alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53f8d3facb954c54705f2c/disiplin-dimulai-dari-pulang-tenggo-teng-langsung-go
Lapor Hansip
14-08-2019 19:04
Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..

Hayo ngaku, siapa disini yang suka pulang tenggo, ngacung☝️. Kebiasaan pulang cepat, atau lebih dikenal dengan istilah tenggo, begitu "teng" langsung "go", bagi sebagian orang menjadi dilema. Disatu sisi ingin cepat pulang karena jam kerja memang telah selesai, tapi disisi lain ada rasa tak enak karena harus meninggalkan rekan kerja lain yang masih bekerja.

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
Lebih - lebih, kalau pimpinan juga belum pulang, mau pulang duluan kok rasanya takut bakal dapat predikat malas. Seolah ada aturan tak tertulis yang menyebut bahwa karyawan yang tenggo tidak punya loyalitas terhadap pekerjaan. Memang benar begitu? Sebagian besar orang memang akan beranggapan demikian, meski tak selamanya benar. Justru sebagian yang lain beranggapan bahwa pulang tepat waktu alias tenggo adalah salah satu penerapan disiplin di tempat kerja. Tentu bukan serta merta orang yang pulang cepat bisa kita anggap sebagai orang disiplin, tanpa diikuti dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Orang - orang yang biasa pulang cepat, biasanya bisa mengatur waktu kerjanya secara efektif dan efisien. Mereka punya manajemen waktu yang bagus, dapat mengatur proporsi waktunya sehingga pekerjaannya dapat selesai tepat waktu. Atau dengan kata lain, si tenggo punya produktifitas lebih baik ketimbang mereka yang pulang ngoyot. Sebagai seorang tenggo, mereka akan berusaha keras untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Biasanya mereka memiliki perencanaan kerja yang matang, punya to do list terhadap apa - apa yang harus diprioritaskan, dan pekerjaan yang dapat di kerjakan belakangan.

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
Mereka juga akan fokus tanpa terganggu dengan godaan bermain sosmed, yang justru akan mengganggu ritme dan rencana kerjanya. Oleh karenanya mereka sadar betul bahwa selama jam kerja adalah waktunya ia mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk bekerja. Mereka tidak akan membuang - buang waktu untuk sekedar ngerumpi atau hahahihi dengan rekan kerja. Meski, tidak menutup kemungkinan dalam menjalankan rencana kerja tersebut terkadang bakal ada saja gangguannya. Misalnya pekerjaan terganggu karena ada pekerjaan tambahan dari si bos, atau bisa juga karena fasilitas penunjang yang kita gunakan untuk bekerja mengalami gangguan. Tentu saja hal tersebut menjadi perkecualian.

Dengan menjadi karyawan tenggo, waktu kita juga tak habis hanya untuk bekerja saja. Kita masih punya waktu bersantai bersama keluarga dan menikmati waktu untuk melakukan kegiatan lain. Bukan tak mungkin kita juga bisa punya pekerjaan sampingan diluar pekerjaan utama kita. Tak ada lagi yang namanya pergi gelap pulang petang. Waktu istirahat yang cukup juga membuat kita fresh untuk memulai aktifitas pekerjaan keesokan harinya.

Pokoknya, pulang tenggo itu banyak membawa manfaat, baik buat diri kita maupun juga pekerjaan kita. Tentu saja, hal ini tak berlaku buat karyawan yang tak punya rasa tanggung jawab dan karyawan yang orientasinya hanya yang penting absen. Dia hanya tau "pokoknya saya bekerja dari jam sekian sampai jam sekian, pokoknya kalau jam pulang ya saya harus pulang, urusan pekerjaan selesai atau tidak belakangan". Kalau prinsip kerjanya seperti itu ya pulang tenggo bukan lagi jadi tolok ukur kedisipilinan, tapi justru mencerminkan kemalasan.

