red1302Avatar border
TS
red1302
Ngaku Cinta Lingkungan? Sudah Ngelakuin Beberapa Hal Ini Belum?


Beberapa waktu belakangan ini banyak sekali instansi-instansi atau organisasi yang mengkampanyekan mengenai cinta lingkungan dengan cara mengurangi sampah plastik, mencegah pemanasan global dan masih banyak lagi kampanye lainnya yang dilakukan.

Hal ini membuat banyak orang mengklaim diri mereka cinta lingkungan entah memang benar cinta lingkungan atau memang cuma ingin eksis saja dan dibilang cinta lingkungan. Nah buat kalian yang ngaku cinta lingkungan mungkin kalian bisa liat apakah kalian sudah ngelakuin beberapa hal dibawah ini dan baru tentuin apakah kalian bener cinta lingkungan atau cuma ikut-ikutan.

Buang Sampah Pada Tempatnya

Hal yang pertama merupakan yang sangat sederhana dan kita sudah diajarin untuk ngelakuin hal ini dari kecil tapi masih banyak orang yang tidak sadar dengan hal sederhana ini. Buktinya masih banyak sampah yang berserakan disempanjang jalan yang dibuang oleh pejalan kaki ataupun pengendara motor dan mobil.

Maka dari itu kalau kalian ngaku sebagai orang yang cinta lingkungan mungkin kalian bisa jadi contoh buat orang lain dengan ngelakuin hal sesederhana buang sampah kalian pada tempat yang sudah disediakan.

Menggunakan Reusable Item

Poin kedua ini sudah banyak banget di kampanyekan oleh orang-orang dimana mereka mengajak kita untuk menggunakan barang-barang yang bisa digunakan berkali-kali agar tidak menambah banyak sampah karena menggunakan barang-barang sekali paka.

Contohnya adalah dengan menggunakan tas belanja dari kain jika ingin belanja ke supermarket, atau menggunakan botol minum yang bisa diisi ulang dan menggunakan sedotan yang terbuat dari besi atau bambu.

Menggunakan Transportasi Umum

Hal lainnya yang dapat kalian lakukan jika kalian memang benar-benar mencintai lingkungan adalah dengan menggunakan transportasi umum seperti busway, MRT, LRT, KRL dan lain-lain jika ingin berpergian dibandingkan dengan menggunakan transportasi pribadi.

Hal ini disebabkan karena transportasi pribadi dapat menyebabkan polusi yang lebih banyak dibandingkan jika kita menggunakan transportasi umum. Pastinya kita semua sudah mengetahui berita belakangan ini mengenai polusi Jakarta yang sudah sangat parah. Nah, dengan menggunakan transportasi umum ini kita juga bisa mencegah polusi menjadi lebih buruk lagi.

Itulah beberapa hal yang dapat kalian lakukan jika kalian memang cinta dengan lingkungan. Kalau kalian ada cara lainnya kalian bisa komentar di kolom komentar dibawah.

Sekian thread dari ane, jika kalian suka dengan thread ini atau thread ini kalian rasa bermanfaat jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.
nuyins
jonwongndeso
ajahhawari
ajahhawari dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green Lifestyle
icon
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.