msa0404Avatar border
TS
msa0404
Indonesia Juga Punya Minuman Bersoda Buatan Lokal Lho, Pernah Coba?

Belakangan ini media sosial sedang ramai memperbincangkan soal coca-cola asli dan coca-cola palsu. Bukan palsu juga sih, tapi katanya coca-cola yang selama ini kita konsumsi itu rasanya bukan yang real seperti yang diproduksi dari pabrik asal aslinya. Tapi kali ini ane bukan mau membicarakan soal itu Gan Sis. Karena diluar minuman berkarbonasi alias soda dengan merek-merek luar seperti coca-cola, pepsi, dan lain sebagainya, ternyata ada juga lho minuman bersoda yang dibuat oleh perusahaan lokal. Meskipun eksistensi mereka saat ini sudah berbeda dengan masa kejayaannya seperti dahulu kala, sebelum merek-merek luar masuk ke dalam negeri.



Bisa dibilang jika soda merupakan minuman paling populer sejagad raya. Indonesia sebenarnya juga punya Gan Sis produk soda lokal yang sempat berjaya di masanya. Apa aja ya kira-kira?


Quote:


Keberadaan minuman-minuman berkarbonasi lokal yang diproduksi ini bisa dibilang nggak semudah dulu untuk mendapatkannya. Mungkin dulu juga udah beda dengan sekarang ya Gan Sis. Karena seiring berjalannya waktu, limun-limun tradisional ini seolah kalah pamor dengan hadirnya beragam jenis minuman bersoda yang dinilai lebih modern.

 

Hmm, kalau menurut Agan Sista gimana nih? Kalian udah pernah nyobain belum sih minuman-minuman bersoda yang tradisional ini?



azid12353
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
14.3K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.