alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d283e27e83c722e1a7509d1/6-keindahan-singapura-botanic-gardens-buat-para-penyuka-alam
Lapor Hansip
12-07-2019 15:00
6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Libur telah tiba♫...Libur telah tiba ♫... Hatikuu gembiraaa ♫...

 Setelah melewati libur hari raya Idul Fitri sekarang lagi musimnya liburan anak sekolah, buat gansis yang ingin mengajak keluarga tapi bingung mau kemana, gak usah khawatir gansis ane punya referensi ciamik buat kalian semua. Gansis mau wisata belanja, berburu kuliner, atau menikmati keindahan alam?

Di negara yang mempunyai ciri khas patung ikan berkepala singa dengan luas yang hanya sekitar 722,5 km ini, ternyata menyimpan paket lengkap buat kalian yang ingin liburan bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat. Mulai dari menikmati keindahan alam yang luar biasa, kuliner yang beraneka ragam, tempat berbelanja yang lengkap, dan kebudayaan yang unik. Singapura adalah destinasi liburan yang akan memanjakan mata dan hati kalian. Keindahan alam yang modern alias udah didisain menjadi eyecatching lho gansis. Salah satunya adalah Singapore Botanic Gardens, di dalam taman botani ini terdapat beberapa tempat yang oke punya untuk  dinikmati atau untuk kalian abadikan di sosmed. Berikut ini ada tempat yang ane rekomendasikan untuk agan dan sista, cekidot!

 
Singapore Botanic Gardens

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Merupakan taman tertua di Singapura yang sekaligus harta yang tak ternilai untuk para pencinta alam. Taman botani ini terletak di 1 Cluny Rd, dan setiap harinya buka dari jam 05.00 sampai jam 24.00 tengah malam. Untuk sampai di taman ini agan dan sista bisa naik bus yang melewati Bukit Timah atau Hollad road. Sedangkan untuk MRT agan dan sista bisa menggunakan kereta yang menuju Botanic Gardens MRT Station dengan kode stasiun CC19/DT9, gampang banget kan? Untuk masuk kesana kita tidak dikenakan biaya loh, namun ada beberapa taman yang memang mengharuskan kita untuk membeli tiket masuk, meskipun berbayar ane jamin ini worth banget buat pengalaman kalian. Seperti yang ane bilang di atas ada banyak tempat yang harus kalian sambangi untuk dapat sensasi dari SBG mulai dari Tanglin Entrance, Tyersall Gallop Entrance, Nassim Entrance, Bukit Timah Entrance, Heritage Trees, dan Sculptures. Nah penasarankan, yuk langsung aja intip nih beberapa taman yang ada!


Quote:
1. National Orchid Garden, Tyersall Gallop Entrance

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Untuk kalian pencinta bunga angrek , pasti gak akan melewatkan taman yang satu ini. Setiap harinya taman ini buka dari pukul 08.00 - 19.00, perlu di ingat kalo mau masuk kesini kalian harus beli tiket paling lambat pada pukul 18.00 dengan fee admission sebesar $5.  Taman ini menjadi area konservasi dan pengembangan serta menjadi tempat hidup sekitar 1.000 spesies dan ada 2.000 hibrida alias anggrek yang dihasilkan dari campuran dua jenis angrek yang berbeda. Taman botani ini menyuguhkan  pemandangan yang asri dibalut dengan cerahnya warna warni dari bunga angrek yang bermekaran, selain itu gak lengkap rasanya kalo traveling tanpa mengabadikan keberadaan kita di tempat tersebut, disana kita bisa berswafoto dengan berbagai spot yang instagramable banget!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: Thebestsingapore.com

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

 Sumber: womanhikkers.wordpress.com

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: pinterest.com





Quote:
2. Palm Valley dan Symphony Lake, Nassim Entrance

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: kabarinews.com

Selanjutnya ada Palm Valley dan Symphony Lake, dari namanya agan dan sista pasti tau kalo tempat ini adalah tempat hidup berbagai jenis pohon palem. Bertempat di dalam Botanic Garden Singapura, kabarnya di tempat ini ada lebih dari 115 famili Dan 220 spesies palem yang tertanam  diatas hamparan rumput hijau sehingga ketika kita berjalan mengelilingi area tersebut atau sekedar beristirahat di bawah pepohonan membuat jiwa dan raga menemukan kedamaian kembali.

