alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d566b3ac8208430476ba712/adakah-alasan-kau-tak-mau-memakai-kebaya
Lapor Hansip
16-08-2019 15:37
Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?
Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?




Sebagian masyarakat menganggap kebaya identik dengan perempuan tua dan kuno. Memang benar, pakaian ini dulu merupakan busana sehari-hari yang dikenakan oleh para perempuan, bahkan sejak jaman Belanda. Jadi wajar saja, jika perempuan masa kini banyak yang enggan menggunakan kebaya. Apalagi desain pakaian ini terkesan kuno, cenderung ketat melekat di tubuh dan terkadang membuat tidak nyaman. Bagi sebagian perempuan muda yang aktif, mengenakan kebaya terkesan membatasi ruang gerak mereka.

Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?

sumber

Selain itu, ketidaknyamanan ini juga berasal dari beban memakai kebaya itu sendiri. Seperti yang kita tahu, kebaya merupakan simbol keanggunan perempuan. Seorang yang berkebaya digambarkan sebagai perempuan yang lemah lembut dan berperilaku santun. Hal ini sudah tertanam jauh di benak kita, sehingga saat mengenakan kebaya akan langsung terpikir : tidak boleh pecicilan. Nah, ini semacam peraturan tak tertulis yang membebani sebagian perempuan berkarakter tegas dan slengekan yang ingin memakai kebaya.

Apakah itu alasanmu tak mau memakai kebaya?

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?

sumber

Apakah kebaya bisa membunuh karakter seseorang? Tentu saja tidak. Perempuan memang sudah kodratnya bersifat lemah lembut dan feminin. Jika pun ada beberapa yang memiliki sifat keras, cuek, pecicilan, berani atau apapun itu, percayalah, pasti masih ada sisi lembut di dalam dirinya. Jadi, tak ada salahnya mencoba memakainya. Dengan memakai kebaya, kamu akan semakin cantik dan terlihat anggun. Ketika kamu terbiasa memakainya, secara tidak langsung sisi perempuanmu akan keluar, pun terbiasa berperilaku lemah lembut dan santun. Bukankah ini memberikan nilai yang positif?

Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?

sumber

Kamu tidak perlu lagi takut terlihat tua dan kuno karena di masa kini kebaya sudah berkembang dengan desain-desain inovatif dan kekinian. Bagi perempuan aktif dan banyak bergerak, beberapa kebaya berlengan pendek bisa menjadi pilihan. Aneka model, warna dan motif pun beragam, mulai yang kalem dan simpel sampai dengan warna mencolok. Kamu bisa memilihnya sesuai karaktermu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?

sumber

Bagi pengguna hijab, yang kini sudah merata hampir di Indonesia, tersedia juga kebaya lengan panjang yang dipadu dengan kain panjang dan dilengkapi dengan hijab. Dengan mengenakannya, kamu akan terlihat lebih anggun dan elegan. Kebaya model ini pun membebaskanmu dari sanggul karena sudah tertutup hijab.

Dengan adanya beragam jenis kebaya , kini kamu bisa memilah mana yang cocok untukmu dan tampil percaya diri memakainya. Jika masih ragu, kamu cukup mencobanya saat ada pagelaran seni atau acara pernikahan. Dan lihat betapa berbedanya kamu dengan tampilan anggun dan memesona.

Bagaimana? Masih beralasan lain?

Kebaya sejatinya adalah budaya yang musti dilestarikan. Jangan karena kemajuan jaman dan makin beragamnya jenis dan model pakaian masa kini, lantas kita melupakan penggunaan kebaya. Mari memakai kebaya sebagai wujud kepedulian dan kebanggaan kita terhadap budaya.

BBB GROUP
Sumber : tulisan ts
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
16-08-2019 15:38
Dengan memakai kebaya, seorang perempuan akan terlihat lebih anggun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 4 lainnya memberi reputasi
5
16-08-2019 15:45
Kebaya juga bisa dipake ke kondangan, pesta wisuda, bahkan acara2 tetangga lainnya, bahannya keren ... model2nya juga kerenemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-08-2019 15:46
Kebaya modern sekarang sudah banyak diminati remaja
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan YenieSue0101 memberi reputasi
2
16-08-2019 15:48
Ada sist, aku lelaki jadi tak mau memakai kebaya emoticon-Cape d... .
Tapi memang sih, cewek kalo pake kebaya anggunnya nambah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan YenieSue0101 memberi reputasi
2
16-08-2019 15:50
Cantiknya yang berkebays
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan YenieSue0101 memberi reputasi
2
16-08-2019 15:54
Quote:Original Posted By evywahyuni
Kebaya juga bisa dipake ke kondangan, pesta wisuda, bahkan acara2 tetangga lainnya, bahannya keren ... model2nya juga kerenemoticon-Jempol

Oh, iya. Aku gak pernah pakai kebaya sih kalau ke kondangan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By erina79purba
Kebaya modern sekarang sudah banyak diminati remaja

Iya, karena desain yang keren dan kekinian

Quote:Original Posted By agungdar2494
Ada sist, aku lelaki jadi tak mau memakai kebaya emoticon-Cape d... .
Tapi memang sih, cewek kalo pake kebaya anggunnya nambah emoticon-2 Jempol

Lah iya, kakak kan cowok, haha

Quote:Original Posted By trifatoyah
Cantiknya yang berkebays

Iya, bun. Jadi semakin anggun
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan iissuwandi memberi reputasi
2
16-08-2019 15:56
Ane terus terang gak pede pake kebaya, Sis. Berasa lepet🙈
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan agungdar2494 memberi reputasi
2
16-08-2019 16:03
Kebaya itu mencirikan kesopanan dan keanggunan memang
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
16-08-2019 16:29
alasannya sama kayak ane ogah pake hijab.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
16-08-2019 16:34
Quote:Original Posted By iissuwandi
Ane terus terang gak pede pake kebaya, Sis. Berasa lepet🙈

Kan ada yang simpel sis

Quote:Original Posted By masnukho
Kebaya itu mencirikan kesopanan dan keanggunan memang

Yup, bener banget

Quote:Original Posted By amatir91
alasannya sama kayak ane ogah pake hijab.


Kebaya kan gak harus berhijab sis
0
16-08-2019 16:37
Haram, membuka aurat. Secara estetis tidak cocok dengan burqa/niqab warna hitam favorit semua wanita surga kecuali kebaya-nya berwarna hitam tanpa motif (yg tidak bisa disebut kebaya).

-gurun pasir 😘
Diubah oleh kljy
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
16-08-2019 16:46
Tapi aku lebih nyaman pakai casual, gimana donk? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
16-08-2019 16:59
pemaparannya kena banget. Ya ampun salut deh sama suhu ini. dedek juga mau belajar
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
16-08-2019 17:04
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Dengan memakai kebaya, seorang perempuan akan terlihat lebih anggun


Iya biasanya emang kebaya itu ketat di badan, ane ngrasa kurang nyaman
0
16-08-2019 17:05
alasannya karena akyu lalaki cyin emoticon-Betty
0
16-08-2019 17:07
ribet kalau naik motor apalagi pipis emoticon-Ngakak
profile-picture
cemilanpagi memberi reputasi
1
16-08-2019 17:11
karena banyak pemuja onta di indonesia
jadinya dilarang pake kebaya

Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
16-08-2019 17:12
Kebaya lebih dari sekadar busana, ia merupakan jati diri untuk pemakainya 👍👍👍👍
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
16-08-2019 17:22
Anggun sekali kebayanya... 😍😍😍
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
16-08-2019 17:23
Karena saya lelaki ..
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.