alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d564f5ed439725b4a3c060e/terancam-pasal-berlapis-mahasiswa-pembakar-polisi-bisa-dihukum-mati
Lapor Hansip
16-08-2019 13:38
Terancam Pasal Berlapis, Mahasiswa Pembakar Polisi Bisa Dihukum Mati
Quote:Terancam Pasal Berlapis, Mahasiswa Pembakar Polisi Bisa Dihukum Mati

Suara.com - Mahasiswa yang ditangkap terkait kasus pembakaran empat anggota polisi saat berdemo di Cianjur terancam dijerat pasal berlapis. Terkini, sebanyak 30 pengujuk rasa di di depan Pendopo Cianjur, Jawa Barat telah ditangkap terkait insiden pembakaran anggota polisi saat mengamankan para pendemo.

"Saat ini sudah ada 30 orang peserta unjuk rasa diamankan oleh polisi," kata Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (16/8/2019).

Terancam Pasal Berlapis, Mahasiswa Pembakar Polisi Bisa Dihukum Mati

Jika terbukti terlibat sebagaimana penerapan pasal berlapis itu, puluhan mahasiswa terancam pidana mati. Adapun ancaman pasal berlapis itu di antaranya, Pasal 213 ayat (1) KUHP yang mengakibatkan anggota polisi terluka, dengan ancaman hukuman 8 tahun, atau hingga meninggal dunia dengan hukuman 12 tahun.

Selanjutnya, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengab ancaman maksimal hukuman mati.

Dedi menyebut, polisi juga akan segera melakukan gelar perkara guna menentukan status hukum terkait puluhan mahasiswa yang diringkus dalam insiden pembakaran anggota polisi itu.


Dari insiden terbakarnya empat anggota polisi, Dedi menyebut adanya dugaan peserta aksi yang melempar bensin ke arah aparat.

"Ada dugaan juga peserta tersebut melempar berupa bensin kepada aparat keamanan," katanya.

Sebelumnya, Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi massa berujung empat anggota polisi mengalami luka bakar di Gedung DPRD Cianjur.

"Untuk tersangka saat ini posisinya masih pendalaman. Namun sudah diamankan di Polres Cianjur 15 orang dari kelompok OKP Cipayung Plus," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).


Menurut Truno, OKP Cipayung Plus sendiri terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa, di antaranya DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cianjur, HIMAT, CIF dan lainnya.

Ajun Inspektur Satu Polisi Erwin merupakan salah satu polisi yang mengalami luka bakar 64 persen. Kini Erwin telah dirujuk ke RSPP setelah sebelumnya dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan tiga polisi lain yang luka bakar di atas 20 dan 40 persen akan dirujuk ke Bandung.

https://m.suara.com/news/2019/08/16/...a-dihukum-mati


Orang tua bayar kuliah mahal2 anak ikut organisasi kemahasiswaan dan malah mau membunuh orang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
16-08-2019 19:24
matiin aja pak, itung2 klu idup ikut ormas jadi preman jg mereka ntar, jadi biang rusu, daripada ada korban dimasa depan, harus diberantas dari skrng bibit2 hama
0
16-08-2019 19:25
kalau semua jadi terpidana en masup ke penjara yg sama bisa-bisa satu lapas jadi pinter semua kayak mrk. maklum, kan mereka maha-siswa.
0
16-08-2019 19:35
paling2 komnas HAM taek itu koar2 lagi. lembaga kek gitu gak guna, bubarin aja
0
16-08-2019 20:10
Gw sih ga stuju ama sikap tu Mahasiswa tp gw jg ga pro Polisi. Jd yaa gmn hukum bertindak aja dah. Bgt ada tindakan kriminal k aparat pasti bakal seberat2nya hukumannya dan ga perlu qt komen panjang lebar nuntut hukum seberatnya2 tp klo k sipil nah... lihat dl viral ga ✌( no offense en jgn nge-gas ya guys).
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
1
16-08-2019 20:14
Kuapokmu..hukum mati aja orang-orang kek begitu
0
16-08-2019 20:18
apakah akan ada demo untuk membebaskan teman temannya?

dari organisasi ini santer banget sering demo.
0
16-08-2019 20:28
12 tahun atau mati emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad

Demo tapi niat bawa bensin.. Ntar alesannya buat bakar ban tapi khilaf karena emosi jadi lemparin ke polisi emoticon-Embarrassment
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1
16-08-2019 20:32
emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
0
16-08-2019 20:37
Mahasiswa tholol emoticon-fuck
0
16-08-2019 20:41
Gapapa pak saya ikhlas kalo mereka semua dihukum mati sekalian
toh orang tuanya paling juga nyesel punya anak2 bodoh kayak mereka
0
16-08-2019 20:46
emoticon-Ngakakmahasiswa tindakannya tidak berpendidikan..Mahasetan ntu mah

Pak, kenapa hukumannya ga dibakar aja sekalian.
0
16-08-2019 20:46
Hukum mati aja
0
16-08-2019 20:58
Ambil positifnya aja, pengangguran benar-benar berkurang..
Yekaaaaaan..
Yedoooooong..
0
16-08-2019 20:58
udah ketangkep ya? semoga malam ini mereka bisa tidur dengan nyenyak emoticon-Ngakak
0
16-08-2019 20:59
demo apaan ntu?? kok gak mau belajar yg rajin aja ntu mahasiswa, kalo dah wisuda biar bisa buka lapangan pekerjaan bukan jadi pencari kerja. sompretlah
0
16-08-2019 21:16
setuju kalau memang perlu dipenjara seumur hidul tanpa ada kemungkinan grasi atau pengurangan hukuman. kalau demo kenapa sih ga pakai anarkis segala. sebaiknya juga ditelusuri apakah itu benar mahasiswa ataukah ada oknum
0
16-08-2019 21:16
dibolongin aja palanya,masukin bensin kasi sumbu bakar
0
16-08-2019 21:18
dimana letak hatimu nak, jangankan manusia anjingpun tidak pantas kau perlakukan seperti itu. hukuman berat pantas kau terima.
0
16-08-2019 21:26
aneh.beraninya rame2. giliran ketangkep atu2 pada.kicep yeee.
0
16-08-2019 21:58
Walaupun keliatannya hukumannya sadis tapi yang dilakukan pelaku lebih sadis banget sih...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.