Masih terletak di area Palm Valley terdapat sebuah area yang memiliki danau yang berisi ikan, kura-kura, tanaman air dan sebagainya dan tengahnya berdiri sebuah panggung pertunjukan, tempat ini bernama Symphony Lake. Dinamakan Symphony Lake karena pada akhir pekan tempat ini menjadi primadona untuk melihat pertunjukan musik tentunya akan meramaikan suasana. Pengunjung bisa duduk-duduk cantik di perbukitan sembari dengerin musik live. Duh! Bikin suasana syahdu banget gan!  Beberapa group orkestra terkenal pernah manggung di tempat ini lho gansis, diantaranya adalah Singapore Symphony Orchestra dan Chinese Symphony Orchestra. Eiiits! Tenang aja meskipun ada live musik tiap akhir pekan, dua tempat iconic di Botanic Garden Singapura ini bisa kalian kunjungi dengan cuma-cuma alias tanpa ada biaya tiket masuk, asyik kan!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam     

 

Satu lagi nih gansis, tanggal 13 Juli 2019 jam 6pm-7pm di taman ini bakalan ada konser yang digelar oleh pengelola, kali ini akan menampilkan Jazz Association (Singapore) Proudly Presents: Celebrating Singapore Botanic Gardens Heritage Festival 2019. Event ini akan membuat hari kalian menjadi lebih syahdu dan seru saat melewati sore di Symphony Lake!



Quote:
3. Rain Forest, Nassim Entrance

Untuk kalian yang jengah dengan rimba beton di perkotaan, tempat ini menjadi solusi bagi  kalian untuk mengembalikan ketenangan pikiran. Hutan yang masih  berada di area Botanic Garden merupakan hutan hujan tropis yang ditumbuhi 314 spesies tanaman dan beberapa pepohonan tingginya lebih dari 50 meter tentunya serasa berada di zaman pra sejarah kan dan kaloa mau berswafoto disini ane jamiiin instragamable bangeeeet! Sekedar informasi kalo 50% tumbuhan di hutan ini merupakan tanaman yang langka di Singapura loh! Agar kalian tidak nyasar dan teratur, agan dan sista bisa mengikuti perjalanan tur yang dipandu oleh staff pengelola, dan lagi-lagi semuanya gratisan loh!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: littlestepsasia.com 



Quote:
4. Sun Garden, Tanglin Entrance

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: nparks.gov.sg

Taman yang satu ini cukup unik karena di dalamnya terdapat beragam tanaman yang toleran dengan kondisi extreme seperti di gurun pasir. Contohnya kaktus, agave, yucccas dan rerumputan. Disana kalian bisa mengamati sistem drainase yang diaplikasikan untuk kondisi yang bertujuan untuk membantu pertumbuhan koleksi tanaman yang ada disana atau berfoto dengan latar belakang tanaman kaktus tumbuh menjulang tinggi. Ada satu lagi nih gan yang menarik perhatian pengunjung Sun Garden ini, yaitu patung “Passing of Knowledge”, yang mempunyai makna bagaimana ilmu pengetahuan diwariskan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: sawpore.blogspot.com


Quote:
5. Trellis Garden, Bukit Timah Entrance

Di taman ini kalian bisa melihat berbagai macam tumbuhan yang membutuhkan pendukung  untuk tumbuh  merambat dan membentuk pola seperti teralis atau kanopi. Di Trellis Garden terdapat tumbuhan yang unik seperti aristolochia dari amerika selatan dan bauhinia semibifida yang merupakan tanaman bunga asli Singapura. Yang paling penting, apa lagi kalo bukan berselfie ria. Agan dan sista bisa mengabadikan moment disana dengan latar belakang teralis atau kanopi yang dipenuhi oleh daun dan bunga yang bermekaran.

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

      Photo  by Dennis Sng



Quote:
6. Evolution Garden, Nassim Entrance

Nah kalo taman ini sengaja di disain untuk memperkaya pengetahuan tentang bagaimana tumbuhan berevolusi dari waktu ke waktu. Dengan luas 1,5 hektar taman ini berisi tumbuhan seperti berbagai jenis tree fern, cycad, dan tiruan lepidodendron yang memberikan kesan pemandangan khas zaman dinosaurus masih berkuasa di bumi. Disana ada beberapa spot yang cocok untuk mengisi koleksi foto di instagram gansis nih, diantaranya adalah trees of stone yang merupakan jajaran dari kumpulan fosil kayu primitif, tapak kaki dinosurus, dan berfoto dengan latar belakang tanaman yang notabene tamanan yang sering kalian liat di film Jurasic Park loh!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam     Sumber: nparks.gov.sg

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: travel-tips.s3-website-eu-west-1.amazonaws.com



Quote:
Bonus untuk agan dan sista yang mau shopping oleh-oleh dari taman botani singapura, boleh banget nih belanja di Garden Shop yang letaknya di Nassim Gate. Disana kalian bisa membeli mechandise yang mayoritas berbentuk floral, lukisan yang dicetak secara unik yang bahannya diambil dari Botanic Garden, berbagai macam aksesoris, sampai anekaragam makanan yang lezat khas Singapura loh! Setiap harinya Garden Shop buka dari jam 08.30am sampai 07.00pm, jangan sampai salah ya gan daripada “gatot” belanja oleh-olehnya, hehee.

