alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d554cba2f568d68607f613f/pemerintah-pastikan-paskibraka-putri-tetap-kenakan-rok
Lapor Hansip
15-08-2019 19:14
Pemerintah Pastikan Paskibraka Putri Tetap Kenakan Rok
Pemerintah Pastikan Paskibraka Putri Tetap Kenakan Rok

Pemerintah Pastikan Paskibraka Putri Tetap Kenakan Rok

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini tetap memakai rok, seperti tahun-tahun sebelumnya. Keputusan diambil setelah mendengarkan masukan sejumlah pihak.

Sebelumnya pemerintah menyatakan anggota Paskibraka putri berhijab memakai celana panjang. Sementara, anggota Paskibraka putri yang tak berhijab tetap memakai rok.

"Dalam perkembangannya kami menampung aspirasi dari berbagai pihak itu kemudian dibatalkan oleh Pak Menpora," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/8).

Gatot menyatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah membuat Surat Edaran Nomor: SE 821/MENPORA/VIII/2019 tentang Tata Pakaian Pada Pasukan Pengibar Bendara Pusaka kepada seluruh instansi tertanggal 2 Agustus.

Gatot mengatakan surat edaran tersebut berisi tentang tata pakaian Paskibraka di dalam pelaksanaan untuk laki-laki dan perempuan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Intinya adalah kembali sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi contohnya kalau yang cewe tetap pakai rok seperti biasa," ujarnya.

"Dalam perkembangannya kan menimbulkan kontroversi dan akhirnya diputuskan untuk tetap pola seperti yang lama," kata Gatot menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkuhkan 68 siswa/siswi SMA dari 34 provinsi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. Pengukuhan Paskibraka tersebut dilaksanakan di Istan Negara, Jakarta, Sabtu (15/8).

Pantauan CNNIndonesia.com, seluruh anggota Paskibraka putri tetap memakai rok, baik yang berhijab maupun tidak. Sedangkan untuk yang laki-laki tetap memakai celana panjang.

Rok para anggota Paskibraka putri ini sampai berada di bawah lutut. Sementara kaos kaki yang mereka pakai menutupi kaki sampai atas lutut.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyatakan bahwa anggota Paskibraka Nasional 2019 putri yang tak berhijab akan memakai rok. Sementara paskibraka putri yang berhijab bakal mengenakan celana panjang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara Setya Utamaa pada Selasa (30/7). Dia bicara demikian atas arahan dari Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

"Jadi untuk anggota Paskibraka kami putuskan bagi yang memakai hijab memakai celana panjang dan yang tidak pakai hijab masih memakai rok. Ini penting supaya menjelaskan kebijakan kami," kata Setya.

Setya mengatakan keputusan soal pemakaian celana panjang untuk yang berhijab juga memperlihatkan keberagaman anggota Paskibraka. Ia menyebut dari 34 anggota Paskibraka perempuan, 22 di antaranya memakai hijab. Sementara 12 anggota lainnya tak memakai kerudung.

"Diputuskan karena ini keragaman dan kita tahu juga bahwa undangan dalam HUT 17 Agustus tersebut memakai baju nasional yang menyimbolkan keberagaman juga," ujarnya.
sumber

=========

Alhamdulillah.
Keresahan masyarakat ternyata didengar Kemenpora.

Pada dasarnya mengakomodir sekelompok orang sah-sah aja selama gak merubah kebijakan yang telah ada dan nyatanya tak membuat masalah. Jadi jangan terlalu dipaksakan sampai membuat narasi seolah-olah ada kesulitan bergerak. Lha kalau dianggap sulit bergerak, itu yang tertutup dari kepala hingga kaki nyatanya nyaman-nyaman aja.

Selama ini anggota Paskibraka Putri terlihat lebih elegan dengan rok mereka. Saat berbaris juga kita bisa langsung membedakan mana anggota putri mana anggota putra.

Kecurigaan masyarakat seharusnya jangan dipandang sebelah mata, mengingat banyak sekali komponen bangsa ini yang ujug-ujug merasa berjasa demi tegak berdirinya negeri ini, lantas dengan seenaknya membuat provokasi-provokasi untuk membelokan sejarah negeri ini dan mengubah pondasi bangsa ini.

Bukan soal celananya, tapi soal esensi kebijakan itu yang disorot. Mungkin alasan karena lebih banyak anggota Paskibraka Putri yang memakai jilbab, maka kebijakan tak lazim memakai celana panjang diambil. Tapi kalau tahun besok banyak yang tidak memakai jilbab, apa lantas kebijakan diubah kembali? Kan konyol.

