ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Tampil Cantik Dengan Kebaya
Kebaya kebanggaan wanita Indonesia


Baju kebaya adalah salah satu baju tradisional Indonesia. Ada beberapa daerah yang memiliki kebaya sebagai baju daerahnya. Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing untuk baju yang satu ini. Perbedaan bisa dari jenis bahan, motif dan modelnya.

Akhir-akhir ini, baju kebaya sudah menjadi trend fashion untuk ke pesta atau acara resmi lainnya. Selain tampilannya yang tampak anggun. Kebaya juga memiliki daya tarik lain bagai magnet untuk para pecintanya.

Di Indonesia, kebaya mulai dijenalkan sejak dini. Anak-anak usia TK sudah tidak asing dengan baju tradisional ini. Baju yang satu ini biasanya akan dipakai saat acara-acara khusus.

Pernikahan
Acara yang sakral ini tak lepas dari baju kebaya. Mulai dari mempelai pengantin hingga para tamu, banyak yang menggunakan pakaian jenis ini. Mereka memilih kebaya saat pesta pernikahan karena tampilannya yang indah dan elegan hingga dapat mempercantik penggunanya.


Wisuda
Para mahasiswa akan berlomba menampilkan penampilan terbaiknya saat wisuda. Di momen sekali seumur hidup ini, mereka menggunakan kebaya mempercantik penampilan.



Acara karnaval
Momen berikutnya yang selalu menyertakan baju kebaya adalah acara karnaval. Mulai dari karnaval hari Kartini sampai karnaval hari kemerdekaan, baju kebaya tak pernah absen. Penampilan wanita berkebaya seolah dapat melengkapi kemeriahan acara.


Sekolah
Pemerintah mulai membudayakan memakai pakaian daerah mulai dari anak sekolah, salah satunya baju kebaya yang merupakan salah satu baju daerah.
Seragam kebaya di pakai anak sekolah dari usia SD sampai SMA, khususnya di pulau jawa.


Itulah beberapa acara yang bisa kita datangi dengan menggunakan baju kebaya. Seiring dengan pesatnya kemajuan trend pashion di Indonesia. Para desainer berbakat negeri ini memodifikasi kebaya dengan berbagai model. Model kebaya gaun adalah salah satu yang banyak diminati, terutama untuk wanita muslimah. Selain modelnya yang cantik, juga dapat menutupi seluruh aurat. Kebaya model ini sangat cocok jika dipadu padankan jengan jilbab kesayangan.


Model kebaya lainnya adalah kutu baru. Kebaya jenis ini sangat mininati wanita muda masa kini. tampilannya yang sederhana tapi elegan membuat kebaya model ini menjadi favorit kaum hawa.


Membahas mengenai kebaya, tentu tidak akan ada habisnya. Setiap wanita pasti suka memakai kebaya. Yang terpenting dari kebaya bukan hanya modelnya. Namun, kitq juga perlu memperhatikan kenyamanan saat memakainya.

Baju kebaya biasanya digunakan dalam waktu yang cukup lama, bahkan bisa berjam-jam atau malah bisa seharian. Oleh karenanya, sangat penting mengutamakan kenyamanan saat memakainya. Pilih bahan kebaya yang berfuring lembut dan menyerap keringat.

Cukup sekian pembahasan kebaya dari saya. Tetaplah bangga menjadi wanita Indonesia dan bangga memakai Kebaya.

Mari kita lestarikan kebudayaan negeri ini agar tetap terjaga hingga generasi selanjutnya.

Terimakasih.

Sumber : Opini pribadi

pic by dok pri
pic bylink gambar
pic bylink gambar
Diubah oleh ymulyanig3 16-08-2019 12:24
istijabah
Cahayahalimah
tata604
tata604 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThreadā€¢4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.