alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54997968cc9539d14be943/tak-hanya-jakarta-ini-10-kota-dengan-polusi-terburuk-di-indonesia
Lapor Hansip
15-08-2019 06:30
Tak Hanya Jakarta, Ini 10 Kota dengan Polusi Terburuk di Indonesia
Past Hot Thread
Tak Hanya Jakarta, Ini 10 Kota dengan Polusi Terburuk di Indonesia


KOMPAS.com — Berdasarkan data www.airvisual.com pada Selasa (13/9/2019) siang, setidaknya ada sepuluh kota di Indonesia yang memiliki tingkat kualitas udara terburuk.

Hingga pukul 12.30 WIB, data dari AirVisual menunjukkan bahwa kota-kota yang memiliki kualitas udara buruk tersebut mempunyai tanda merah yang artinya tidak sehat.

Uniknya, kota Jakarta yang sempat diberi predikat sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di Indonesia tidak masuk dalam urutan tersebut karena tercatat dengan kualitas udara 114.

Walaupun begitu, tingkat kualitas udara di Jakarta tetap dianggap tidak sehat bagi orang yang sensitif akan udara yang buruk.

Seperti diberitakan dalam Kompas.com, Selasa (13/8/2019), pagi tadi kota Jakarta sempat menyentuh tingkat kualitas udara di angka 160, yang artinya tidak sehat bagi semua orang.

Kesepuluh kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Indonesia ialah Pontianak, Palangkaraya, Balai Pungut, Pemangkat, Singkawang, Sungai Raya, Tangerang Selatan, Rangkasbitung, Pandeglang, dan Pekanbaru.

Posisi pertama yang menduduki kota dengan polusi terburuk siang tadi adalah Pontianak. Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat tersebut menduduki posisi pertama kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Indonesia dengan angka kualitas udara sebesar 191.

Artinya, kota tersebut ditandai dengan warna merah yang berarti tidak sehat.

Tak hanya Pontianak yang ditandai dengan warna merah. Kesembilan kota lain juga mendapat tanda sama.

Kota kedua adalah Palangkaraya. Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut tercatat memiliki tingkat kualitas udara sebesar 182.

Posisi ketiga kota dengan udara terburuk di Indonesia adalah Balai Pungut. Kota ini terletak di Provinsi Riau dan memiliki tingkat kualitas udara sebesar 168.

Posisi keempat hingga keenam ditempati oleh kota-kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, yakni Pemangkat, Singkawang, dan Sungai Raya.

Ketiga kota tersebut memiliki tingkat kualitas udara sebesar 165, 164, dan 164.

Tiga kota setelahnya ditempati oleh kota-kota yang berada di Provinsi Banten, yakni Kota Tangerang Selatan, Rangkasbitung, dan Pandeglang. Ketiga kota tersebut mempunyai tingkat kualitas udara sebesar 161, 155, dan 154.

Terakhir, kota kesepuluh dengan tingkat polusi tinggi adalah Pekanbaru. Kota ini terletak di Provinsi Riau dan tercatat memiliki tingkat kualitas udara sebesar 154.


https://nasional.kompas.com/read/201...donesia?page=2

Parah bgt
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
15-08-2019 10:01
yee.sejak hutan dibabat jd kebun sawit ama cukong2 jakarta.kampung ane jd juara 1 polusi.hebatemoticon-Ngakak
0
15-08-2019 10:04
seremm gann
0
15-08-2019 10:06
Quote:Original Posted By lupineprince
Right. Katanya kota2 Kalimantan itu menderita asap kebakaran hutan.
emang pantas kalau Jokowi harus melindungi hutan, sampai harus dihukum bikin PR perundang2an. Ternyata sekacau ini akibatnya. Dan kita baru bicara soal asapnya.


waktu g lulus kuliah tahun 2007 g jln ke daerah pedalaman dikalimantan.itu gk ngeri.pdhl bayangan kita hutan sepanjang jln.tp sawitemoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak tanah murah dikampung.ama sdm nya rendah.jd gk tau akibatnya kl org bakar lahan kek gmn..
0
15-08-2019 10:09
hmm ngeri
0
15-08-2019 10:18
Laah riau emoticon-Berduka (S)
0
15-08-2019 10:23
riau ama kalbar emg juara
ga lupa pula wilayah2 yg terdampak polusi nih provinsi spt singapur n malaysia
emoticon-Ngakak

keren kaga tuh nih 2 provinsi ekspor asap ke tetangga sebelah
emoticon-Cool
0
15-08-2019 10:26
Banten.. Tangerang ,wajarlah daerah industri..kalo di sumatera wilayahnya luas..paling kerna kebakaran hutan
0
15-08-2019 10:34
Tak Hanya Jakarta, Ini 10 Kota dengan Polusi Terburuk di Indonesia
0
15-08-2019 10:40
Tak Hanya Jakarta, Ini 10 Kota dengan Polusi Terburuk di Indonesia
0
15-08-2019 10:41
alhamdulillah, kampung ane kagak masuk list
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
15-08-2019 10:51
Quote:Original Posted By Sjofn
riau ama kalbar emg juara
ga lupa pula wilayah2 yg terdampak polusi nih provinsi spt singapur n malaysia
emoticon-Ngakak

keren kaga tuh nih 2 provinsi ekspor asap ke tetangga sebelah
emoticon-Cool


Harusnya ada uang yang masuk ke kas negara karena kebijakan ekspor yang mencengangkan entuh emoticon-Malu
0
15-08-2019 11:02
kayaknya beda aplikais, beda pula urutannya Gan emoticon-Hammer
rata2 tapi daerah industri yaaa

ane kira Bandung bakal masuk, soalnya di mari pabrik banyak, kendaraan banyak pula, ternyata enggak yah, bahagianya dirikuu emoticon-Peluk
0
15-08-2019 11:05
Di kota2 itu lagi ada kebakaran hutan dan lahan. Itu lebih berbahaya
0
15-08-2019 11:08
jadi mindahin ibu kota itu sia-sia
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
15-08-2019 11:14
Penyebabnya apa itu ga di jelasin?
0
15-08-2019 11:20
gitu ye gan....
smoga makin membaik ye gan jakarta emoticon-Big Grin
0
15-08-2019 11:21
kita lihat saja ada kemajuan apa enggak kedepannya
0
Lihat 1 balasan
15-08-2019 11:21
Itu smua krn apa?
Kok gk dbahas penyebabnya
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.