YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Adakah Alasan Kau Tak Mau Memakai Kebaya?




Sebagian masyarakat menganggap kebaya identik dengan perempuan tua dan kuno. Memang benar, pakaian ini dulu merupakan busana sehari-hari yang dikenakan oleh para perempuan, bahkan sejak jaman Belanda. Jadi wajar saja, jika perempuan masa kini banyak yang enggan menggunakan kebaya. Apalagi desain pakaian ini terkesan kuno, cenderung ketat melekat di tubuh dan terkadang membuat tidak nyaman. Bagi sebagian perempuan muda yang aktif, mengenakan kebaya terkesan membatasi ruang gerak mereka.


sumber

Selain itu, ketidaknyamanan ini juga berasal dari beban memakai kebaya itu sendiri. Seperti yang kita tahu, kebaya merupakan simbol keanggunan perempuan. Seorang yang berkebaya digambarkan sebagai perempuan yang lemah lembut dan berperilaku santun. Hal ini sudah tertanam jauh di benak kita, sehingga saat mengenakan kebaya akan langsung terpikir : tidak boleh pecicilan. Nah, ini semacam peraturan tak tertulis yang membebani sebagian perempuan berkarakter tegas dan slengekanyang ingin memakai kebaya.

Apakah itu alasanmu tak mau memakai kebaya?

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



sumber

Apakah kebaya bisa membunuh karakter seseorang? Tentu saja tidak. Perempuan memang sudah kodratnya bersifat lemah lembut dan feminin. Jika pun ada beberapa yang memiliki sifat keras, cuek, pecicilan, berani atau apapun itu, percayalah, pasti masih ada sisi lembut di dalam dirinya. Jadi, tak ada salahnya mencoba memakainya. Dengan memakai kebaya, kamu akan semakin cantik dan terlihat anggun. Ketika kamu terbiasa memakainya, secara tidak langsung sisi perempuanmu akan keluar, pun terbiasa berperilaku lemah lembut dan santun. Bukankah ini memberikan nilai yang positif?


sumber

Kamu tidak perlu lagi takut terlihat tua dan kuno karena di masa kini kebaya sudah berkembang dengan desain-desain inovatif dan kekinian. Bagi perempuan aktif dan banyak bergerak, beberapa kebaya berlengan pendek bisa menjadi pilihan. Aneka model, warna dan motif pun beragam, mulai yang kalem dan simpel sampai dengan warna mencolok. Kamu bisa memilihnya sesuai karaktermu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



sumber

Bagi pengguna hijab, yang kini sudah merata hampir di Indonesia, tersedia juga kebaya lengan panjang yang dipadu dengan kain panjang dan dilengkapi dengan hijab. Dengan mengenakannya, kamu akan terlihat lebih anggun dan elegan. Kebaya model ini pun membebaskanmu dari sanggul karena sudah tertutup hijab.

Dengan adanya beragam jenis kebaya , kini kamu bisa memilah mana yang cocok untukmu dan tampil percaya diri memakainya. Jika masih ragu, kamu cukup mencobanya saat ada pagelaran seni atau acara pernikahan. Dan lihat betapa berbedanya kamu dengan tampilan anggun dan memesona.

Bagaimana? Masih beralasan lain?

Kebaya sejatinya adalah budaya yang musti dilestarikan. Jangan karena kemajuan jaman dan makin beragamnya jenis dan model pakaian masa kini, lantas kita melupakan penggunaan kebaya. Mari memakai kebaya sebagai wujud kepedulian dan kebanggaan kita terhadap budaya.

BBB GROUP
Sumber : tulisan ts
Diubah oleh YenieSue0101 16-08-2019 10:36
nofivinovie
istijabah
tata604
tata604 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.