moviegangsta
TS
moviegangsta
Kita Bisa Tahu Nggak Sih Kalau Nomor Kita Diblok Orang?



Pernah nggak sih kamu mengalami kejadian ketika mengirim pesan ke seseorang tapi nggak pernah dapat balasan? Ketika menelepon ke satu nomor tertentu tapi nggak pernah dijawab dan selalu dialihkan ke voicemail? Atau sesimpel mengirim WhatsApp tapi selalu centang satu doang?

Bisa jadi orang itu memblok nomor kamu GanSis.

Ada banyak alasan memang kenapa orang memilih untuk memblok nomor tertentu. Biasanya sih kalau sudah masuk ke tahap ini berarti sudah berurusan sama masalah hati dan perasaan nih. Hihihi... Tapi masa iya sih kita diblok sama orang ini?

Pertanyaan ini mungkin selalu muncul. Yang pertama kali harus dilakukan mungkin adalah merinci peristiwa-peristiwa sebelum akhirnya kamu nggak bisa menghubungi orang tersebut. Ada nggak sih hal-hal yang nge-trigger mereka untuk kesal dan marah ke kamu sampai akhirnya ngeblok nomor kamu? Kalau sudah menemukannya, kamu mungkin bisa masuk ke fase "biarin aja dulu" sampai mereka tenang dan baru mencoba untuk mempertanyakan kejelasannya nanti setelah semua sudah kalem.

Tapi yakin deh, pasti kamu juga penasaran apakah memang nomor kamu diblok atau mereka simply nggak mau ngomong sama kamu makanya nyuekin semua pesan dan telepon kamu. Ya kan?

Terus kamu juga pasti penasaran, bisa nggak sih kita tahu kalau nomor kita diblok sama seseorang?

Kita bisa ambil kesimpulan sendiri



Kalau kamu diblok seseorang di Instagram atau Twitter kamu akan dengan mudah mengetahuinya. Tinggal buka profile orang tersebut dan kamu akan dapat notifikasi di layar kalau kamu nggak bisa melihat konten yang mereka posting karena "this user has blocked you" gitu. Tapi kalau nomor telepon agak susah untuk mengetahuinya. Hanya saja bukan mustahil kita bisa menebak-nebak lewat beberapa petunjuk.

Reader's Digestmenulis, pengguna iPhone bisa dengan mudah untuk tahu apakah seseorang memblok nomor mereka atau tidak. Terlebih kalau orang yang dimaksud tersebut juga adalah pengguna iPhone.

Justin Lavelle, Chief Communications Officer dari BeenVerified.com menjelaskan, kita bisa mengira-ngira apakah seseorang memblok nomor telepon kita dengan mencoba mengirimkan pesan text lewat iMessage. Menurut Justin, ketika kita mengirim pesan ke sesama pengguna iMessage/iPhone kita akan menerima konfirmasi pengiriman berupa label 'delivered'. Nah konfirmasi pengiriman inilah yang harus kita perhatikan.



Kalau kita mengirim pesan ke seseorang yang memblok kita dan tidak ada konfirmasi 'delivered' bisa jadi memang orang tersebut sudah memblok nomor kita. Meski demikian, ini masih ada di level "mungkin". Karena nggak ada cara pasti untuk tahu apakah nomor kita diblok atau tidak kecuali memang diberitahu langsung oleh orang tersebut.

Pengguna Android akan lebih susah untuk mengetahui hal ini karena tidak ada sistem status pengiriman yang serupa dengan sistem iMessage.

Bagaimana dengan panggilan telepon?



Ketika nomor kita diblok, kita tetap bisa melakukan panggilan telepon ke nomor orang yang memblok kita tersebut. Tetapi tentu saja mereka tidak akan mendapat notifikasi atau dering telepon dari kita. Nada panggil bisa jadi tetap terdengar di handphone kita, tetapi kita tidak akan mendapat jawaban.

Hanya saja sekali lagi ketika seseorang tidak menjawab telepon kita bisa berarti karena alasan lain, bukan karena nomor kita diblok.

Biasanya, menurut Justin, ketika kita menelepon sebuah nomor dan kita langsung diarahkan ke voicemail, atau kita mendapat pesan aneh yang bilang kalau nomor tersebut salah, dan sebagainya, ini bisa mengindikasikan nomor kita diblok oleh orang tersebut.

Apalagi kalau ketika kita menelepon, berkali-kali di hari yang berbeda, panggilan tidak pernah masuk dan selalu dialihkan. Atau panggilan kita seperti terjawab tapi tidak ada yang menjawab. Bisa jadi memang diblok.

Kira-kira begitu. Hehe.
tahubulatgury12azidqiskyr34
skyr34 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
7K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.