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: nparks.gov.sg

The Halia Restaurant

Setelah seharian mengelilingi taman pasti perut akan bergejolak dong! Tenang aja, di taman ini ada sebuah restoran dimana kalian bisa menyantap makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan alam sekitar lhoo! The Halia yang lokasinya ada di dalam Taman Jahe. Restoran ini mengambil tema alam, bahkan tata letak dan arsitekturnya menyesuaikan dengan kontur tanah untuk menjaga kelestarian pepohonan di sekitarnya. Halia yang berarti jahe dalam bahasa melayu, sangat menggambarkan menu yang ada disana lho! Mulai dengan makanan pembuka Lemon Grass and Ginger Prawn Salad disertai dengan Ginger Flower Dressing dijamin ini fresh banget gansis dan dilanjuti menu utama Oven Bake Hallibut Fillet yang berenang di dalam kuah Jahe, dengan tingkat kematangan ikan yang pas dengan tekstur daging yang sangat lembut membuat rasanya umami! Terakhir jangan lupa pesan makanan penutup, es krim super lembut dengan penyajiannya yang cantik bikin kamu gatel buat posting dan upload ke media sosial. Selain menu yang ane sebutkan masih banyak lagi jenis makanan lainnya dijamin bakal menggugah selera makan agan dan sista. Yang lebih mantul lagi semua menu disini 100% halal loh!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam 6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

    Sumber : www.pinkypiggu.com 

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam


Makanan di restoran ini menggabungkan antara teknik masak eropa dengan bahan makanan khas asia tenggara jadi rasanya bakalan pas banget di lidah. Abis keliling kena angin terus makan makanan berbahan jahe bikin badan gansis sehat, segar, plus hangat. Langsuuung siap untuk melanjutkan petualangan lagi di SBG!

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Sumber: thehalia.com 


Udah kebayang kan gansis kerennya destinasi wisata yang ane kasih? Dijamin banyak banget manfaat yang akan kalian dapetin mulai dari ilmu pengetahuan, ketenangan jiwa, pengalaman yang tak terlupakan, dan masiiih banyaaak lagi deh pokoknya! Intinya taman botani ini akan mengajarkan kita kita untuk lebih menghargai dan menjaga alam yang dianugrahkan oleh NYA agar generasi selanjutnya dapat merasakan apa yang kita sekarang rasakan sekarang. Oh ya gansis, kalau kalian kesini dan mau menikmati seluruh areal taman ane rasa ga cukup seharian lhooooh, soalnya tempat ini luaaaas bangeeet. Selamat berlibuuur ya gansis.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
15-08-2019 12:54
save story
0
15-08-2019 13:43
kereeennn
0
15-08-2019 14:10
Quote:Original Posted By travelaround

Libur telah tiba♫...Libur telah tiba ♫... Hatikuu gembiraaa ♫...

 Setelah melewati libur hari raya Idul Fitri sekarang lagi musimnya liburan anak sekolah, buat gansis yang ingin mengajak keluarga tapi bingung mau kemana, gak usah khawatir gansis ane punya referensi ciamik buat kalian semua. Gansis mau wisata belanja, berburu kuliner, atau menikmati keindahan alam?

Di negara yang mempunyai ciri khas patung ikan berkepala singa dengan luas yang hanya sekitar 722,5 km ini, ternyata menyimpan paket lengkap buat kalian yang ingin liburan bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat. Mulai dari menikmati keindahan alam yang luar biasa, kuliner yang beraneka ragam, tempat berbelanja yang lengkap, dan kebudayaan yang unik. Singapura adalah destinasi liburan yang akan memanjakan mata dan hati kalian. Keindahan alam yang modern alias udah didisain menjadi eyecatching lho gansis. Salah satunya adalah Singapore Botanic Gardens, di dalam taman botani ini terdapat beberapa tempat yang oke punya untuk  dinikmati atau untuk kalian abadikan di sosmed. Berikut ini ada tempat yang ane rekomendasikan untuk agan dan sista, cekidot!