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Opini Pribadi TS




Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
14-08-2019 19:04
Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
PertamaxforTS

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
0
14-08-2019 19:05
Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..

Disiplin Dimulai Dari Pulang Tenggo, Teng Langsung Go..
0
14-08-2019 19:06
tanggung ane mah balik nunggu magriban dulu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nubinubi dan powerpunk memberi reputasi
2
14-08-2019 19:15
Ane biasa pulang kerja lebih 1 atau 2 menitemoticon-Ngacir2
Diubah oleh irawan37
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 19:17
team lembut karna datengnya suka telat
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 19:17
Quote:Original Posted By wapi96wap
team lembut karna datengnya suka telat


Typo..lembur mksdnya
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 19:36
belum kelar kelas pun sudah standby di luar .emoticon-Leh Uga
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 20:54
Quote:Original Posted By sherrif_pedro
tanggung ane mah balik nunggu magriban dulu emoticon-Big Grin


Nunggunya sambil kerja atau maenan nih?

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By irawan37
Ane biasa pulang kerja lebih 1 atau 2 menitemoticon-Ngacir2


Yakali pas teng langsung go beneran..
Nunggu di depan ceklok?

emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By wapi96wap
team lembut karna datengnya suka telat


Ngrapel gegara telat..
Samaan dong..


emoticon-Ngakak
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
1
14-08-2019 20:57
Quote:Original Posted By powerpunk
Nunggunya sambil kerja atau maenan nih?

emoticon-Leh Uga

Tergantung situasinya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 21:42
sometimes we go back early
sometimes we go back lately
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
14-08-2019 23:23
ane kalo kerja selalu pulang tenggo sih. pasti keluar bener bener tepat waktu absen pagi menitnya nggak pernah kelewat, kecuali kalo emang ada hal yang mengharuskan untuk stay lembur di kantor. emang lebih enak jadi banyak waktu luang istirahat dirumah
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 08:59
Sorry ane ga mengenal jam kerja
8 to 5 or whatsoever

Ane kerja kapan pun
Yg penting cuannya kaharti



Make it rain! emoticon-raining

Nih telen buat kamu semua
Yg pemalas dan mewekers
Iya kamu! Pake lihat kanan kiri lagee!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
15-08-2019 09:25
datang tepat waktu pulang juga tepat waktu #disiplin
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 09:42
biar makin disiplin sebelum teng malah harus go emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 12:02
klo ditempat ane kerja, terbalik gan... jam2 sibuk pada santai... nah pas jam pulang baru deh pada sibuk2 sampe lembur2...

bingung pemikiran mereka gimana emoticon-Hammer2

padahal uang lembur ga seberapa emoticon-Bingung
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 12:37
tenggo lah gan. kerja itu harus dateng lebih cepet. tapi kalo ga bisa pulang lebih cepat at least tenggo lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 15:50
ane banget ini walau dateng telat ttp tenggo emoticon-Malu
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
15-08-2019 19:49
Belapa lapis?
Latucan
emoticon-Belo
0
16-08-2019 06:20
maap nih kalo saya kurang setuju. Tim teng go sih sah2 aja JIKA memang kerjaannya sudah kelar. TAPI beberapa khususnya di kantor ane. ada yang TENG GO.tapi kerjaan belom kelar..
akhirnya temennya yg lain yg lembur buat nyelesein pekerjaan yg ga / belum dikerjaan si karyawan teng go ituuu...
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1
16-08-2019 06:50
Quote:Original Posted By gowedc6z
maap nih kalo saya kurang setuju. Tim teng go sih sah2 aja JIKA memang kerjaannya sudah kelar. TAPI beberapa khususnya di kantor ane. ada yang TENG GO.tapi kerjaan belom kelar..
akhirnya temennya yg lain yg lembur buat nyelesein pekerjaan yg ga / belum dikerjaan si karyawan teng go ituuu...


Baca tridnya dulu Gan..
Jgn cuman baca judulnya doang..


emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.