alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54df7ba727681b7e6d210e/salat-di-lorong-bioskop-jadi-viral-haikal-hassan-buka-suara
Lapor Hansip
15-08-2019 11:28
Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara
Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara

Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara

Jakarta - Foto dan video Ustaz Haikal Hassan tengah menunaikan salat di ruang tunggu bioskop yang viral di media sosial menuai tanggapan yang beragam. Haikal Hassan pun angkat bicara. Ia menyatakan apa yang dilakukannya merupakan hal yang lumrah.

Dalam foto dan video yang diambil di salah satu bioskop di mal yang ada di Jakarta Selatan itu, Haikal tampak mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Haikal terlihat tengah menunaikan salat di area lorong gedung bioskop, namun masih berada di luar teater.

Baca juga: Beredar Info Ustaz Haikal Hassan Ditangkap di Dubai, Pengacara: Hoax


Haikal mengatakan dia memilih menunaikan salat di lorong bioskop tersebut agar tidak berada terlalu jauh dengan anaknya. Haikal menjelaskan, saat itu dia harus menjaga anaknya yang tengah makan. Sebab, sang istri sedang berada di Tanah Suci.

Sering kok, sering saya sambil, kan itu sampingnya ada anak saya. Supaya nggak jauh-jauh anak saya lagi makan, saya pojokan aja. Itu lagi jagain anak, istri saya lagi pergi haji. Jalan ke bawah agak jauh dan saya juga baru tiba. Jadi di pojok aja," ujar," kata Haikal kepada wartawan, Kamis (15/8/2019). 

Momen Haikal salat ini di-posting oleh sejumlah netizen dengan narasi komentar yang beragam. Di antaranya ada yang mempertanyakan mengapa Haikal tidak menunaikan salat di musala mal, mengingat musala lebih bersih.

Terkait posting-an di media sosial tersebut, Haikal menanggapinya dengan santai. Menurut Haikal, salat bisa dilakukan di mana pun selama tak ada najis di tempat itu. Dia mengatakan semua bumi suci digunakan untuk salat. 

"Di situ nggak ada tainya. Jadi itu aja komentarnya, di situ nggak ada tainya. Tanah itu suci, bahkan tanah itu dipakai untuk wudu. Debu itu suci, bahkan debu itu untuk wudu juga bisa. Sebenarnya yang nggak boleh itu kalau ada tai, itu baru nggak boleh salat. Kan yang najis kan tai ama pipis ama darah. Iya," tutur Haikal.

Baca juga: Ustaz Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Dugaan Hoax


Selain itu, kata Haikal, salat di tempat umum lebih baik daripada menunda salat. Sebab, menurut dia, selama ini banyak yang lebih memilih menunda salat hanya karena tidak ada musala atau masjid untuk menunaikan salat. 

"Banyak orang beralasan 'ah jauh' jadi nggak salat. 'Ah antre' jadi nggak salat. Gelar sajadah di mana pun kamu gelar, itu insyaallah kita lebih mendekat pada takwa. Selama tidak ada tai-tainya, maap saya ngomong tai ya, biar jelas maksudnya. Kalau kotoran kan bisa saja orang nganggep tanah juga kotoran, karena itu harus disebut karena itu najis. Nggak ada najis maka aman lah," jelasnya.


https://m.detik.com/news/berita/d-46..._medium=mobile

Yg penting ga ada TAI nya emoticon-Salaman

Pokoke jangan ganggu dan usik pemilik konci sorga emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh becakmini.v7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
15-08-2019 11:30
hmmmmm...
suka2 yg sholat lah
dari pada kagag sholat.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan borielo01 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:31
setan gak pernah sholat jadi kejang2 kalo liat orang sholat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.adhayuda dan 2 lainnya memberi reputasi
1
15-08-2019 11:31
Satu kata LEBAY.....!!!!


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-08-2019 11:32
ya nggak ngurus sih
mau sholat kek endak kek..
semua kembali diri masing masing..





kita bisa berbohong pada orang lain
tapi tidak pda diri sendiri
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:34
siapa yang kemarin ngata-ngatain dia?emoticon-Marah

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
-1
15-08-2019 11:36
ya untung gak didepan layar bioskop lagi nyetel pelem..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:36
Dalamnya hati Allah yg tau termasuk niat orang beribadah sesungguhnya

Tapi memang segala sesuatu akan lebih baik dilakukan di tempat semestinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 4 balasan
15-08-2019 11:40
Lebay lu, selevel ustad yg digilai sebagian nasbung udah sewajarnya sholat jamaah. Wajib tuh buat lakik. Malah ngeles tempat sholat sendirian dimana Aja asal gada taik. Nonton apaan sih emangnya di bioskop? emoticon-fuck


profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
15-08-2019 11:40
Balasan post dwisuli
Di lokalisasi pun ada masjid kok.
Jadi ga perlu dikomenin, itu urusan dia ama tuhan
Manusia lain gak punya hak menentukan surga milik siapa
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:40
Asal niatannya buka riya' yaa..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
Lapor Hansip
15-08-2019 11:42
Balasan post masmomon
Setuju sih sama ini

Ane pengen komen negatif pun, bisa jadi buat tamparan sendiri. Karna solat jg masih bolong...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan masmomon memberi reputasi
2
Lapor Hansip
15-08-2019 11:43
Balasan post suromenggolo
@suromenggolo yg nentuin surga milik siapa itu siapa?

Perasaan gw ga ada komen itu.. selow ga ush berapi api
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:43
ngawur...

emoticon-shakehand
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:44
makelar mobil eks kedutaan banyak gaya emoticon-Leh Uga
dari dulu jualan sampah ini emang hanya kearaban dan bacotnya aja
emoticon-Najis
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:46
Gpp kan lorong bioskop ada karpet nya kan...

Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara

Di mall MM bekasi coba aja liat karyawan spg mall nya kan sholatnya deket lorong toilet... Kalo yg pernah liat...

Kalo di pinggir jalan raya nah itu menurut gw yg kurang pantas... Karna kotor...
Diubah oleh noisscat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:46
boleh gak shalat di vihara. serius nanya. bukan sarkas. soal nya ada kenalan2 calon2 teroris yg bahkan untuk masuk ke vihara aja nolak. padahal dia ditugaskan untuk ngantar barang ke sana.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:47
emoticon-Ngakak

Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka SuaraSalat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:48
Kelakuan kaum khawarij memang gini. Gak ush heran. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aquilaskingdom dan gabener.edan memberi reputasi
0
15-08-2019 11:50
Bukan cari perhatian bukan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-08-2019 11:50
ebuset ternyata beneran dia
emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.