• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setelah Kabar PHK Massal, Kini The Coment Beneran Pamit. Gimana Pendapat Kalian?

berbagi274Avatar border
TS
berbagi274
Setelah Kabar PHK Massal, Kini The Coment Beneran Pamit. Gimana Pendapat Kalian?
Talk show yang seru dan beda banget itu kini beneran pamit.


Setelah akhir-akhir ini beredar berita tentang Net TV yang sedang bermasalah, #thecomentbeneranpamit kini jadi trending topic di Twitter. Sebelumnya isu PHK masal dialamatkan ke stasiun TV paling kreatif--menurut saya.

Meski tak setiap malam saya menonton, tapi acara The Coment itu salah satu acara terfavorit. Saya yakin bukan hanya saya saja, anak-anak muda di luaran sana yang mendamba komedi segar, pasti kenal dengan Danang Darto, host acara tersebut.

Dulu waktu jam tayangnya sore hari, saya nyaris tak pernah ketinggalan. Artis-artis Indonesia terpopuler, sudah mampir dalam acara ini. Tidak terkecuali Raisa, penyanyi perempuan paling jempol di Indonesia. Mantan Terindah, kita pernah jadian di dunia khayal.

Acara yang selalu punya tagline "Jangan tonton episode selanjutnya" ini benar-benar tidak akan ada episode selanjutnya. Enam tahun menemani pemirsa di Indonesia, The Coment jadi acara andalan Net TV.

Acara talk show lain yang juga menghilang adalah Sarah Sechan. Talk show pagi hari ini pun sukses menghadirkan artis-artis Indonesia kenamaan. Acaranya pun seru. Namun sayangnya harus berakhir pula.

balik lagi ke the coment

Cuitan di Twitter-nya sudah di-retweet lebih dari 11K dan di-like lebih dari 17K. Padahal baru di-posting beberapa jam saja. Artinya banyak yang menyayangkan sekaligus bersedih atas pamitnya acara talk show dengan komedi-komedi tergaring yang pernah saya tahu.

Satu hak yang iconic banget dari The Coment yaitu Iron Dance. Gaya menari yang absurd, yang jadi andalan Darto. Setiap kali ada bintang tamu, Darto selalu mengajak mereka untuk mempraktekkan goyangan yang gerakannya mirip dengan superhero Iron Man.

Bahkan nih, Gan. Iron Dance juga pernah lho jadi challenge di kanal youtube. Dibuat sayembara gitu, di mana sebelumnya Darto membagikan video tutorialnya. Gak penting banget kan? Tapi banyak yang suka, dan mengikuti.

Oh iya, sedikit flashback nih Gan. Saya punya kenangan soal Danang Darto The Coment.

Sebelum mengenal mereka lewat acara The Coment, saya sering mendengar suaranya lewat radio. Saat itu lagi in job training di Jakarta. Saya tahu mereka berdua dengan sebutan "The Dandies", ah entah gimana nulisnya.

Yang pasti suara renyah di balik radio Prambors FM ini asyik. Bikin perjalanan jadi lebih menyenangkan. Pilihan lagu-lagu yang mereka putar juga kekinian. Entah kenapa, sering lho lagunya pas dengan kondisi perasaan hati ini.

Ditambah komedi garing yang jadi ciri khas mereka, kental banget dalam pikiran ini. Saat itu sedang bulan puasa, jadi gak kerasa lapar hingga buka. Ya, itung-itung ngabuburit.

Tinggal satu lagi nih acara favorit Net TV yang masih bertahan, Tonight Show yang digawangi Vincent & Desta. Jangan sampai bikin hashtag pamit juga dah. Masa harus nonton acara di TV sebelah? Yang mengundang orang-orang bermasalah dengan pasangannya.

Semoga akan hadir kembali stasiun TV yang berkualitas di negeri ini. Stasiun TV yang tak hanya mengejar rating, tapi beneran menghibur dan memberi wawasan, pendidikan yang berkualitas.

Selamatkan TV Indonesia dari tayangan yang mempertontonkan pertengkaran rumah tangga, atau pasangan yang masih status pacaran. Serius, itu tak ada faedahnya.

Salam tengah malam, dari Bumi Para Wali, Cirebon.

WK. Gemilang


#belajarbersamabisa
lintangayudy
yukinura
nielzone
nielzone dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.