alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533afdb41d307b4a2058a3/segitu-menakutkankah-pergaulan-di-masa-sekarang
Lapor Hansip
14-08-2019 05:34
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?
Past Hot Thread
Membicarakan tentang kehidupan di masa kini memang menarik, hadirnya internet tentunya telah mengubah segalanya dan membuat kehidupan di masa sekarang berubah drastis. Untuk dapat kabar berita tentu bisa membuka internet, pesan barang pun bisa lewat internet, butuh transport hingga makanan pun bisa diorder menggunakan jaringan internet. Hadirnya internet tak dapat dipungkiri telah mengubah segalanya dan segala sesuatu hal menjadi lebih mudah.
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?

Credit : img.okeinfo.net

Satu sisi kita patut berbangga dengan teknologi di masa kini, namun di sisi lain ada hal yang sudah semestinya di waspadai dengan perkembangan teknologi yang ada. Berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan internet yang tanpa diimbangi dengan kondisi moral di masyarakat tentu hal ini menjadi sebuah problema tersendiri yang harus dicarikan jalan keluarnya segera agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut-larut begitu saja tanpa ada penyelesaian yang berarti.

Tak dapat dipungkiri bahwa pergaulan di masa kini seringkali terlihat mengkhawatirkan mulai dari anak kecil yang sudah terbiasa berkata kotor, anak kecil sudah berpacaran dan sikap-sikap lainnya yang dirasa tidak pantas dan tak sesuai dengan umumnya hingga tak aneh bila julukan-julukan aneh tersemat pada anak-anak di masa kini. Hal ini menjadi PR bagi setiap orang entah itu keluarga maupun lembaga pendidikan agar setiap generasi terutama generasi muda dan anak-anak bisa menjadi generasi berkualitas di masa depan nanti.

Segitu menakutkankah pergaulan di masa sekarang? terntunya tidaklah selalu demikian. Memang pergaulan di masa sekarang seringkali terlihat mengkhawatirkan namun bukan berarti terlalu dilebih-lebihkan atau sebagai orang tua menjadi terlalu protektif dengan anaknya. Memang pergaulan di masa kini seperti kurang baik, akan tetapi dalam bergaul pun tentu bisa pilih-pilih karena tak semua pergaulan itu selalu buruk hingga terlalu protektif dengan keadaan yang dijalani saat ini.

Memang lingkungan pergaulan di masa kini seringkali mengkhawatirkan, namun bukan berarti harus over protektif. Bagi setiap orang tua waspada dan khawatir itu boleh, namun jangan sampai mengkekang kebebasan anak untuk bergaul dengan siapa saja dan biarkan anak dengan dunianya namun bagi orang tua tak lepas kontrol begitu saja dengan kondisi anak. Tak semua pergaulan di masa kini buruk, untuk itulah ajari anak atau kerabat kita untuk pintar dalam memilih pergaulan di sekitarnya agar tidak lepas begitu saja dalam bergaul.
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?

Credit : republika.co

Pergaulan masa kini tak selamanya selalu ditakutkan karena tak semuanya buruk, untuk itulah jangan terlalu protektif pada mereka yang mulai bergaul dengan sesama usianya. Beri ruang untuk mereka dan tetap awasi mereka agar tidak lepas kontrol dan berperilaku buruk. Segitu burukkah pergaulan saat ini? Tentu hal ini hanya sebagiannya saja dan tak seluruhnya demikian, biarkanlah mereka bergaul asal tak lepas kontrol terhadap mereka. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
15-08-2019 08:51
menurut saya peran pengawasan orang tua, dan pondasi agama sangat penting untuk di zaman sekarang ini , teknologi informasi sekarang bagaikan pisau bermata dua
0
15-08-2019 09:01
yah ga kaget shi mereka aja di jaman sekarang lebih memilih sambil liat gadget buat nongkrong entah main game bareng atau yah chat padahal orangnya di sebelah emoticon-Cape d...
0
15-08-2019 09:06
di strata mid low serem kaya gitu gan......tapi masi leebih enjoyable
agan bayangkan di strata mid high.....lebih menjijikkan dan fake gan....
semua semua dinilai uang......

tempoari saya makan di mal elit sby.....liat ada anak2 smp ber 7-8 orang makan di resto jepang baru buka.
saya makandewasa 4 anak 2 abis 900.000 padahal ngirit. anak meja sebelah itu tipe2 puber yang makan nya abis jauh lebih banyak. saya jadi mikir....ini anak2 ke mal dikasi duit jajan berapa sebulan ama ortu nya ya....sekali hang out baru duduk uda keluar 150-200 per anak. belum nonton,...pacaran.....pulsa....bensin....game online....beli baju dan asesori penambah keren....apa 10 juta sebulan cukup wat the heck buat uang saku anak??

