g30strAvatar border
TS
g30str
Ini Daftar YouTuber yang Bunuh Diri

WELCOME MY TREAD














Chazz Petrella dikenal sebagai anak yang ceria dan hiper-aktif yang selalu melakukan adegan berbahaya di YouTube. 

Saat masuk ke sekolah ia didiagnosa menderita ADHD dan di usia 12 tahun Chazz memilih mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di basement rumahnya






Andrew Blaze atau Randy Stair memulai kariernya di dunia YouTube pada usia 24 tahun dengan membuat video animasi. 

Andrew melakukan penembakan di Weis Market sebelum bunuh diri pada Juni 2018, usai dirinya mengakui bahwa ia seorang transgender. 




Natahan Wills, seorang musisi yang kerap memberikan lagu secara gratis di YouTube memilih bunuh diri dengan menusuk dirinya 20 kali di bagian dada yang diketahui sebagai sebuah ritual






Etika Desmond terkenal sebagai YouTuber yang kerap mereview dan bermain game.

Etika sempat mengatakan ingin bunuh diri sebelum menghilang selama beberapa hari dan ditemukan meninggal dunia








Usai mengunggah video pamit, Ria Ricis dibully oleh netizen dan ia pun mengatakan dirinya sempat terpikir untuk bunuh diri. 

Apapun masalahnya, bunuh diri bukanlah jalan keluar. Tetap semangat Ricis! 

Usai video 'pamit' dan kembali lagi ke dunia YouTube, Ria Ricis mengaku sempat ingin bunuh diri karena rentetan masalah yang dihadapinya. Mulai dari bullyan para netizen hingga kehilangan berbagai teman.

"Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau nggak mengakhiri hidupku. Dengan tangan yang bergetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit," tuturnya.

Menanggapi hal itu, dokter spesialis kedokteran jiwa dari Omni Hospital Alam Sutra dan juga staf pengajar dari Departemen Psikiatri Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (FK Ukrida) Jakarta menyoroti gejala yang dialami Ricis termasuk gejala depresi yang kerap menyerang anak-anak muda usia 20-an.

"Gejala depresi yang sering dirasakan adalah gejala putus asa atau hilang harapan dan mood yang sedih," ujarnya kepada detikHealth, Kamis 

Dua gejala itu merupakan yang paling utama disertai gejala tambahan, seperti kesulitan tidur atau kebanyakan tidur, tidak ada nafsu makan atau nafsu makan yang besar, hilang konsentrasi, tidak mampu melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, gejala yang harus diperhatikan adalah adanya ide untuk bunuh diri. Biasanya orang yang memiliki ide seperti itu menganggap dirinya tidak berharga untuk orang-orang sekitar.

"Kadang-kadang dia merasa lebih baik kalau mati saja ya. Atau kalau saya nggak ada, dunia ini akan baik-baik saja atau keluarga saya lebih bahagia karena saya ini merupakan masalah dalam keluarga saya," tandas dr Andri.


Minta emoticon-Cendol Gan


bantu emoticon-Rate 5 Star gan

Follow ya emoticon-Cool
slanker.nasbung
baguUus
blunar
blunar dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.