• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Sanggup Ikutan Lomba 17-an? Main Game Asli Indonesia Ini Ajalah!

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Gak Sanggup Ikutan Lomba 17-an? Main Game Asli Indonesia Ini Ajalah!


Dari Sabang sampai Merauke pasti ada banyak cara masyarakat Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Yang identik dengan "17-an" biasanya adalah perlombaan permainan-permainan tradisional seperti panjat pinang (sebuah keharusan) dan lomba makan kerupuk (sebuah kewajiban). Mungkin sekarang udah ada permainan-permainan lain yang tetap terasa elemen Indonesia-nya tetapi lebih kreatif dan anti-mainstream? Nggak tahu juga. Soalnya emang udah lama banget nih nggak berkecimpung di dunia perlombaan 17-an. Terakhir tuh kayak.... 20 tahun yang lalu.

emoticon-Wkwkwk


Basically karena gue bukan anak yang suka berkompetisi. 20 tahun yang lalu pernah iseng daftar lomba memasukkan benang ke dalam lubang jarum karena gue pikir ini adalah satu-satunya lomba yang mungkin akan bisa gue lakukan dan punya kesempatan untuk menang. Soalnya gue sering banget dimintain tolong sama nyokap buat memasukkan benang ke dalam lubang jarum since beliau penglihatannya sudah kabur tetapi butuh menjahit sesuatu untuk sekedar menghilangkan jenuh. Tapi belum sampai lomba terlaksana panitia mengumumkan kalau perlombaannya dibatalkan.

Setelah itu gue hanya bisa melihat keseruan orang-orang dari kejauhan. Kadang cuma dari layar laptop atau smartphone aja. Momen 17 Agustus-an ini buat sekelompok masyarakat memang jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Karena selain banyak hadiah mereka juga bisa berkompetisi secara sehat sekaligus bersosialisasi satu sama lain dengan masyarakat sekitar.

Tapi kalau lo memang bukan tipe orang yang "suka bergaul dengan masyarakat sekitar" dan lebih suka menghabiskan waktu seorang diri, tapi tetap ingin membuat suasana 17 Agustus-an lo meriah, lo tetap bisa kok memainkan beberapa permainan yang diciptakan untuk dimainkan seorang diri. Lo nggak perlu keluar dari ruang nyaman lo tapi tetap bisa merasa bangga sebagai orang Indonesia karena permainan-permainan yang akan gue rekomendasikan ini adalah buatan orang Indonesia asli.


Quote:


Nggak masalah bagaimana cara lo memeriahkan momen 17 Agustusan lo. Entah dengan ikutan lomba panjat pinang, makan kerupuk, sendok kelereng, atau menghabiskan waktu di kamar dan zona nyaman lo dengan memainkan salah satu game di atas. Memainkan game-game yang dibuat oleh developer Indonesia kan juga cara memberikan dukungan buat mereka dan mengapresiasi karya anak bangsa.

So, merdeka!
bayusumardi
rafifdx
pearlly
pearlly dan 3 lainnya memberi reputasi
2
5.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.