saya sampe geleng2 kepala...
0
15-08-2019 09:07
Tergantung lingkungan, kalau lingkungannya sobat salju ya jadi saltu, atau sobat tembok ya jadi tembok..
0
15-08-2019 09:07
kalo menurut ane sih anak mau jadi apa kelak itu udah ditentuin oleh takdir sama amal orang tuanya
jadi kalo anaknya dikasih makan oleh riski yg halal kemungkinan bakal jadi anak yg baik
tapi kalo masa lalu ortunya banyak dosa atau kasih riski haram ya jadinya blangsak
jadi intinya ga perlulah over protektif...karna kalo emang terjadi ya terjadilah
0
15-08-2019 09:11
Banyak di didik oleh film dan sinetron. Dari urusan sun sayang, pertengkaran, sex, sampai bunuh2an
0
15-08-2019 09:25
Pergaulan zaman sekarang memang menjerumus ke arah yang salah. Sebenarnya tergantung pribadi masing-masing bagaimana menanggapi pergaulan di lingkungan sekitar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01.10.2000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15-08-2019 09:32
jaman skarang sih ortu paling berperan karena semua sudah serba di gital
malah ane liat anak2 tk aja udh pada bisa maen gadget
profile-picture
bboygdown memberi reputasi
1
15-08-2019 09:45
Ya buat orang tua yang anak-anaknya masih remaja, bagaimanapun juga harus diawasi di era digital seperti sekarang ini
0
15-08-2019 09:54
pondok pesantren jadi solusi
0
Lihat 1 balasan
15-08-2019 10:10
sisi kemanusiaan yg terancam hilang
profile-picture
bboygdown memberi reputasi
1
15-08-2019 10:14
ane sih dah biasa liat bocak ngomong kotor gitu trus ditabok ama emaknye emoticon-Ngakak
0
15-08-2019 10:17
Makanya penting bagi orangtua dan keluarga itu menciptakan rumah sebagai safe space, supaya anak betah tinggal di rumah (artinya bukan jadi hikikomori, tapi gak keluyuran mulu emoticon-Big Grin) dan menjadikan ortu sebagai panutan, bukan lingkungan luar (apalagi kalo lingkungannya gak baik)...
profile-picture
bboygdown memberi reputasi
1
15-08-2019 10:40
Quote:Original Posted By sidewinder11
di strata mid low serem kaya gitu gan......tapi masi leebih enjoyable
agan bayangkan di strata mid high.....lebih menjijikkan dan fake gan....
semua semua dinilai uang......

tempoari saya makan di mal elit sby.....liat ada anak2 smp ber 7-8 orang makan di resto jepang baru buka.
saya makandewasa 4 anak 2 abis 900.000 padahal ngirit. anak meja sebelah itu tipe2 puber yang makan nya abis jauh lebih banyak. saya jadi mikir....ini anak2 ke mal dikasi duit jajan berapa sebulan ama ortu nya ya....sekali hang out baru duduk uda keluar 150-200 per anak. belum nonton,...pacaran.....pulsa....bensin....game online....beli baju dan asesori penambah keren....apa 10 juta sebulan cukup wat the heck buat uang saku anak??

saya sampe geleng2 kepala...


Makannya kan cuma sekali gan..itupun uangnya kumpulin dulu bbrapa minggu wkwkwk...keliatannya blm tentu seindah aslinya..kalau mau tau bener mampu apa ga..liat tas sekolahnya..sepatunya..gadgetnya hp nya...jam tangannya.. Sering gw liat org naik motor matic yg menurut gw mahal kyk pcx...pas gw liat outfitnya..fake nike.
Jam tangan yg 100an..yg bnyk di itc jual..jaket kaki lima....ga singkron gitu lhoo
0
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:04
Sebebas bebasnya pergaulan era th2003- 2006 masih ngeri pergaulan skrng gan.
profile-picture
bboygdown memberi reputasi
1
15-08-2019 11:06
jaman dulu itu lebih edan Gan, lebih liar dan barbar.. tempat dugem aja anak SMP bisa masuk, terus jaman dulu banyak bgt yang hamil duluan, cuma ga ketauan aja da belom ada kamera henpon, belom ada sosmed emoticon-Hammer

0
Lihat 3 balasan
15-08-2019 11:20
intinya kembali ke lingkungan baik itu di rumah maupun sekolah/pesantren.
pendidikan agama sejak dini.
kembalikan pelajaran budi pekerti... emoticon-Matabelo
profile-picture
bboygdown memberi reputasi
1
15-08-2019 11:35
#IMHO

Akibat kecanggihan zaman, tidak sedikit orang" menggunakan smartphone & internet tidak sebagaimana mestinya.
Banyak orang tua yg mengikuti zaman canggih ini tapi malah menyalahgunakan smartphone & internet untuk diberikan ke anaknya tanpa pengawasan supaya sang anak tidak rewel. Para orang tua ini menyepelekan apa yg dilakukannya terhadap anak" mereka, tanpa menyadari dampak buruk yg akan terjadi dikemudian hari.
Dampak buruk yg terjadi pada anak", seolah" sudah menjadi "tradisi" yg "dianggap baik", padahal sudah jelas" bahwa hal tersebut adalah dampak buruk.

#CMIIW

*ps :
ane selalu antusias hal yg berhubungan dengan judul thread ini, ingin rasanya ane bikin organisasi atau apalah yg mengatasnamakan anti smartphone/gadget untuk anak" dibawah usia 18th
profile-picture
silentreadrclub memberi reputasi
1
Lapor Hansip
15-08-2019 11:36
Balasan post online.addict
Dulu iya lebih barbar tp kebanyakan udah siap dengan kosekuensinya dan tanggung jawab.
Ga kya skrng...

0
15-08-2019 11:42
lah, bergaul sama orang toxic masak dibiarin, what the heck, ikutan rusak lah bambang
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.