel Nantampuk Mas yang berlokasi di puncak bukit Sidiangkat. Terdapat 21 kamar hotel dengan kisaran harga maksimal 300 ribu per malamnya. Puncak Sidiangkat berlokasi di Jalan Subulussalam—Sidikalang 171, Dairi, Sumatera Utara dengan HTM 5.000 per orangnya.



Untuk mebaca artikel lainnya bisa kalian kunjungi di : Tripinto.co.id


24719
shoyusushi
shoyusushi dan 24719 memberi reputasi
2
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.