• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebelum Rayakan Hari Kemerdekaan, Cek Dulu Logo dan Tema HUT RI ke-74 di Sini Gan!

mthayayaya
TS
mthayayaya
Sebelum Rayakan Hari Kemerdekaan, Cek Dulu Logo dan Tema HUT RI ke-74 di Sini Gan!
17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan….siapa?? 
Ya kita Gan, Indonesia!
 


emoticon-I Love Indonesia


Tak terasa sebentar lagi kita akan memperingati hari jadi ke 74 Indonesia. Sebuah usia yang jadi saksi betapa bangsa kita sudah  bertumbuh dari hari ke hari hingga sejauh ini. 

Banyak agenda dan acara yang mungkin sudah kamu persiapkan jelang perayaan hari kemerdekaan nanti di sekolah, kantor atau di lingkungan tempat tinggal Gan Sis sekalian.Tapi sebelum mulai ikut dalam euforia kemerdekaan, kamu udah tahu belum Gan  tema dan logo untuk perayaan HUT RI ke-74 di tahun ini? 

Tema dan logo? 

Ya Gan! Buat kamu yang belum tahu, setiap tahunnya pemerintah merilis logo resmi dan tema yang akan digunakan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI. Lihat saja logo dan tema HUT RI di tahun-tahun sebelumnya ini Gan. 


Pada HUT RI ke-72, tema yang diangkat sebagai semangat perayaan kemerdekaan adalah tentang kebersamaan yang menjadi esensi dan ajakan untuk masyarakat Indonesia agar saling merangkul dan bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat. Logonya pun dimaknai sebagai representasi semangat gotong royong membangun Indonesia menuju lebih baik. 


Di HUT RI ke-73, logo yang digunakan terinspirasi dari tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja” yang berangkat dari tema Asian Games XVIII dan tema kerja yang menjadi cerminan pemerintahan selama empat tahun terakhir. Sementara tema yang diangkat adalah Kerja Kita, Prestasi Bangsa. 

emoticon-Request

Trus gimana dengan logo dan tema di HUT RI ke-74 nanti?

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini pun, pemerintah sudah menentukan kembali logo dan tema khusus HUT RI ke-74  melalui surat edaran pedoman resmi yang tersedia di laman resmi Kementerian Sekretariat Negara RI sejak bulan Juli lalu.Dan inilah logo resmi HUT RI ke 74 tahun 2019 dengan tema besar yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”. 


Logo 74th Kemerdekaan Republik Indonesia ini sendiri melambangkan sinergi, kolaborasi, inspirasi, dan semangat bekerja tiada henti untuk membangun negeri. Logo yang terdiri dari angka 7 dan empat di mana pada bagian tengahnya membentuk sudut yang melambangkan kolaborasi dan visi menuju progress yang semakin leibh baik. Angka 7 dan 4 yang membentuk garis petir juga melambangkan gerak, kerja, energi yang menginspirasi dari atas ke bawah. 




Sementara tagline "SDM Unggul Indonesia Maju"yang juga menjadi tema di perayaan kemerdekaan tahun ini menggambarkan visi pemerintah dalam momentum ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Tema ini sendiri terinspirasi dari visi dari Presiden Joko Widodo yang akan lebih berfokus pada pembangunan sumber daya manusia di periode kedua pemerintahannya kali ini. 

:welcome

Gimana tanggapanmu soal logo dan tema HUT RI ke-74 ini Gan? 


Apa pun logo dan temanya, yang penting di perayaan kemerdekaan kali ini kamu, kalian, kita semua,  tetap selalu bisa menunjukkan rasa cinta dan dukunganmu untuk kemajuan tanah air kita bersama, Indonesia. 


Quote:


Yuk gelorakan kembali rasa cintamu untuk negeri dengan meriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-74 ini! 

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia 


Diubah oleh mthayayaya 14-08-2019 11:00
raiahazidqidemull
demull dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
57
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.