 
Singapore Botanic Gardens

6 Keindahan Singapura Botanic Gardens Buat Para Penyuka Alam

Merupakan taman tertua di Singapura yang sekaligus harta yang tak ternilai untuk para pencinta alam. Taman botani ini terletak di 1 Cluny Rd, dan setiap harinya buka dari jam 05.00 sampai jam 24.00 tengah malam. Untuk sampai di taman ini agan dan sista bisa naik bus yang melewati Bukit Timah atau Hollad road. Sedangkan untuk MRT agan dan sista bisa menggunakan kereta yang menuju Botanic Gardens MRT Station dengan kode stasiun CC19/DT9, gampang banget kan? Untuk masuk kesana kita tidak dikenakan biaya loh, namun ada beberapa taman yang memang mengharuskan kita untuk membeli tiket masuk, meskipun berbayar ane jamin ini worth banget buat pengalaman kalian. Seperti yang ane bilang di atas ada banyak tempat yang harus kalian sambangi untuk dapat sensasi dari SBG mulai dari Tanglin Entrance, Tyersall Gallop Entrance, Nassim Entrance, Bukit Timah Entrance, Heritage Trees, dan Sculptures. Nah penasarankan, yuk langsung aja intip nih beberapa taman yang ada!
















Udah kebayang kan gansis kerennya destinasi wisata yang ane kasih? Dijamin banyak banget manfaat yang akan kalian dapetin mulai dari ilmu pengetahuan, ketenangan jiwa, pengalaman yang tak terlupakan, dan masiiih banyaaak lagi deh pokoknya! Intinya taman botani ini akan mengajarkan kita kita untuk lebih menghargai dan menjaga alam yang dianugrahkan oleh NYA agar generasi selanjutnya dapat merasakan apa yang kita sekarang rasakan sekarang. Oh ya gansis, kalau kalian kesini dan mau menikmati seluruh areal taman ane rasa ga cukup seharian lhooooh, soalnya tempat ini luaaaas bangeeet. Selamat berlibuuur ya gansis.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Adem sejuk ditengah hutan beton negeri Singa

Harusnya menginspirasi Ibukota Jakarta untuk terus berbenah. Asal ada kemauan bisa kok bikin hutan lebat di tengah Jakarta yg panas bising polusi macet banyak nyamuk pula...

Gak perlu dah studi banding jauh jauh ampe ke Eropa Amrik atau ke Kutub Selatan..
Ngabisin ongkos doank emoticon-Ngakak

Kapan ya Jakarta bisa seperti Singapura gan?
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
15-08-2019 14:10
kebon raya versi sultan bre. Bedanya di sono gak ada yg ngerokok sembarangan dan yg pacaran pegang2 bre emoticon-Leh Uga
0
15-08-2019 14:11
buat foto prewedding bagus keknya gan emoticon-Big Grin
0
15-08-2019 14:14
SINGAPORE bikin hutan, eh indon bakar lahan aja neh
0
15-08-2019 14:36
Woooowww.....indah bangeeett. Daaan singapura lagi, Indonesia harusnya ada dong botanic garden semacam itu, kan disini juga ada beraneka tanaman dan alamnya juga ga kalah indah. Jadi kita ga perlu jauh jauh ke luar negeri.
0
15-08-2019 14:42
0
15-08-2019 14:57
Walau tidak tumbuh alami tapi di tata sedemikian rupa jadi bagus bener asli, luarbiasa singapore emang gan emoticon-Cendol Gan
0
15-08-2019 15:00
wah keren nih kalo di Indonesia dibanyakin taman2 bahkan yang seperti ini... mantab deh emoticon-2 Jempol
0
15-08-2019 15:53
HEBOH! GAME BUATAN INDONESIA MASUK PLAYSTORE. https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cad760f922c077
0
15-08-2019 17:37
Singapura semua itu?
0
15-08-2019 18:12
Pencinta tanaman, pasti, happy banget kalau kesana, hadehhhh, kapan ane bisa kesitu. emoticon-Mewek
0
15-08-2019 18:18
Ceret
Diubah oleh vertuil
0
15-08-2019 18:29
cantik 😍😍😍

biayanya juga pasti cantik 😁
0
15-08-2019 18:35
bersih tempatnya, cocok buat healing spot program. botanical garden bogor kapan bisa saingan ama singapore botanical garden emoticon-Sundul Up
0
15-08-2019 19:00
Jakarta sangat perlu ruang taman terbuka lebih banyak seperti di singapore. tapi... ah sudahlah
profile-picture
Blind Sniper memberi reputasi
1
15-08-2019 20:43
terlalu luas gan botanical gardenya. mending ke orchid garden aja
0
15-08-2019 20:51
negara sempit tapi mengutamaakn penghijauan, di bandara Changi pun ada banyak taman debgan bermacam-macam tumbuhan
0
15-08-2019 20:55
ane mantau aja dari balik semak2 kebon emoticon-Cool
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.