Bravo Paskibraka 2019. Laksanakan tugas dengan baik. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak tertinggi tiang dengan baik. Doa kami rakyat Indonesia menyertai kalian.
Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
15-08-2019 20:16
kalau pakai bikini gimana suhu? emoticon-Malu
Diubah oleh Werewolfvez
0
15-08-2019 20:16
Quote:Original Posted By p.star7
Sudah ditetapkan, yg gak mau pake rok silahkan mengundurkan diri


Yg berhijab tetep bisa memakai celana panjang... emoticon-shakehand
0
15-08-2019 20:19
Ok setidaknya Kemenpora masih waras pikirannya.Tapi gak tahu juga sih kalau Partai Kunci Surga kadernya banyak yang suruh pegang nih kementrian kedepan
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1
15-08-2019 20:23
Yaah ga jadi proyek.
0
Lapor Hansip
15-08-2019 20:24
Balasan post kaum.milenial
Quote:Original Posted By kaum.milenial
sudah tahun 2019 pun masih bahas rok celana benar2 negara terbelakang emoticon-Traveller


Wakakakaka emoticon-Ngakak
0
15-08-2019 20:30
ya mending gt lah
0
15-08-2019 20:37
Quote:Original Posted By kaum.milenial
sudah tahun 2019 pun masih bahas rok celana benar2 negara terbelakang emoticon-Traveller


Dari semua komenan, yang ini si paling masuk menurut gue, mau islam mau bukan, mau pake rok mau celana, menurut gue emang lebih bagus disama ratain biar seragam, dan karena udah ada ketentuannya dari menpora, so ngapain sih dibahas lagi masalah ginian? emoticon-Shakehand2
Diubah oleh setangkaidaun
0
15-08-2019 20:43
Quote:Original Posted By n4z1.v8
Bangke.
emoticon-Ngakak


Malah kesenengan ente gan emoticon-Ngakak
0
15-08-2019 20:44
bagus lah...lagian cuma jadi proyekan ujung2nya ngerubah hal2 yang ga penting emoticon-Tai
0
15-08-2019 20:59
lumayan ada tambahan rejeki buat penjahit roknya

0
15-08-2019 21:11
nah yg begini juga jadi masalah? emoticon-Cape d...
0
15-08-2019 22:01
Quote:Original Posted By setangkaidaun
Dari semua komenan, yang ini si paling masuk menurut gue, mau islam mau bukan, mau pake rok mau celana, menurut gue emang lebih bagus disama ratain biar seragam, dan karena udah ada ketentuannya dari menpora, so ngapain sih dibahas lagi masalah ginian? emoticon-Shakehand2


Ya sbenarnya ini bahasan gk penting
Wong roknya juga sopan kok emoticon-Hammer2
0
15-08-2019 22:04
ga peduli. asal taun depan yang jadi ga ngebully adek adeknya lagi dengan alasan kedisplinan emoticon-Cape d...
0
Lapor Hansip
15-08-2019 22:15
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan


Rok?

Mumpung di tritnya si engkong.. Ane kasih pideo rok...

{thread_title}


Waaauwww, cepirit emas paling seneng nih sm yg beginian, wkwkwk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
15-08-2019 22:15
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Halah, ngomong jujur aja, untuk apa malu-malu.

Islam berusaha menjajah negara ini melalui ideologi syariat islam.

Akui, selesai!

NKRI milik muslim, lainnya numpang!

Tai mau dihiasin apapun, tetap tai.


kalau lu ndak demen balik ke mengleng sana cah, gw ongkosin emoticon-Ngakak (S)
kaum lu ndak pernah terbukti ikut berjuang sok mau berkuasa, ngatur ini itu, minta diistimewakan, dan yang paling jengkel selalu menghujat islam emoticon-Ngakak (S)
boro2 berjuang melawan penjajah mengorbankan nyawa, urusan sepele bersosialisasi dengan tetangga ndak mau, rumah dipager tinggi2 padahal orang sekitar ndak pernah ada yang grecokin kandangnya dasar aneh! emoticon-Ngakak
Diubah oleh markawan
0
Lihat 1 balasan
15-08-2019 22:37
Kerja nyang bener woi mentri
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
15-08-2019 22:49
pake lingerie sekalian, biar radikal sekalianemoticon-Big Grin
0
15-08-2019 23:06
apa cm gw aja yang bingung ya sama pemerintah dan masyarakat, kenapa jilbab dan rok aja jadi masalah.
0
15-08-2019 23:09
bagaimana dengan paskibra yang di pulau reklamasi?
0
15-08-2019 23:14
kalo pake jilbab yha pake celana

kalo gak pake jilbab yha pake rok


ribet amat
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.