kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan

Mendaki gunung adalah hobi yang sedang jadi tren beberapa tahun belakangan. Beberapa lokasi pegunungan pun jadi tempat wisata yang kian ramai dan menjadi sesak. Namun hadirnya pendaki baru karena demi eksistensi ini kerap berdampak buruk terhadap lokasi tersebut.


Kebanyakan pendaki baru ini kurang memiliki kesadaran maupun pengalaman sehingga seringkali berkontribusi terhadap banyaknya sampah-sampah di gunung, tidak memiliki sopan santun selama mendaki, membawa cinderamata berupa tanaman dilindungi, melakukan vandalisme di bebatuan untuk menandakan mereka pernah ke tempat tersebut.


Hal ini tentunya akan bertentangan dengan para"penghuni gunung sebenarnya"  mereka akan merasa terusik dengan gunung yang kian kotor, penuh polusi suara, dan ramai sesak.



Penghuni yang dimaksud di sini adalah makhluk ghaib penunggu gunung-gunung. Menurut penerawangan Mbah Mijan wajar saja jika para "penghuni asli"akan merasa terusik dengan kehadiran manusia apalagi yang benar-benar tidak mengenal sopan santun. Alhasil, para pendaki sering bertemu penampakan ketika mendaki ataupun mengalami hal-hal yang ganjil di atas gunung sana.

Nah buat agan dan sista yang hobi mendaki gunung, dengerin Kaskus Podcast spesial bersama Mbah Mijan yang akan membahas sebab musabab misteri-misteri yang sering sekali terjadi di pegunungan Indonesia.



podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Diubah oleh kaskus.podcast 16-08-2019 10:25
rirandara
KnightDruid
someshitness
someshitness dan 14 lainnya memberi reputasi
13
11K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.