alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54e03d0577a96b0722f8df/anies-dikecam-kiara-upacara-17-an-di-pulau-d-khianati-spirit-kemerdekaan
Lapor Hansip
15-08-2019 11:31
Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
Quote:
Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan alias Kiara mengecam pegelaran upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Pulau D hasil reklamasi, yang diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sekretaris Jenderal Kiara Susan Herawati mengatakan, rencana upacara 17-an di pulau reklamasi tersebut merupakan pengkhianatan terhadap kemerdekaan Indonesia.






Kiara menyampaikan kecaman tersebut langsung kepada Anies. Susan menuturkan, rencana yang digagas Anies itu melukai rasa keadilan masyarakat pesisir, khususnya nelayan tradisional di Teluk Jakarta.
Ia menuturkan, peringatan ini bertentangan dengan semangat kemerdekaan RI yang mendorong keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara yang juga akan dihadiri PNS lingkungan Pemprov DKI itu dianggapnya melanggengkan ketidakadilan sosial  bagi masyarakat.
“Peringatan HUT RI yang dilakukan Pemprov DKI di Pulau D adalah bentuk pengkhianatan terhadap spirit dan nilai kemerdekaan RI,” ujar Susan melalui keterangan tertulis, Rabu (14/8/2019).
Susan menganggap Anies tidak memiliki visi untuk melakukan pemulihan Teluk Jakarta. Menurutnya, 25 ribu nelayan di lokasi itu perlu diakomodasi kerugiannya akibat pembangunan beberapa pulau buatan di sana.
“Rencana Anies Baswedan peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau D menegaskan bahwa ia tidak berpihak kepada masyarakat pesisir, khususnya nelayan tradisional di Teluk Jakarta,” jelas Susan.

Ia menganggap, sejak awal proyek reklamasi hanya menguntungkan pihak tertentu. Ia menyebut masyarakat pesisir dan berbagai organisasi sipil telah lama menolak proyek tersebut berdasarkan beberapa aspek.
“Penolakan ini didasarkan pada sejumlah hal, yaitu: hukum, sosial, ekonomi, keterbukaan informasi dan lingkungan hidup. Dari sisi hukum, keberadaan Pulau D jelas-jelas tidak memiliki landasan hukum,” jelasnya.
Susan mengklaim, berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kiara, akibat adanya proyek reklamasi Teluk Jakarta nelayan di Teluk Jakarta mengalami penurunan hasil tangkapan sekaligus penurunan ekonomi. Pada saat yang sama, kebutuhan mereka terhadap bahan bakar untuk melaut semakin tinggi.
Para nelayan disebutnya mengalami penurunan produktifitas menangkap ikan karena hanya bisa mendapatkan 5 kg ikan per hari. Sebelum ada reklamasi tangkapannya mencapai 5 kg sampai 3 kwintal.

Nelayan hanya bisa mendapatkan penghasilan dari menangkap ikan sebanyak 300 ribu per hari. Padahal sebelum ada proyek reklamasi bisa mendapatkan penghasilan sampai dengan 3 juta rupiah per hari.




https://www.suara.com/news/2019/08/1...t-kemerdekaan

gabener wan abud dulu pilkada janji ke nelayan ,tolak reklamasi
skrg terbitin IMB dan upacara di pulau reklamasi minus kontribusi
cukong2 pengembang seneng d emoticon-Big Grin
ILC ga brani ngangkat ya krn ILC acara nasbung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
15-08-2019 11:39
Pesanan cukong.

Abud mah bisa apa, cuma selevel anus. emoticon-Big Grin

Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:41
konflik kepentingan...

emoticon-shakehand
0
15-08-2019 11:42
endorsenya udah termasuk pemberian IMB plus pemberkatan lewat upacara
gak heran saham podomoro langsung melangit emoticon-Ultah
profile-picture
cantona78 memberi reputasi
1
15-08-2019 11:43
Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan

Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
Diubah oleh ..Minyak.BABI..
profile-picture
profile-picture
lingkarusak dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
15-08-2019 11:47
kacang lupa kulitnya.. makanya jangan pilih sembarang gubernur.. jadi gabener kan.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
15-08-2019 11:51
Kiara yang sabar aja yah
Diubah oleh 54m5u4d183
0
15-08-2019 11:58
Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
15-08-2019 11:59
“Nelayan hanya bisa mendapatkan penghasilan dari menangkap ikan sebanyak 300 ribu per hari. Padahal sebelum ada proyek reklamasi bisa mendapatkan penghasilan sampai dengan 3 juta rupiah per hari.”
=====================

pendapatan nelayan besar yaa...
kalah gaji presiden
0
15-08-2019 12:01
Mewek terus. Udah terima aja. Gabener sibuk terima persenan. Ente ente kaum misqueen kan cukup disholatin bangke nya udah seneng emoticon-Wakaka
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1
15-08-2019 12:03
hmmmmmm...

cuman menunaikan kewajiban kok ini
0
15-08-2019 12:09
Gaspollll, Hidup Gaberner, Siap 1 periode lagi emoticon-Leh Uga
0
15-08-2019 12:20
siapa lg lah kiara ini
emoticon-Cape d...
0
15-08-2019 12:23
Tiap hari ada berita abud, ga nyangka fansnya banyakemoticon-Ultah

Kiara yg ini kah?
Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan
Artis india dari gugel nemu ituemoticon-Cool
Diubah oleh ushirota
0
15-08-2019 12:23
lo mamam tuh seimin emoticon-Wakaka
0
15-08-2019 12:37
yang penting seiman gan
0
15-08-2019 12:48
nunggu meme legend suka2 gw bangsyat
0
15-08-2019 12:52
ngga usah banyak ngeluh.. Nikmati saja pilihan kalian emoticon-Wkwkwk
0
15-08-2019 13:18
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Pesanan cukong.

Abud mah bisa apa, cuma selevel anus. emoticon-Big Grin

Anies Dikecam Kiara: Upacara 17-an di Pulau D Khianati Spirit Kemerdekaan


bani cukong dah kirim tenaga ahli si koh Leuis jg ke bani fetamburan utk menutup mata & mulut biar gk tllu mengusik...
emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
15-08-2019 13:33
Balasan post youdoyouknow
mirip kaya yang di kaleng khongguan ya emoticon-Leh Uga
kalo ini kata wan abud khong cuan
profile-picture
profile-picture
ryan Limanto dan wahgituya memberi reputasi
2
15-08-2019 13:48
Money can buy everything
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.